12 Cara Mengisi Alamat Email di Lazada : Syarat, Fungsi & Manfaat

Advertisements

Cara Mengisi Alamat Email di Lazada – Sebagai salah satu aplikasi belanja online ternama, Lazada punya standarisasi keamanan data akun setiap pengguna. Maka dari itu tidak heran jika saat membuat akun Lazada kita diharuskan untuk memasukan semua data diri secara lengkap serta benar sesuai dengan identitas yang ada.

Dimana dari semua data yang diperlukan, alamat email menjadi hal mungkin sering terlewatkan. Sebab banyak pengguna Lazada lebih suka melakukan pendaftaran menggunakan nomor HP, sehingga alamat email pun luput dan tidak diisi. Padahal jika boleh dikata, email merupakan bagian penting dari sebuah akun Lazada.

Lewat alamat email ini, semua data pembelian dan juga konfirmasi kepemilikan akun Lazada akan bisa dipertanggung jawabkan. Oleh karena itu jika saat proses pendaftaran kalian menggunakan nomor HP sebagai medianya, prosesbayar.com sarankan untuk segera mengisi alamat email di Lazada.

Advertisements

Jika tidak kalian isi, biasanya aplikasi Lazada akan memberi notifikasi atau peringatan agar segera mengamankan akun dengan memasukan alamat email aktif. Apabila hal ini kalian dapatkan saat membuka aplikasi Lazada, segera cek pada menu profil bagian email, apakah sudah terisi atau belum.

Cara Mengisi Alamat Email di Lazada dari Syarat Fungsi Manfaat

Bilamana memang belum, maka segera masukan alamat email aktif kalian ke dalam profil Lazada. Apabila memang tidak mengetahui cara memasukan alamat email di Lazada, hal itu tak perlu dicemaskan. Mengingat dikesempatan ini prosesbayar akan membagikan tutorial cara mengisi alamat email di Lazada, lengkapnya simak pada pembahasan berikut.

Syarat Mengisi Alamat Email di Lazada

Syarat Mengisi Alamat Email di Lazada

Meski bisa dibilang mudah dan simple, mengisi atau menambah alamat email di Lazada hanya bisa dilakukan apabila pelanggan sudah memenuhi syarat. Beberapa syarat untuk mengisi alamat email tersebut diantaranya meliputi:

  • Alamat email aktif serta bisa di akses dengan baik.
  • Nomor HP aktif dan dapat menerima sms kode verifikasi.

Persyaratan utama ketika ingin mengisi alamat email di Lazada memang tidaklah terlalu banyak. Namun dua data diperlukan diatas benar-benar harus valid serta dapat dipertanggung jawabkan, sehingga ketika proses mengisi email di Lazada bisa diselesaikan dengan baik serta cepat.

Fungsi Email di Lazada

Fungsi Email di Lazada

Menambahkan alamat email di Lazada sendiri bukan hanya akan menjadi syarat pembuatan akun Lazada yang valid. Namun juga karena ada banyak sekali fungsi ketika email aktif telah kalian daftarkan. Adapun beberapa fungsi utama alamat email di Lazada meliputi:

  • Untuk dapat memfasilitasi penggunaan situs web/aplikasi Lazada lewat HP, tablet atau perangkat mobile lainnya.
  • Untuk memberitahu detail pesanan sedang dilakukan atau di proses.
  • Sebagai media pelaporan pembayaran.
  • Untuk pengiriman bukti laporan bahwa pesanan telah selesai.
  • Sebagai media untuk memberi tahu pengiriman pesanan saat sedang dilakukan.
  • Untuk memverifikasi keabsahan data serta transaksi keuangan.
  • Sebagai media promosi Lazada terkait penawaran khusus.

Seperti itulah beberapa fungsi bisa didapat ketika berhasil memasukan alamat email aktif di akun Lazada. Lantas bagaimana cara memasukan dan mengisi alamat email di Lazada? Silahkan simak panduannya dibawah ini.

Cara Mengisi Alamat Email di Lazada

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Dengan memasukan alamat email aktif, tentunya akan banyak manfaat kita dapatkan. Namun sebelum mengetahui apa saja keuntungan serta manfaat tersebut. Berikut adalah langkah mudah cara mengisi alamat email di Lazada.

  1. Buka Aplikasi Lazada

    Silahkan buka aplikasi Lazada di HP android atau iPhone, pastikan sudah memakai versi terbaru serta sudah login dengan akun sesuai serta benar.
    1 Buka Aplikasi Lazada

  2. Pilih Menu Akun

    Setelah aplikasi terbuka, silahkan pilih menu Akun di bar bawah paling kanan.
    2 Pilih Menu Akun

  3. Pilih Setting

    Pada halaman tersebut, silahkan tap ikon pengaturan atau setting di bagian pokok kanan atas.
    3 Pilih Menu Setting

  4. Pilih Informasi Akun

    Kemudian silahkan ketuk menu informasi Akun di halaman pengaturan tersebut.
    4 Pilih Menu Informasi Akun

  5. Pilih Tambahkan Email

    Sampai disini silahkan klik menu bertuliskan tambahkan email.
    5 Pilih Tambahkan Email

  6. Verifikasi Kode SMS

    Disini diminta untuk melakukan verifikasi kode melalui SMS, silahkan tap menu tersebut untuk melanjutkan.
    6 Lakukan Verifikasi Kode SMS

  7. Kirim Kode SMS

    Nomor HP pun akan otomatis terisi sesuai dengan nomor terdaftar, jadi langsung saja tap menu Kirim Kode.
    7 Kirim Kode

  8. Masukan Kode SMS

    Tunggu beberapa saat hingga ada SMS kode verifikasi ke nomor HP terdaftar, buka dan salin kode tersebut lalu masukan ke dalam form disediakan kemudian pilih menu Kode Verifikasi.
    8 Masukkan Kode

  9. Masukan Alamat Email

    Di halaman berikutnya, langsung saja masukan alamat email yang ingin di daftarkan, lalu tap menu Kirim Kode.
    9 Masukan Email

  10. Salin Kode di Email

    Buka aplikasi email di HP lalu cari kotak masuk dari Lazada Indonesia yang telah mengirimkan nomor kode verifikasi. Silahkan salin kode tersebut.
    10 Salin Kode di Email

  11. Masukan Kode Verifikasi Email

    Ketika sudah disalin, kembali ke aplikasi Lazada dan masukan 6 digit kode verifikasi email pada form tersedia kemudian tap menu Tambahkan Email.
    11 Masukan Kode Email

  12. Berhasil

    Jika semua langkah cara mengisi alamat email di Lazada sudah benar dan sesuai, maka proses pengisian alamat email pun berhasil dengan adanya pop up seperti berikut ini.
    12 Berhasil

Manfaat & Keuntungan Mengisi Email Lazada

Manfaat serta Keuntungan Mengisi Email Lazada

Melengkapi data diri memang menjadi hal yang penting. Selain akan menjaga keamanan, memasukan email sebagai bagian dari data diri juga akan memaksimalkan akun Lazada kalian. Sehingga akan membuat keabsahan bisa di pertanggung jawabkan.

Tidak sampai disitu saja, sebagai bagian dari kelengkapan data diri. Dengan memasukan email juga memungkinkan kalian bisa mendapatkan banyak manfaat serta keuntungan. Dimana ketika semua data sudah lengkap kalian akan berkesempatan mendapatkan manfaat berupa:

  • Jaminan data lebih aman serta kuat karena sudah terenkripsi / terintegrasi langsung dengan email aktif kalian.
  • Mendapatkan kesempatan untuk bisa memperoleh undangan pengaktifan LAZADA PAYLATER.
  • Kemudahan saat melakukan aktivasi Lazada Credit.
  • Berkesempatan memperoleh promo dan voucher menarik di setiap waktu.
  • Paling menarik yakni akan selalu mudah dalam disaat melakukan permintaan bantuan terkait masalah akun atau belanjaan melalui Call Center.
  • Pastinya mendapatkan jaminan langsung dari pihak Lazada.

Bagaimana menarik bukan ketika kalian berhasil mengisi alamat email di Lazada? Seperti dapat dilihat, ada cukup banyak manfaat serta keuntungan bisa didapat. Menariknya semua keuntungan tersebut bisa terjamin karena Lazada pun tetap ingin memberikan pelayanan terbaik mereka kepada setiap pengguna.

Akhir Kata

Itu saja kiranya yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan, untuk kalian yang belum mengisi alamat email, sebaiknya segera masukan dan kirim alamat email aktif kalian ke pihak Lazada untuk proses verifikasi akun.

Dengan begitu selain akan memperoleh keamanan akun yang tinggi, ketika menambahkan data perbankan juga tidak perlu khawatir lagi, karena semua data penting utama telah kalian lengkapi sebelumnya. Nah kiranya sekian dan semoga artikel diatas bisa bermanfaat.

Advertisements