12 Cara Menghapus Alamat di Lazada : Penagihan & Pengiriman

Cara Menghapus Alamat di Lazada – Aktivitas belanja online sepertinya sudah menjadi kebiasaan sebagian besar masyarakat. Tidak hanya memberi kemudahan dalam pemilihan serta pencarian barang, tetapi saat ini belanja online juga sudah di mudahkan dengan berbagai macam jasa pengiriman cepat dan tepat waktu serta pilihan metode pembayaran yang lengkap.

Advertisements

Di Indonesia sendiri ada beberapa toko online ternama yang bisa kita manfaatkan untuk mencari dan membeli barang secara online seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan JD.ID. Namun selain nama-nama e-Commerce tersebut, tentu kalian juga sudah tidak lagi asing dengan Lazada bukan?

Menjadi salah satu toko online dengan nama besar, Lazada pun terus menjadi pilihan banyak orang ketika ingin mencari barang kebutuhan seperti peralatan elektronik, kebutuhan lifestyle, produk digital, hingga makanan ringan. Cukup pesan dari rumah barang akan diantar oleh kurir pilihan ke alamat penagihan atau pengiriman tercantum.

Advertisements

Oleh karena itu, memastikan alamat penagihan serta alamat pengiriman di dalam akun Lazada harus benar-benar sesuai. Bila tidak kemungkinan besar barang yang dibeli di Lazada tidak akan sampai karena alamat tidak sesuai atau bahkan tidak di temukan oleh jasa ekspedisi pengiriman.

Cara Menghapus Alamat di Lazada untuk Penagihan dan Pegiriman

Untuk meminimalisir hal tersebut terjadi, pastikan selalu cek alamat pengiriman serta penagihan saat melakukan belanja di Lazada. Dan jika memang terjadi kesalahan dalam penulisan alamat, ada baiknya segera ganti ke alamat yang sesuai dan hapus alamat terdaftar salah. Namun yang jadi pertanyaan bagaimana cara menghapus alamat di Lazada?

Alamat Penagihan & Pengiriman Lazada

Alamat Penagihan Pengiriman Lazada

Jika memang kalian sedang mencari bantuan mengenai panduan cara mengehapus alamat di Lazada. Maka kami rasa tepat sekali kalian berada di sini, karena sesuai judul di atas prosesbayar.com akan menjelasakan tutorial cara menghapus alamat terdaftar di akun Lazada baik itu alamat penagihan ataupun pengiriman.

Namun sebelum itu, apakah kalian tahu perbedaan antara alamat penagihan dan alamat pengiriman di Lazada? Jika belum, tidak perlu khawatir sebab sebelum melanjutkan pembahasan utama ke tutorial cara hapus alamat di Lazada. Berikut penjelasan singkat mengenai alamat penagihan serta alamat pengiriman di Lazada.

Apa Itu Alamat Pengiriman?

Sesuai dengan namanya, alamat pengiriman Lazada merupakan titik lokasi dimana kita sebagai pembeli atau penerima barang bisa menerima paket kiriman dari toko atau pengirim. Dengan kita memasukan alamat pengiriman sesuai serta tepat, tentu saja akan ada banyak keuntungannya, termasuk di antaranya seperti:

  • Paket belanjaan dari toko online Lazada sudah bisa dipastikan datang atau sampai.
  • Memudahkan kurir pengiriman paket atau barang yang kita beli dalam menemukan alamat, karena alamat pengirimana kan selalu tercantum dibagian depan paket.

Apa Itu Alamat Penagihan?

Sementara alamat penagihan adalah alamat yang akan selalu terhubung dengan sistem atau bentuk pembayaran tertentu yang kita gunakan untuk membeli belanjaan di toko online Lazada. Alamat penagihan biasanya akan diminta ketika kita memakai kartu kredit, debit atau Paypal.

Selain itu, alamat penagihan di Lazada juga punya fungsi lain, yaitu sebagai alamat tempat dimana kita sebagai pembeli membayar belanjaan secara tunai ketika memilih pengiriman dengan sistem LAZADA COD (Cash On Delivery).

Ketentuan Menghapus Alamat di Lazada

Ketentuan Menghapus Alamat di Lazada

Setelah mengetahui apa itu alamat penagihan dan alamat pengiriman Lazada seperti di atas prosesbayar.com sampaikan. Berikut adalah beberapa hal yang perlu serta penting untuk kalian pahami ketika ingin menghapus alamat di Lazada.

  1. Menghapus alamat pengiriman atau penagihan di Lazada mengharuskan ada daftar alamat lain yang tersedia.
  2. Jika tidak ada alamat lain, kalian harus menambah alamat baru terlebih dahulu.
  3. Penghapusan alamat terdaftar saat ada pengiriman barang tidak akan menjadi masalah karena proses pengiriman telah menggunakan alamat terdaftar sebelumnya.
  4. Gunakan alamat pengiriman serta penagihan yang benar dan sesuai.

Itulah beberapa ketentuan harus kalian pahami dan ketahui ketika ingin menghapus alamat di dalam akun Lazada. Ketentuan di atas berlaku untuk alamat penagihan ataupun alamat pengantaran. Lantas bagaimana cara menghapus alamat di Lazada?

Cara Menghapus Alamat di Lazada

Dari beberapa ketentuan menghapus alamat di Lazada seperti prosesbayar.com sampaikan di atas. Hal paling penting yang wajib kalian lakukan yakni menambah alamat pengiriman atau penagihan terlebih dahulu, baru penghapusan alamat bisa dilakukan. Apabila sudah kalian tambah, maka berikut ini adalah cara menghapus alamat di akun Lazada.

1. Buka Aplikasi Lazada

Langkah pertama silahkan buka aplikasi Lazada dan login menggunakan akun kalian apabila belum login. Sebisa mungkin gunakan versi aplikasi terbaru serta pakai koneksi internet stabil.

1 Buka Aplikasi Lazada

2. Pilih Menu Akun/Profil

Apabila sudah, pada halaman utama silahkan tap menu akun atau profil di bagian pojok kanan bawah.

2 Pilih Menu Akun

3. Pilih Ikon Pengaturan

Lalu dilanjutkan dengan memilih menu pengaturan yang bisa kalian temukan pada bagian pojok kanan atas dengan gambar roda gigi.

3 Pilih Pengaturan

4. Pilih Alamat Saya

Sampai pada halaman pengaturan profil atau akun Lazada, silahkan tap menu Alamat Saya pada bagian atas.

4 Pilih Alamat Saya

5. Pilih Perbarui Kecamatan

Nah disini kalian harus menambahkan alamat terlebih dahulu apabila memang belum ada, jika sudah ada lebih dari 1 alamat, maka pilih menu bertuliskan Perbarui Kecamatan pada alamat yang ingin dihapus.

5 Pilih Perbarui Kecamatan

6. Pilih Lokasi Dikonfirmasi

Konfirmasi langsung alamat tersebut dengan menekan atau memilih menu Lokasi Dikonfirmasi di sisi bawah.

6 Lokasi Dikonfirmasi

7. Pilih Hapus Alamat

Pada bagian ini kalian harus melakukan scroll atau menggulir ke bagian paling bawah untuk menemukan menu hapus akun. Jika sudah terlihat, silahkan tap menu Hapus Akun tersebut.

7 Pilih Hapus Alamat

8. Konfirmasi Penghapusan

Sesaat pemilihan hapus akun dilakukan, maka akan muncul sebuah pop up konfirmasi penghapusan alamat. Silahkan tap menu Hapus untuk mengkonfirmasi dan tunggu hingga berhasil.

8 Konfirmasi Penghapusan Alamat

9. Berhasil

Apabila kalian melihat adanya pop up yang menunjukan berhasil seperti pada gambar berikut ini, maka menghapus akun di Lazada sudah selesai.

9 Berhasil

Akhir Kata

Cukup mudah bukan cara menghapus alamat di Lazada? Bila memang baru pertama kali melakukannya, prosesbayar.com sarankan untuk mengikuti tutorial di atas dengan baik serta benar. Tujuannya agar menghapus akun penagihan atau pengiriman di akun Lazada dapat dilakukan dengan cepat, sekian dan semoga bisa membantu.

Advertisements