6 Cara Cek Angsuran BCA Finance Online & Offline 2020

Cara Cek Angsuran BCA Finance – Mempunyai cicilan atau angsuran di bank mungkin sudah bisa di anggap lumrah sekarang ini. Ada banyak sekali faktor yang membuat bayak orang harus mengambil keputusan untuk bisa memiliki angsuran, baik itu untuk keperluan usaha, membangun rumah ataupun membeli sebuah kendaraan.

Di Indonesia sendiri ada banyak sekali penyedia layanan angsuran yang berkaitan dengan beberapa hal yang kami sebutkan diatas. Salah satu diantara banyaknya penyedia tersebut adalah BCA Finance. Layanan yang satu ini memang bukan lagi layanan baru dalam urusan finance di tanah air, karena sudah ada sejak lama.

Bahkan sampai dengan saat ini layanan yang ditawarkan pun justru makin menarik dengan berbagai macam program yang di berikan. Tidak heran apabila banyak juga orang yang memilihnya dan bergabung. Ketika kalian sudah tercatat menjadi member, maka hal wajib yang harus kalian lakukan disetiap bulannya adalah membayar angsuran tersebut.

Yang dimana tentu saja jika tidak membayarnya kalian akan mendapatkan denda yang hal tersebut akan semakin memberatkan. Maka dari itu, tidak ada salanya jika kalian cek terlebih dahulu angsuran BCA Finance yang kalian miliki, apakan sudah muncul atau belum. Adapun cara cek angsuran BCA Finance tersebut bisa di lakukan dengan mudah seperti halnya cek angsuran Wom finance.

Cara Cek Angsuran BCA Finance Terbaru

Cara Cek Angsuran BCA Finance Terbaru

Sebagai perusahaan Finance terpercaya di tanah air, sampai saat ini BCA Finance memiliki perkembangan yang cukup baik dalam hal pelayanan. Termasuk untuk kebutuhan cek angsuran BCA Finance itu sendiri. Bagi kalian yang saat ini ingin melakukan pengecekan angsuran BCA Finance, maka simak terus artikel terbaru dari prosesbayar.com ini smapai akhir.

Cara Cek Angsuran BCA Finance

Untuk melakukan pengecekan angsuran BCA Finanace sebenarnya ada banyak metode atau cara yang bisa digunakan. Dan diantara banyaknya cara tersebut berikut kami rangkumkan secara lengkap dan detail.

1. Melalui ATM BCA

Mesin ATM BCA

Cara cek angsuran BCA Finance yang pertama bisa kalian gunakan yaitu melalui mesin ATM. Cara ini termasuk cara yang menurut kami cukup mudah, bahkan bila di bandingkan dengan cara cek angsuran Adira, cara ini justru lebih mudah digunakan.

  • Pertama silahkan kalian Masukan ATM dan PIN dengan benar
  • Kemudian pada halaman utama pilih Transaksi Lainnya
  • Pilih menu Pembayaran
  • Lanjutkan dengan memilih menu Pinjaman
  • Lalu pada halaman ini silahkan pilih BCA Finance
  • Masukan nomor kontrak yang kalian muliki dan klik OK

Setelah kalian melakukan langkah diatas, maka pada layar mesin ATM BCA yang kalian gunakan akan memperlihatkan rincian angsuran BCA Finanace yang kalian miliki, mulai dari jumlah tagihan yang harus kalian bayar, hingga tanggal jatuh tempo.

2. Call Center BCA Finance

Center BCA Finance

Selain menggunakan metode diatas, cara paling mudah cek angsuran BCA Finance yang kalian miliki juga bisa dilakukan dengan cara menghubungi call center BCA Finance yang ada pada nomor (021)29973100 atau langsung ke Halo BCA di Nomor 150888.

Mengunakan metode ini, kalian bahkan tidak hanya bisa melakukan cek angsuran BCA Finance saja. Melainkan kalian juga bisa bertanya seputar persayratan pelunasan angsuran, denda angsuran serta informasi lainnya.

3. Via SMS

Via SMS BCA Finance

Apabila kalian tidak sempat melakukan panggilan telepon seperti yang sudah kami sampaikan diatas. Mungkin cara cek angsuran BCA Finance yang ke tiga ini bisa kalian jadikan pilihan.

Yang dimana cara melihat tanggal jatuh tempo dan juga total tagihan yang harus kalian bayar juga bisa dengan menggunakan layanan SMS BCA Finance.

Cara melakukan metode ini pun sangat gampang karena kalian hanya perlu mengirim SMS ke pusar Finance BCA dengan format BCAF (spasi) Nomor Kontrak (spasi) Isi format yang ingin kalian tanyakan.

4. Situs Resmi BCA Finance

Situs Remsi BCA Finance

Menggunakan situs resmi BCA Finance pun dapat kalian pilh apabila ingin melakukan pengecekan tagihan atau angsuran BCA Finance yang kalian miliki. Dimana dengan menggunakan situs resmi BCA Finance kalian dapat menemukan banyak info lain seputar kredit.

Termasuk pengurusan STNK, Pengambilan BPKP, Pelunasan, Simulasi kredit, hingga pengecekan angsuran BCA Finance ini. Nah jika kalian berminat untuk menggunakan metode ini, kalian dapat kunjungi situs resmi BCA Finance di https://www.bcafinance.co.id/.

5. Email BCA Finance

Email BCA Finance

Cara cek angsuran BCA Finance yang berikutnya dapat kalian gunakan yaitu dengan menghubungi customer serive BCA Finance lewat email. Cara ini ternyata masih efektif untuk digunakan saat ini.

Hanya saja jangan harap kalian akan mendapatkan email balasan secepat mungkin. Karena biasanya dengan cara ini petugas BCA Finance baru akan membalasnya 1 sampai 2 hari (jam kerja). Untuk alamat email yang bisa di hubungi adalah;

  • customercarebcaf@bcaf.id

Dan yang pasti dengan menggunakan metode ini kalian harus memberikan inforamsi lengkap termasuk menyebutkan nomor kontrak dan apa tujan kalian mengirim email tersebut.

6. Lewat m BCA

Lewat mBCA

Kemajuan teknologi yang ada seperti sekarang ini memang membuat senua urusan semakin di permudah. Termasuk halnya cara cek angsuran BCA Finance ini. Dimana dengan kemajuan teknologi yang ada, kalian dapat memanfaatkan layanan m BCA.

Hanya saja untuk menggunakan metode ini kalian sudah harus mendaftar akses untuk mBanking BCA. Jika sudah maka cara yang harus kalian lakukan adalah;

  • Buka dan masuk ke menu mBanking BCA milik kalian di melalui aplikasi di HP
  • Kemudian silhakan pilih menu m-BCA dan pilih menu m-Payment.
  • Di halaman ini ¬†silahkan masukan nama PT dengan nama BFN
  • Kemudian masukan juga nomor Kontrak dan masukan PIN mBangking BCA kalian
  • Nantinya info seputar angsuran BCA finance yang kalian miliki akan terlihat mulai dari jumlah yang harus dibayar sampai dengan tanggal jatuh tempo

Perhitungan Denda Keterlambatan Pembayaran

Setiap perusahaan finance yang ada di tanah air tentu memiliki peraturan terkait denda yang akan di terima setiap anggota. Dan untuk BCA Finanace berikut penjelasan terkait denda pembayaran.

Denda keterlambatan pembayaran akan di kenakan kepada anggota apabila;

  1. Anggota membayar lewat dati tangal jatuh tempo.
  2. Pembayaran angsuran kurang atau tidak sesuai dengan jumlah tagihan

Dimana ketika tanggal jatuh tempo sudah masuk namun kalian belum membayar tagihan BCA Finance tersebut, maka denda tersebut akan mulai di hitung dengan besaran 0.4% per hari dari total angsuran yang telat. Atau bisa di hitung dengan cara

0.4 % x Jumlah Angsuran x Jumlah Hari Keterlambatan

Demikian kiranya informasi yang bisa prosesbayar.com sampaikan dan jelaskan. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat menjadi info yang bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang menarik untuk kalian simak.

Tags: ,