8 Cara Melihat Ongkir di Lazada 2021 : Aplikasi & Website

Advertisements

Cara Melihat Ongkir di Lazada – Mendengar nama Lazada, mungkin sebagian besar orang sudah begitu akrab. Salah satu toko online ternama yang begitu populer di tanah air, ada begitu banyak hal bisa kita bahas dari e-Commerce satu ini, tidak terkecuali mengenai ongkos kirim yang ditawarkan.

Sebagai toko online terbesar, Lazada tentu punya pelayanan terbaik bagi para pelanggan dengan menghadirkan jasa pengiriman cukup bisa diandalkan. Cepat sampai dan ongkir terjangkau menjadi salah satu kelebihan yang mungkin membuat banyak orang tertarik menggunakan e-Commerce satu ini.

Menariknya lagi, meski ongkir ditawarkan relatif terjangkau dan kompetitif. Akan tetapi kecepatan pengiriman barang benar-benar bisa kita andalkan. Bahkan tidak sedikit masyarakat yang menjadikan Lazada sebagai salah satu tempat untuk mencari dan membeli barang kebutuhan harian secara online.

Advertisements

Lebih menariknya setiap pengguna juga bisa langsung melihat ongkir yang harus mereka tanggung atau bayar pada saat mereka membuka salah satu produk untuk dibeli. Hanya saja, meski bisa kategorikan begitu mudah, ternyata masih ada beberapa pengguna belum tahu bagaimana cara melihat ongkir di Lazada.

Tutorial Cara Melihat Ongkir di Lazada Lewat Aplikasi dan Website

Oleh sebab itu, setelah sebelumnya prosesbayar.com sampaikan pembahasan mengenai CARA MENGHAPUS ALAMAT DI LAZADA. Pada kesempatan ini akan kami bahas panduan tentang cara melihat ongkir di lazada baik itu lewat tampilan PC/Desktop serta tampilan aplikasi mobile. Jadi simak baik-baik pembahasan ini sampai akhir yah.

Ketentuan Melihat Ongkir di Lazada

Ketentuan Bisa Lihat Ongkir Lazada

Mengecek ongkir saat ingin berbelanja di Lazada memang penting dan perlu untuk setiap pengguna lakukan. Dengan begitu kalian bisa membandingkan ongkir jasa pengiriman sesuai dengan budget atau sesuai dengan lokasi toko berada untuk membeli produk tertentu.

Untuk bisa melakukan pengecekan ongkir secara real time, setidaknya ada beberapa hal yang perlu dan wajib dipahami. Terutama ketika ingin melakukan pemesanan. Nah beberapa  ketentuan tersebut meliputi:

  1. Pengecekan ongkir Lazada secara real time dapat dilakukan melalui aplikasi mobile atau halaman website Lazada di Desktop.
  2. Setiap kali ingin melakukan cek ongkir Lazada, setiap pengguna wajib memiliki akun.
  3. Saat ingin melihat ongkir di Lazada, wajib login atau masuk ke akun masing-masing.
  4. Pastikan juga bawah sudah menambah menambah alamat pengiriman di dalam akun Lazada. 

Dari ketentuan di atas bisa diartikan bahwa salah satu hal penting ketika ingin melihat ongkir Lazada yakni sudah memiliki akun Lazada serta sudah login atau masuk ke akun. Jadi jika kalian belum punya akun, kami sarankan untuk segera melakukan pembuatan akun terlebih dahulu. 

Cara Melihat Ongkir di Lazada

Setelah mengetahui ketentuan cara melihat ongkir di Lazada seperti di atas kami sampaikan. Lantas bagaimana cara melihat ongkir tersebut lewat aplikasi ataupun Website? Buat yang penasaran ingin mengetahui langkah-langkahnya, berikut adalah beberapa hal harus dilakukan.

1. Lewat Aplikasi Lazada di HP

  • Pertama silahkan buka aplikasi pada HP android ataupun iOS. Pastikan terlebih dahulu kalian sudah login atau masuk ke akun Lazada.
    1 Buka Aplikasi Lazada 1
  • Apabila sudah dipastikan telah login, tap pada menu pencarian pada bagian atas.
    2 Tap Menu Pencarian
  • Setelah itu silahkan ketikan nama barang atau produk ingin dibeli dan tap menu search serta tunggu hingga semua barang terlihat.
    3 Tulis Nama Barang
  • Disini silahkan tap salah satu produk / barang yang ingin dibeli.
    4 Pilih Salah Satu Barang
  • Nah saat produk tersebut terbuka lihat pada bagian pengiriman, di bagian ini akan terlihat nominal ongkir harus ditanggung.
    5 Ongkir Terlihat

2. Lewat Website / Desktop

  • Pertama buka browser pada laptop atau PC desktop dan tunggu sampai terbuka.
  • Setelah itu silahkan akses situs resmi lazada di https://www.lazada.co.id/.
    1 Buka Website Lazada
  • Silahkan login dengan menggunakan akun masing-masing.
  • Klik pada kolom pencarian barang di sisi atas dan ketikan nama barang ingin dibeli kemudian tap menu search.
    2 Cari Barang
  • Pada halaman dimana produk atau barang ingin dibeli muncul, silahkan tap salah satunya.
    3 Pilih Barang
  • Apabila informasi pengiriman ada pada produk tersebut, maka nominal ongkir akan tertera pada bagian samping seperti berikut ini.
    4 Ongkir Terlihat

Kenapa Ongkir Lazada Tidak Terlihat?

Kenapa Ongkir Lazada Tidak Terlihat

Mudah bukan cara melihat ongkir di Lazada ? Nah dari kedua cara di atas, setidaknya langkah demi langkah harus dilakukan tidaklah jauh berbeda. Meski tergolong mudah dan cepat, namun nyatanya ada beberapa pengguna yang mengatakan bahwa ongkir tidak terlihat. Kenapa dan bagaimana solusinya?.

1. Belum Memiliki Akun Lazada

Kenapa ongkir Lazada tidak terlihat saat kita melihat barang tertentu? Salah satu penyebabnya mungkin dikarenakan kalian tidak atau belum memiliki akun Lazada yang harus login dan masuk. Karena seperti di atas kami sampaikan pada poin ketentuan, ongkir hanya akan bisa dilihat saat sudah login atau masuk ke akun Lazada masing-masing.

2. Tidak ada Pengiriman ke Daerah Kalian

Tidak muncul atau tidak terlihatnya ongkir di Lazada saat ingin melihatnya mungkin juga dikarenakan tidak adanya opsi pengiriman ke daerah kalian yang ditawarkan oleh pihak penjual. Hal ini hanya bisa diatasi dengan cara melakukan penyelesaian proses pembelian hingga masuk pada halaman pemilihan jasa pengiriman, nanti akan terlihat detail ongkirnya.

3. Alamat Pengiriman Belum Diatur

Meski sudah masuk atau login ke akun Lazada, tetapi ada beberapa pengguna yang tetap tidak melihat adanya nominal ongkir harus dibayar. Nah jika hal ini kalian alami, bisa saja terjadi karena belum memasukan alamat pengiriman di akun Lazada. Solusinya, silahkan isi alamat pengiriman terlebih dahulu di akun Lazada kalian.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya panduan cara melihat ongkir di Lazada yang dapat kalian lakukan. Pastikan bahwa semua langkah demi langkah yang sudah prosesbayar.com rangkum di atas kalian ikut dengan baik dan benar agar nominal ongkir bisa terlihat dan muncul. Sekian pembahasan kali ini, semoga bisa menjadi referensi menarik dan bisa membantu.

Advertisements