10 Cara Cetak Mutasi di ATM BJB dan Fungsinya 2020

Cara Cetak Mutasi di ATM BJB – Indonesia mempunyai cukup banyak layanan perbankan yang bisa digunakan untuk kebutuhan transaksi finansial, salah satunya Bank BJB. Dengan bank BJB, kalian bisa dengan leluasa mengontrol keuangan kalian.

Karena sama seperti layanan pearbankan pada umumnya, di bank BJB kalian juga bisa menabung dan juga bertransaksi seperti cek saldo, transfer, setor tunai, bahkan hingga cetak mutasi atau rekening koran mini untuk mengetahui aktivitas rekening yang sudah dilakukan.

Bicara mengenai hal tersebut, seperti tertulis pada judul diatas. Kali ini prosesbayar akan membagikan info mengenai bagaimana cara cetak mutasi di ATM BJB. Karena dari banyaknya pengguna rekening BJB, masih ada beberapa orang yang belum mengetahui cara cetak mutasinya.

Jadi jika kalian merupakan salah satu diantaranya tidak perlu lagi khawatir. Karena dikesempatan kali ini prosesbayar akan membagikan info mengenai hal tersebut. Jadi silahkan simak secara lengkap dan detail panduannya dibawah ini.

Fungsi dan Cara Cetak Mutasi di ATM BJB Terbaru

Cara Cetak Mutasi di ATM BJB dari Fungsi dan Jumlah Transaksi Tercetak

Dengan mengetahui metode cara cek mutasi bank BJB lewat mesin ATM serta cara cetaknya, tentu saja akan ada banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan. Nah untuk mengetahui apa saja manfaat serta bagaimana cara cetak mutari di ATM BJB silahkan ikuti info prosesbayar berikut ini.

Cara Cetak Mutasi di ATM BJB

Hampir sama mudahnya dengan cara CEK MUTASI MANDIRI, untuk melakukan cek mutasi bank BJB juga bisa dilakukan lewat mesin ATM. Bahkan selain hanya cek, kalian juga bisa langsung mencetak mutasi di ATM BJB. Adapun langkah-langkahnya dapat kalian lihat berikut ini.

  1. Pertama siapkan kartu ATM BJB yang kalian miliki.
  2. Kemudian kunjungi gerai ATM BJB terdekat.
  3. Lalu masukan kartu ATM dengan posisi yang benar.
    Masukan Kartu ATM BJB
  4. Setelah itu pilih bahasa Indonesia untuk mempermudah proses.
    1 Pilih Bahasa Indonesia
  5. Masukan 6 ditit PIN ATM BJB dengan benar.
    2 Masukan PIN ATM BJB
  6. Selanjutnya pilih menu Transaksi Lainnya.
    3 Pilih Transaksi Lainnya
  7. Pilih menu Mini Statement.
    4 Pilih Menu Mini Statement
  8. Kemudian pilih Tabungan.
    5 Pilih Menu Tabungan
  9. Secara otomatis struk akan keluar dan memperlihatkan dengan detail mutasi rekening bank BJB kalian.
    Silahkan Ambil Struk Mutasi
  10. Selesai.

Fungsi Mutasi Bank BJB

Seperti diatas kami sampaikan, dengan mengetahui langkah-langkah cara cetak mini statment BJB atau cetak mutasi di ATM BJB. Setidaknya ada banyak manfaat yang bisa diperoleh. Yang mana beberapa manfaat tersebut antara lain :

  • Sebagai laporan dari beberapa aktivitas perbankan yang sudah dilakukan baik itu dana masuk ataupun dana keluar.
  • Biasanya digunakan untuk proses pengajuan visa.
  • Bisa juga digunakan untuk syarat pengajuan pinjaman.
  • Sebagai media untuk mengontrol perputaran uang apabila kalian merupakan seorang pebisnis.

Jumlah Transaksi Tercetak

Berapa banyak aktivitas transaksi yang tercetak saat kita memanfaatkan layanan Mini Statement atau cetak mutasi di mesin ATM BJB? ini menjadi sebuah pertanyaan yang cukup menarik untuk dibahas karena kami yakin tidak semua orang tahu akan hal ini.

Nah menjawab pertanyaan tersebut, dari beberapa informasi yang kami peroleh. Setidaknya ketika kita mengikuti panduan cara cetak mutasi di ATM BJB diatas, kalian akan mendapatkan maksimal 8 transaksi yang telah dilakukan karena lewat menu Mini Statement, transaksi dalam 1 bulan tidak akan tercetak semuanya.

Oleh karena itu jika ingin melakukan cetak mutasi selama satu bulan lebih, kalian bisa langsung datang ke kantor bank BJB terdekat untuk meminta cetak rekening koran kepada petugas bank. Otomatis semua laporan transaksi dapat terlihat hingga 3 bulan terakhir.

Itulah kiranya informansi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan seputar panduan cara cek dan cetak mutasi di ATM BJB. Semoga informasi diatas bisa dengan mudah kalian pahami dan kalian praktekan.

Tags: , , ,