8 Cara Memasukkan Kartu ATM ke Mesin ATM 2020

Cara Memasukkan Kartu ATM – Kartu ATM saat ini hampir dimiliki oleh setiap orang. Dimana dengan penggunaan kartu ATM ini, kalian tentu akan lebih mudah melakukan setiap transaksi perbankan, mulai dari tarik tunai saldo ATM, transfer, pembayaran, setor tunai dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Fasilitas kartu ATM ini juga selalu diberikan pihak bank ketika kalian mengurus pembukaan rekening tabungan di bank-bank yang ada di seluruh Indonesia. Bank BRI, BCA, BNI, Mandiri, CIMB Niaga dan lain sebagainya menjadi beberapa bank yang memberikan fasilitas kartu ATM kepada para nasabahnya untuk memudahkan mereka dalam bertransaksi.

Akan tetapi, perlu kalian ketahui juga bahwa penggunaan kartu ATM ini masih banyak dari mereka yang belum tahu cara menggunakannya. Hal ini dikarenakan ada beberapa kalangan masyarakat, khususnya mereka yang sudah berumur, bisa dikatakan kerap menemui kesalahan ketika ingin melakukan transaksi perbankan melalui mesin ATM.

Salah satu permasalahan yang kerap ditemui adalah salah dalam memasukkan kartu ATM. Permasalahan ini sebenarnya cukup sepele, hanya saja masih banyak yang belum paham betul bagaimana cara memasukkan kartu ATM yang benar. Nah lebih jelasnya langsung saja kalian simak ulasan lengkap mengenai cara memasukkan kartu ATM ke mesin ATM yang benar berikut ini.

Cara Memasukkan Kartu ATM

Cara Memasukkan Kartu ATM

Memasukkan kartu ATM ke mesin ATM memang sebenarnya sangatlah mudah, walaupun masih ada yang belum mengetahui atau terkadang kelupaan. Posisi kartu ATM yang salah juga nantinya akan menghambat proses transaksi yang akan kita lakukan, terlebih lagi jika masih banyak antrian orang di luar. Ketahui terlebih dahulu mengenai POSISI KARTU ATM YANG BENAR dan salah di pembahasan berikut ini.

Posisi Kartu ATM yang Benar

Posisi Memasukkan Kartu ATM yang Benar

Solusi utama dalam permasalah ini adalah pada posisi ketika memasukkan kartu ATM yang terkadang salah. Bukan hanya mereka yang saja yang sudah berumur, terkadang masih ada juga beberapa orang yang kerap melakukan kesalahan ini, terlebih ketika terburu-buru.

Maka dari itu ada beberapa poin penting mengenai hal ini, umumnya kartu ATM ini memiliki instruksi memasukkan kartu ATM yang benar. Hal ini harus benar-benar kita teliti lebih baik agar tidak menemui masalah seperti ini. Kami sarankan juga untuk bertanya kepada petugas jika menemui masalah seperti ini.

Secara garis besar, setiap bank di Indonesia memiliki peraturan yang sama mengenai posisi memasukkan kartu ATM yang benar. Dimana peraturan tersebut mengharuskan setiap pemilik kartu ATM untuk melakukan hal-hal berikut ini.

  • Memasukkan kartu ATM dengan posisi garis hitam berada di bagian bawah.
  • Memasukkan kartu ATM dengan posisi garis hitam berada di sebelah kanan.

Cara Memasukkan Kartu ATM Agar Tidak Tertelan

Cara Memasukkan Kartu ATM Agar Tidak Tertelan

Kartu ATM adalah salah satu fasilitas yang diberikan oleh pihak bank untuk kemudahan transaksi. Pengunaan kartu ATM yang benar juga biasanya dijelaskan oleh petugas pada saat pembukaan rekening tabungan. Untuk cara memasukkan kartu ATM baik ATM BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BCA, BRI dan lain sebagainya tentunya sama. Dibawah ini kami siapkan langkah-langkah mengenai cara memasukkan kartu ATM semua bank yang benar agar tidak tertelan.

  • Perhatikan posisi dan kenali bagian-bagian kartu ATM tersebut.
  • Setiap kartu ATM memiliki garis hitam pada bagian bawah, dimana bagian ini harus selalu berada di sebelah kanan.
  • Setiap kartu ATM juga memiliki logo pada bagian atas dan harus berada di posisi depan.
  • Jika posisi kartu ATM salah, mesin secara otomatis tidak menariknya, namun jika posisinya benar, mesin akan otomatis menarik kartu ATM tersebut.
  • Poin ke 3 dan 4 berlaku jika mesin berjalan normal dan berfungsi sebagaimana mestinya.
  • Apabila posisi kartu ATM terbalik namun mesin menariknya, kemungkinan besar mesin tersebut tidak disertai sensor yang dapat mengenail kartu secara otomatis alias eror.

Nah itulah beberapa informasi menarik mengenai cara memasukkan kartu ATM yang benar. Kami sarankan untuk lebih teliti lagi soal posisi kartu, agar tidak salah. Setiap mesin juga memiliki intruksi memasukkan kartu ATM yang dapat kalian baca terlebih dahulu. Hanya ini saja yang dapat prosesbayar.com sampaikan, semoga bermanfaat bagi kalian semua.

Tags: ,