10 Cara Beli Token Listrik di OVO Terbaru 2020

Cara Beli Token Listrik di OVO – Jika dulu kita hanya mengenal listrik dengan model pascabayar atau yang pembayaran taghihannya selalu muncul di akhir bulan, tidak dengan sekarang ini. Sebab pemerintah sudah mengganti metode tersebut dengan menggunakan model pulsa atau token yang disebut dengan prabayar.

Kelebihan dari listrik prabayar sendiri cukup banyak, salah satunya adalah pengguna akan bisa mengontrol pemakaian listrik setiap harinya serta tidak akan terkena biaya keterlambatan. Bahkan bukan hanya itu saja, penggunaan meteran listik model prabayar ini juga sudah di dukung dengan adanya jaringan pembelian listrik isi ulang yang begitu luas.

Salah satu diantaranya adalah dengan menggunakan aplikasi OVO. Dengan kata lain selain bisa menjadi tempat penyimpanan uang dalam bentuk digital, Ovo juga bisa kita manfaatkan untuk membeli token listrik atau bahkan membayar berbagai macam tagihan lainnya. Cara beli token listrik di Ovo pun tergolong mudah dan simple.

Kita hanya perlu melakukan beberapa langkah, maka token listrik pun akan kita dapatkan. Mudahnya beli token listrik lewat aplikasi Ovo ini hampir sama seperti cara beli token listrik lewat Dana. Nah, bagi anda yang mungkin belum tahu bagaimana cara membelinya, silahkan anda simak artikel terbaru ini hingga tuntas karena disini akan kami bahas secara lengkap.

Cara Beli Token Listrik Lewat Ovo Terbaru

Cara Beli Token Listrik di Ovo

Untuk membeli token listrik lewat aplikasi Ovo ini, nantinya anda akan di kenakan tambahan biaya sebesar Rp 2.000 untuk biaya admin. Jadi ketika anda membeli token listrik sebesar Rp 20.000 maka total yang harus anda bayar adalah Rp 22.000.

Selain itu, pembelian token listrik lewat Ovo ini juga memungkinkan kita bisa memilih nominal token sesuai dengan kebutuhan. Karena didalam sitem Ovo sudah disediakan beberapa nominal mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 5.000.000. Berikut adalah contoh cara beli tokel listrik di Ovo yang akan prosesbayar.com contohkan.

Cara Beli Token Listrik Lewat Ovo

1. Silahkan buka aplikasi OVO pada HP yang anda gunakan

Buka Aplikasi Ovo

2. Kemudian setelah berhasil masuk pada halaman utama, pilih kategori PLN

Pilih Kategori PLN

3. Untuk membeli token listrik, pastikan anda memilih tab Prabayar seperti berikut ini

Pilih Tab Prabayar

4. Silahkan isi kolom yang disediakan dengan benar. Kolom yang harus anda isi pada bagian ini antara lain

  1. Nomor Meter : Isi dengan nomor ID Pelanggan PLN anda
  2. Nominal : Pilih nominal token yang ingin anda beli
  3. Metode Pembayaran : Silahkan pilih antara Ovo Cash atau Ovo Point

Masukan Detail Pembelian

5. Apabila semua kolom sudah anda isi dengan benar, lanjutkan dengan tap Berikutnya pada bagian bawah

Pilih Berikutnya

6. Muncul tab konfirmasi, silahkan anda teliti terlebih dahulu pada bagian ini. Dan lanjutkan dengan tap Konfirmasi. Beberapa point yang harus anda teliti antara lain

  • ID Pelanggan
  • Nama Pelanggan
  • Tarif/Daya
  • Metode Pembayaran

Menu Konfirmasi

7. Anda akan diminta untuk memasukan kode keamanan dari akun OVO anda, silahkan masukan dengan benar

Masukan Security Code

8. Setelah itu anda akan mendapati laporan pesanan dalam proses. Silahkan tunggu atau tap pada bagian Perbarui Status

Perbarui Status

9. Apabila proses sudah berhasil, maka anda akan melihat nomor Stroom atau Token yang harus anda masukan ke dalam meteran listrik PLN

Nomor Stroom

10. Untuk melihat rincian pembelian token listrik lewat aplikasi Ovo, silahkan klik Lihat Detail.

Detail Transaksi

Setelah anda berhasil mendapatkan token listrik dari proses pembelian diatas. Langkah selanjutnya yang harus anda lakukan yaitu segera memasukan token listrik tersebut kedalam meteran listrik PLN. Jika benar, maka suara tanda token listrik akan segera habis pun berhenti.

Minimal Token yang Bisa Dibeli Pada Ovo

Sampai dengan saat kami contohkan cara beli token listrik di Ovo seperti kami terangkan diatas. Minimal token yang bisa di beli lewat aplikasi Ovo adalah Rp 20.000 dengan harga sebesar Rp 22.000. Yaitu harga token plus biaya admin.

Bisakan Bayar Pakai Ovo Point?

Banyak orang yang bertanya apakan bisa membeli token listrik di Ovo dengan menggunakan Ovo Point? jawabannya adalah bisa. Namun ada hal yang harus di perhatikan. Yaitu saldo Ovo Point yang anda miliki harus berada di atas nominal token yang akan anda beli.

Cukup mudah bukan cara membeli token listrik lewat Aplikasi Ovo ini? tentunya bagi sebagian besar orang cara ini menjadi alternatif terbaik mereka. Karena dengan Ovo, beli token listrik pun tidak harus keluar rumah.

Tags: ,