5 Cara Cek ID Pelanggan K Vision Online 2021 : No WA & Fungsi

Advertisements

Cara Cek ID Pelanggan K Vision – Menjadi salah satu stasiun televisi berlangganan yang resmi dihadirkan dan didirikan pada 18 April 2014 lalu, anak perusahaan MNC Vision Networks menjadi cukup populer belakangan ini. Salah satu keunggulan yang ditawarkan yakni harga paket berlangganan yang murah serta memiliki begitu banyak channel TV bisa kita tonton.

Sampai dengan saat ini pelanggan K Vision di tanah air bisa dibilang begitu banyak dan tersebar di hampir seluruh pelosok. Mudahnya pemesanan jaringan dan juga pemasangan juga menjadi opsi lain ketika banyak di antara kita tertarik untuk menggunakan layanan tv berbayar satu ini.

Menariknya lagi saat proses pemesanan atau pengajuan BERLANGGANAN K VISION nantinya kita akan mendapatkan satu buah perangkat keras berupa receiver lengkap dengan ID pelanggan K Vision atau juga sering disebut STB GOL (Gardiner Ottimo, Lgsat Stars 101, Optus 66 HD).

Advertisements

Bicara mengenai ID Pelanggan, tentu saja setiap pelanggan akan memiliki ID berbeda-beda. Tidak mungkin juga sih jika ada kesamaan ID Pelanggan. Karena jika ada, maka siaran TV yang akan tampil pun tidak akan sempurna karena di pakai oleh dua user atau pelanggan.

Cara Cek ID Pelanggan K Vision Terbaru

Mengetahui ID Pelanggan K Vision sendiri menjadi hal penting. Karena ketika paket berlanggan habis dan akan MEMBELI PAKET K VISION, maka satu-satunya hal yang harus kalian siapkan adalah ID Pelanggan ini. Namun sayangnya tidak sedikit pengguna yang melalaikan hal tersebut. Oleh karena itu jika kalian lupa atau tidak tahu, berikut adalah panduan cara cek ID Pelanggan K Vision.

Apa Itu ID Pelanggan K Vision?

Apa Itu ID Pelanggan K Vision

Secara garis besar ID Pelanggan K Vision sama saja seperti ID Pelanggan keanggotaan lainnya baik itu PDAM, Indihome, Biznet atau ID PELANGGAN PLN dan lain sebagainya. Dimana dalam penggunaannya ID Pelanggan K Vision ini terdiri dari beberapa kombinasi angka unik yang berbeda untuk setiap pelanggannya.

Umumnya ID Pelanggan K Vision sendiri terdiri dari 9 digit angka yang diberikan sesuai dengan Serial Number device receiver. Maka dari itu dengan adanya perbedaan serial number pada tiap – tiap receiver inilah nomor ID Pelanggan K-Vision pun akan berbeda.

Fungsi ID Pelanggan K Vision

Fungsi ID Pelanggan K Vision

Setelah paham dan tahu apa itu ID Pelanggan K Vision seperti yang sudah kami sampaikan di atas. Hal berikutnya yang juga tidak kalah pentingnya untuk bisa kalian pahami yakni mengetahui fungsi utama ID Pelanggan K Vision tersebut. Oleh karena itu sebelum masuk ke topik cara cek ID Pelanggan K Vision, berikut ini adalah beberapa hal penting dari fungsi ID K-Vision tersebut.

  1. Sebagai identitas keanggotaan K Vision dan tercatat di daftar pelanggan K Vision.
  2. Sebagai nomor utama untuk digunakan saat ingin membeli paket K Vision baik secara online ataupun offline.
  3. Sebagai nomor identifikasi permasalahan saat kalian melakukan panggilan telepon atau mendatangi kantor K Vision untuk segera di cek masalah sedang pelanggan alami.

Harus Disiapkan Untuk Cek ID Pelanggan K Vision

Harus Disiapkan Untuk Cek ID Pelanggan K Vision

Cara cek ID Pelanggan K Vision dapat di lakukan dengan cara online ataupun offline. Namun kebanyakan orang memilih untuk menggunakan metode online. Hal ini di karenakan proes pengecekan tentu akan dapat dilakukan di manapun kalian berada dengan cepat dan mudah.

Untuk membantu pelanggan dengan cepat mengetahui ID Pelanggan, K-Vision sendiri menyiapkan satu metode unggulan berupa Bot WhatsApp. Dimana lewat bot ini kita hanya perlu menuliskan format perintah untuk bisa cek ID, kemudian dalam hitungan detik, Bot WhatsApp K Vision pun akan memberitahu ID kalian.

Selain harus mengetahui nomor WhatsApp K Vision. Ada juga beberapa hal penting yang harus kalian siapkan untuk proses cara cek ID Pelanggan K Vision secara online. Apa saja kiranya hal-hal tersebut? berikut sudah prosesbayar siapkan penjelasan detailnya.

  1. Menyimpan nomor WhatsApp K-Vision yaitu +628119500828 ke dalam daftar kontak di HP.
  2. Menyiapkan Serial Number / Serial Nomor dari perangkat receiver. Biasanya terdapat pada bagian stiker tertempel di receiver itu sendiri atau ada pada box pemasarannya.
  3. Mengetahui Format pesan WhatsApp untuk cek ID K Vision (lihat pada bagian bawah).

Format Pesan Cek ID Pelanggan K Vision

Format Pesan Cek ID Pelanggan K Vision

Seperti yang sudah prosesbayar jelaskan di atas, untuk bisa cek ID pelanggan K Vision secara online dengan memanfaatkan akun WhatsApp K Vision. Maka kalian juga harus paham dengan format penulisan pesan WhatsApp untuk cek ID pelanggan. Lantas seperti apa sih format penulisannya?

CEK [spasi] Serial Number/ Serial Number / SN

Cara Cek ID Pelanggan K Vision

Setelah menyiapkan semua persyaratan di atas. Maka untuk dapat melakukan cek ID Pelanggan berikut ini adalah panduan cara yang wajib dan harus kalian ikuti dengan baik jika menginginkan untuk tahu nomor ID Pelanggan K Vision kalian dengan cepat dan mudah.

1. Buka WhatsApp

Langkah pertama silahkan buka aplikasi WhatsApp di HP kalian masing-masing dan pastikan sudah menyimpan nomor WhatsApp K Vision di atas ke daftar kontak di HP.

1 Buka Aplikasi WhatsApp

2. Buat Pesan Baru

Setelah aplikasi WhatsApp secara sempurna terbuka, lanjutkan dengan memilih menu pembuatan pesan baru di pojok kanan atas seperti berikut.

2 Buat Chat Pesan Baru

3. Cari Nomor WA K Vision

Setelah itu silahkan cari nomor WA K-Vision sebagai nomor tujuan dan pilih hingga halaman chat terbuka.

3 Cari Pilih No WA K Vision

4. Tulis & Kirim Format Pesan

Sampai disini silahkan tulis format pesan cek ID K Vision seperti di atas lengkap dengan memasukan serial number dengan tepat dan Kirim.

4 Tulis Format Pesan

5. No ID Pelanggan Terlihat

Setelah kalian mengirim format pesan tersebut, tunggu beberapa saat sampai admin membalasnya dan memberitahu nomor ID Pelanggan K Vision kalian seperti berikut ini.

5 No ID Pelanggan K Vision Terlihat

Akhir Kata

Nah itulah kiranya panduan tentang tata cara cek ID Pelanggan K Vision yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan dan contohkan. Semoga apa yang sudah kami rangkum di atas bisa menjadi referensi menarik dan bisa membantu kalian yang memang sedang membutuhkannya.

Advertisements