31 Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri Tidak Diizinkan 2021

Advertisements

Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri Tidak Diizinkan – Penggunaan kartu ATM yang tidak benar kadang menyebabkan kerusakan maupun error. Kadang kita menjumpai kartu ATM Mandiri tidak diizinkan sehingga transaksi gagal dan diwajibkan untuk menghubungi call center secepatnya.

Bahkan kejadian kartu ATM Mandiri chip tidak bisa digunakan juga sering dialami terutama saat menggunakan mesin ATM. Pastinya kamu wajib tahu ciri-ciri kartu ATM Mandiri diblokir dimana menjadi penyebab mengapa tidak dapat diijinkan penggunaanya.

Selain itu permasalahan server juga menjadi pemicu mengapa transaksi tidak diijinkan. Ketika CARA BAYAR VIRTUAL ACCOUNT MANDIRI misalnya, kadang karena kesalahan server menganggap bahwa kartu kalian rusak atau bahkan dicurigai melakukan kejahatan digital.

Advertisements

Kita memang sudah sewajibnya memahami cara mengatasi penyalahgunaan kartu ATM Mandiri dilihat dari tanda tandanya. Akan lebih baik melakukan pergantian kartu untuk menjaga keamanan saldo pada rekening apabila dijumpai aktivitas mencurigakan seperti tarik tunai ataupun transfer tanpa ijin.

Terkadang kartu ATM Mandiri rusak sehingga mesin mendeteksi adanya tindakan mencurigakan sehingga tidak diijinkan bertransaksi. Untuk dapat mengatasi permasalahan kartu ATM Mandiri tidak diizinkan kalian bisa simak rangkuman dari Prosesbayar.com berikut.

Penyebab Kartu ATM Mandiri Tidak Diizinkan

kartu atm mandiri chip tidak bisa digunakan

Kamu wajib mengetahui penyebab kartu ATM Mandiri tidak diizinkan bertransaksi agar dapat mengatasi masalahnya. Penyebab yang paling umum dijumpai diantaranya seperti dibawah ini.

  • Kartu diblokir oleh pihak Mandiri karena masa aktif tidak berlaku ataupun pelanggaran perbankan.
  • Kartu ATM Mandiri mengalami kerusakan dari segi fungsi sehingga tidak terbaca oleh mesin.
  • Mesin ATM Mandiri sedang ada gangguan ataupun maintenance sehingga transaksi tidak diijinkan.

Cara Mengatasi Kartu ATM Mandiri Tidak Diizinkan

Kartu ATM Mandiri Tidak Diizinkan

Terdapat beberapa cara untuk mengatasi kartu tidak diijinkan yang bisa kalian coba setiap kali masalahnya muncul. Cara tersebut mencakup pergantian kartu, menghubungi call center serta beberapa lainnya seperti berikut.

Mengganti Kartu ATM Mandiri

Cara mengatasi paling mudah adalah mengganti kartu ATM secara langsung di kantor operasional terdekat. Kalian cukup menyiapkan kartu ATM lama, buku tabungan maupun KTP dengan langkah berikut.

  1. Kunjungi kantor Mandiri terdekat dengan membawa semua syarat.
  2. Mengambil nomor antri customer service.
  3. Tunggu sampai dipanggil.
  4. Datang ke CS kemudian mohon untuk mengatasi kartu ATM Mandiri tidak diizinkan dan melakukan pergantian.
  5. Berikan semua persyaratan kepada CS.
  6. Kamu membayar biaya kartu antara Rp.15.000 sampai Rp.30.000.
  7. Berikutnya tinggal mengatur PIN baru.
  8. Setelah selesai maka kartu baru akan diberikan.
  9. Lantas berapa lama kartu atm mandiri baru bisa digunakan? Maksimal 1 jam setelah pembuatan karena menunggu kartunya aktif.

Cara Mengatasi ATM Diblokir Lewat Kantor Mandiri

Cara selanjutnya ini dapat jadi alternatif jika tidak ingin mengganti kartu. Kalian cukup datang ke kantor Mandiri dengan membawa KTP, buku tabungan serta kartu ATM. Berikutnya tinggal minta untuk mengganti PIN baru kepada CS.

  1. Pergi ke kantor Mandiri membawa semua syarat.
  2. Katakan pada satpam kepentingan kalian dan ambil nomor antri customer service.
  3. Tunggu hingga dipanggil.
  4. Pergi ke CS lalu minta mengatasi kartu ATM Mandiri diblokir.
  5. Serahkan persyaratannya.
  6. Proses reset PIN dilakukan dan kamu diminta memasukkan PIN baru.
  7. Ketika sudah selesai maka ambil kartu ATM.

Mengatasi ATM Tidak Diijinkan Tanpa ke Bank

Selain bisa lewat kantor Mandiri kamu juga dapat menghubungi call center 14000. Namun sebelumnya pastikan memiliki pulsa yang cukup, berikutnya tinggal menyebutkan nomor rekening dan identitas untuk verifikasi.

Kesimpulan

Seperti bank lain yang menampilkan notifikasi kartu anda tidak diizinkan untuk digunakan, semuanya dapat diatasi menggunakan cara diatas. Semoga kamu bisa mengatasi kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan dengan cepat.

Advertisements