5 Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile 2021

Advertisements

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile – Pernahkah kalian mengalami salah transfer ketika menggunakan BCA Mobile? Apabila nominalnya sedikit mungkin tidak masalah, namun bagaimana jika mencapai puluhan bahkan ratusan juta?

Pastinya cara membatalkan transferan yang sudah terkirim BCA Mobile harus segera dilakukan supaya tidak rugi besar. Memang fasilitas perbankan sangat mudah dimanfaatkan untuk transfer, bahkan pengguna juga bisa melakukan CARA MELIHAT NOMOR TOKEN LISTRIK DI MOBILE BANKING BCA setelah melakukan pembelian.

Kamu bisa mencoba cara menarik transferan BCA ketika tujuan salah ataupun dicurigai sebagai tindak penipuan. Pastinya cara membatalkan transferan karena penipuan sangat berguna juga untuk membantu melacak pelaku.

Advertisements

Namun hal yang paling sering terjadi adalah tindakan salah transferan sehingga merugikan untuk diri sendiri. Kalian bisa membatalkan transferan yang sudah terkirim dengan menyertakan semua bukti berupa screensot ataupun resi dari BCA Mobile.

Selama ada bukti lengkap dari aplikasi BCA Mobile maka kalian bisa mengembalikan uang yang sudah terlanjur terkirim. Supaya lebih jelasnya simak rangkuman penjelasan dari Prosesbayar.com berikut

Cara Membatalkan Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile

Memang pihak BCA tidak bertanggung jawab atas semua dana yang sudah terkirim ke nomor rekening tertenu. Namun kamu bisa menarik dana transferan ketika ada niat baik dari penerima.

READ  7 Cara Blokir ATM Mandiri Hilang atau Tertelan 2021

Pada dasarnya jika penerima transfer tidak mau mengembalikan maka akan dikenakan hukuman sesuai Pasal 85 Undang Undang Nomor 3 Tahun 2011 mengenai Transfer Dana. Jika penerima tidak sengaja menguasai atau mengakui dana transferan maka terancam hukum pidana 5 tahun penjara ataupun denda maksimal 5 miliar rupiah.

1. Buat Surat Laporan ke Kantor Polisi

cara menarik transferan bca

Silahkan printout bukti transfer dari BCA Mobile dan siapkan KTP kalian. Kamu bisa mengunjungi kantor polisi terdekat dengan membawa persyaratannya, setelah sampai minta membuat surat laporan pernyataan salah transfer.

Berikutnya kamu akan diminta menerangkan kronologi kejadian secara rinci ketika salah transfer. Berikutnya petugas akan membuatkan surat laporan salah transfer dari kepolisian.

2. Melapor ke Halo BCA

Cara Membatalkan Transferan via Halo BCA

Kemudian jika kalian ingin mendapatkan bantuan dari Bank BCA maka alangkah baiknya hubungi call center Halo BCA terlebih dahulu. Kamu bisa menanyakan prosedur membatalkan transferan yang sudah terkirim BCA Mobile kepada CS, langsung saja silahkan hubungi nomor dibawah ini.

  • Telepon: 1500888
  • Email: halobca@bca.co.id
  • WhatsApp: 62 811 1500 998
  • Facebook: GoodLife BCA
  • Instagram: @goodlifebca
  • Twitter: @BankBCA

3. Cara Menarik Kembali Uang yang Telah Ditransfer di Kantor Cabang BCA

Cara Menarik Kembali Uang yang Telah Ditransfer BCA Mobile

Silahkan bawa surat dari kepolisian, bukti printout transferan dari BCA Mobile, KTP, buku tabungan dan kartu ATM ke kantor cabang BCA terdekat. Lanjutkan dengan mengambil antrian customer serve untuk menangani pembatalan transferan yang sudah terkirim BCA Mobile.

Perlu diperhatikan untuk menyiapkan semua persyaratan secara lengkap untuk memudahkan dalam verifikasi data. Apabila syaratnya lengkap akan mempercepat uang kalian kembali.

4. Proses Verifikasi Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile

cara membatalkan transferan

Setelah dipanggil CS silahkan minta membatalkan transferan yang sudah terkirim BCA Mobile kemudian serahkan semua persyaratannya. Petugas akan melakukan verifikasi data diri dan juga rekening.

READ  7 Cara Menukar Uang Logam & Koin Kuno Rupiah Khusus di Bank

Kamu juga akan ditanyai mengenai kejadian salah transfer dan kronologisnya. Petugas juga akan memberikan pengarahan bagaimana prosedur pengembalian uang. Bank BCA akan bertindak sebagai penengah antara kalian dan penerima transferan.

5. Pengembalian Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile

Pengembalian Transferan yang Sudah Terkirim BCA Mobile

Selanjutnya ketika diterima maka BCA akan menghubungi penerima uang dari transferan kalian. Bank BCA akan meminta penerima mengembalikan dana transferan sesuai nominal transaksi terkirim.

Apabila prosesnya tidak mengalami hambatan dan penerimanya mau mengembalikan dana maka maksimal 24 jam uangnya ditransfer kembali ke rekening kamu. Namun proses pengembalian bisa saja berjalan lebih lama bergantung kepada pihak Bank BCA dan juga yang menerima dananya.

Trik Agar Terhindar Dari Salah Transfer BCA Mobile

Cara Membatalkan Salah Transfer

Cara membatalkan transferan yang sudah terkirim BCA Mobile memang membutuhkan proses yang cukup panjang. Oleh karena itu kamu jangan sampai salah transfer, untuk menghindarinya silahkan coba beberapa cara berikut.

  • Pastikan nomor rekening sudah sesuai ketika dimasukkan ke BCA Mobile.
  • Ketahui nama lengkap penerimanya supaya tidak terjadi kesalahan.
  • Gunakan fitur hapus rekening di BCA Mobile dari daftar ketika tidak menggunakannya lagi.
  • Jangan mudah melakukan transfer ketika diminta orang tak dikenal.

Kesimpulan

Pada dasarnya cara membatalkan transferan yang sudah terkirim BCA Mobile akan berbeda beda jangka waktunya untuk tiap nasabah. Namun tenang saja karena kamu dilindungi oleh hukum sehingga akan membuat prosesnya lebih mudah.

Kamu juga bisa mencoba CARA MEMINDAHKAN BCA MOBILE KE HP LAIN apabila terjadi gangguan ataupun kesalahan teknis. Semoga cara membatalkan transferan diatas akan membantu kalian mengembalikan dana dengan cepat.

Advertisements