10 Cara Tarik Tunai Lewat Alfamart Remid & Syarat Ambil Uang 2021

Advertisements

Cara Tarik Tunai Lewat Alfamart Remid – Hadirnya Alfamart memang semakin memudahkan pemenuhan berbagai jenis kebutuhan konsumen. Kini kalian bisa tarik tunai di Alfamart tanpa kartu sehingga mudah dimanfaatkan bagi yang tidak memiliki rekening bank.

Fasilitas ini bisa dimanfaatkan untuk menerima transferan uang dari teman atau saudara lewat fasilitas Remid di Alfamart. CARA TRANSFER UANG LEWAT ALFAMART REMID dikenal cepat karena bisa diambil instan ketika proses pengiriman sudah selesai melalui semua gerai Alfamart diseluruh Indonesia.

Proses tarik tunai pastinya membutuhkan kode MTCN atau Money Transfer Control Number serta kartu identitas diri penerima. Siapa saja bisa menerima uang di Alfamart selama memenuhi persyaratan dan ketentuan berlaku, selain itu bebas biaya admin sehingga lebih nyaman.

Advertisements

Kamu bisa memakai SIM atau paspor untuk cara ambil uang di Alfamart tanpa KTP. Keamanan identitas akan terjamin karena Remid sudah terdaftar secara resmi di Bank Indonesia. Kalian dapat mengunjungi lebih dari 13 ribu gerai Alfamart sehingga proses tarik tunai lebih cepat.

Dibalik banyaknya layanan pengiriman uang memang Remid menawarkan hal yang berbeda karena penerima dapat langsung menariknya dari Alfamart. Bagi kalian yang baru menggunakan fasilitas tarik tunai lewat Alfamart Remid silahkan simak penjelasan dari Prosesbayar.com berikut.

Syarat Ambil Uang di Alfamart Remid

Ambil Uang di Alfamart

Pastinya tidak sembarang orang bisa tarik tunai menggunakan layanan Alfamart Remid. Hanya orang dengan kode MTCN saja yang bisa melakukan tarik tunai, selain itu kalian juga wajib memenuhi berbagai persyaratan seperti berikut.

  • Penerima wajib membawa kartu identitas diri asli seperti KTP, SIM atau Paspor.
  • Kalian wajib mengisi formulir tarik tunai di Alfamart.
  • Proses tarik tunai tidak bisa diwakilkan oleh orang lain.
  • Tarik tunai tidak dikenakan biaya admin alias gratis.

Cara Tarik Tunai Lewat Alfamart Remid

Jika terpaksa melakukan cara transfer uang lewat Alfamart tanpa ktp maka gunakan identitas lainnya. Persiapkan semua persyaratan yang dibutuhkan dan agar tidak bingung ikuti langkah pengambilannya dibawah ini.

1. Kunjungi Alfamart terdekat dengan membawa KTP, SIM, Paspor dan kode MTCN yang didapatkan dari pengirim.

tarik tunai di alfamart tanpa kartu

2. Setelah sampai ke kasir Alfamart maka minta untuk tarik tunai lewat fasilitas Remid.

cara ambil uang di alfamart tanpa ktp

3. Selanjutnya kasir Alfamart akan meminta kode MTCN yang terdapat pada struk transfer Remid. Simak pada bagian kode penarikan dan berikan angkanya kepada kasir.

Tarik Tunai Lewat Alfamart Remid

4. Kemudian berikan kartu identitas diri berupa KTP, SIM atau Paspor setelah diminta oleh kasir.

5. Kalian akan diminta mengisi formulir penerimaan uang, silahkan lengkapi sesuai data yang diminta.

batas waktu pengambilan uang di alfamart

6. Setelah selesai mengisi maka serahkan formulirnya ke kasir kembali.

7. Proses verifikasi akan dilakukan dengan pengecekan identitas, kode MTCN dan juga formulir penerimaan.

8. Kasir akan menanyai kalian mengenai data pengirim uang meliputi nama dan juga nominal yang ditransfer.

tarik tunai di alfamart

9. Tunggu sampai proses konfirmasinya selesai dan data kalian dimasukkan ke sistem Alfamart Remid.

10. Berikutnya kamu akan menerima uang dari kasir Alfamart sesuai nominal yang dikirimkan.

Batas Waktu Pengambilan Uang di Alfamart

Perlu jadi perhatian bahwa kode MTCN hanya berlaku maksimal 30 hari semenjak uang dikirimkan. Jadi batas waktu maksimalnya adalah 30 hari untuk kalian melakukan tarik tunai dan ingat jangan sampai diwakilkan karena akan akan proses verifikasi penerimaan nantinya.

Contoh Kode Penarikan Uang di Alfamart Remid

Contoh Kode Penarikan Uang di Alfamart

Ketika pengirim uangnya selesai bertransaksi maka akan menerima struk berisi kode penarikan MTCN didalamnya yang digunakan untuk tarik tunai penerimanya. Contoh kodenya seperti diatas dimana merupakan angka dibawah tulisan KODE PENARIKAN (MTCN)

Call Center Remid

Ketika kehilangan kode MTCN maka kamu bisa meminta kembali kodenya dengan menghubungi call center Remid. Namun perlu diingat bahwa call center hanya dapat dikontak pada jam kerja setiap harinya mulai 08.00 sampai 22.00.

  • Nomor telepon = 1500 507
  • Email = cs@rem.id
  • Instagram = @remid.indonesia
  • Facebook = @remid.indonesia

Akhir Kata

Seperti halnya CARA DAPAT SALDO GRATIS LINE BANK terdapat pula promo menarik saat menggunakan layanan Remid Alfamart. Memang aktivitas tarik tunai sangatlah dan memakan proses cepat, selain itu penerimanya tidak dikenakan biaya admin sehingga menguntungkan.

Advertisements