25 Cara Bayar Tokopedia di Indomaret : Biaya, Waktu & Keuntungan

Cara Bayar Tokopedia di Indomaret – Belanja online merupakan kegiatan yang sekarang bisa kita lakukan untuk mencari barang kebutuhan dengan mudah dan simple. Bahkan sampai dengan saat ini ada banyak ecommerce atau toko online yang bisa kita gunakan untuk mencari barang atau apapun itu sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu diantara begitu banyaknya toko online ternama di tanah air yaitu Tokopedia yang kami yakin semua masyarkaat sudah mengenal dengan marketlpace ini. Dengan melakukan belanja online lewat Tokopedia kita bukan hanya dapat menemukan barang sesuai kebutuhan saja, namun juga bisa mencari harga yang murah.

Hal tersebut karena biasanya setiap toko yang ada di Tokopedia selalu menawarkan harga yang berbeda-beda meski barang yang mereka tawarkan sama. Disamping itu, belanja kebutuhan lewat Tokopedia juga memungkinkan kita bisa mendapatkan potongan harga atau diskon serta cashback sesuai dengan jenis pembayaran yang kalian gunakan.

Bicara mengenai jenis pembayaran pada Tokopedia, sampai dengan saat ini sudah ada banyak sekali metode yang bisa digunakan salah satunya adalah lewat gerai Indomaret. Cara bayar Tokopedia di Indomaret menurut kami merupakan metode yang cukup mudah dilakukan tanpa perlu kalian memiliki rekening bank.

Cara Bayar Tokopedia di Indomaret : Biaya, Waktu & Keuntungan

Cara Bayar Tokopedia di Indomaret Biaya Waktu dan Keuntungan

Dengan kemududah tersebut, tidak heran apabila banyak sekali masyarakat yang menjadikannya sebagai pilihan metode pembayaran di Indomaret. Bagi kalian yang tertarik untuk mencoba cara bayar Tokopedia di Indomaret, mungkin perlu menyimak artikel ini karena ada beberapa informasi penting yang harus kalian perhatikan mengenai hal tersebut.

Minimal & Maksimal Belanja Tokopedia di Indomaret

Minimal Maksimal Belanja Tokopedia di Indomaret

Hal yang harus di perhatikan saat kalian ingin melakukan pembayaran belanjaan Tokopedia di Indomaret adalah batas minimal dan maksimal total belanjaan kalian. Pasalanya tidak sedikit orang yang mengatakan mereka tidak bisa melakukan pembayaran dengan metode Indomaret.

Hal tersebut mungkin saja karena mereka tidak mengetahui bahwa ada batasan minimal dan maksimal yang di perbolehkan. Lalu berapa batasan tersebut? Batasan minimal belanja di Tokopedia adalah Rp 10.000 ribu rupiah dan batasan maksimal belanja di Tokopedia adalah Rp 5.000.000 juta rupiah.

Jadi ketika kalian belum mencapai batas minimal atau justru sudah melebihi batas maksimal tersebut, kalian tidak bisa melakukan pembayaran dengan metode Indomaret ini. Untuk mengatasinya kalian bisa bayar Tokopedia pakai GoPay atau metode yang lainnya.

Batas Waktu Pembayaran Tokopedia Lewat Indomaret

Batas Waktu Pembayaran Tokopedia di Indomaret

Selain info diatas, hal penting lainnya yang juga harus kalian perhatikan ketika ingin mengikuti panduan cara bayar Tokopedia di Indomaret dari prosesbayar ini adalah batas waktu pembayaran tersebut.

Dimana batas waktu maksimal pembayaran Tokopedia lewat Indomaret adalah 2 hari yang terkhitung mulai dari saat pembeli melakukan check-out. Dan batas waktu tersebut juga berlaku untuk semua jenis metode pembayaran apapun yang kalin pilih.

Cara Bayar Tokopedia di Indomaret

Cara Bayar Tokopedia di Indomaret

Setelah mengetahui dua hal penting diatas, apabila kalian yang sampai kesini untuk menemukan cara bayar Tokopedia di Indomaret, maka dibawah ini akan kami rangkum dan sampaikan secara lengkap dan detail panduan caranya. Jadi simak sampai tuntas dan pastikan ikuti sesuai urutan yang kami tulis.

  1. Langkah pertama tentu saja kalian buka aplikasi Tokopedia di HP kalian atau bisa juga langsung buka website Tokopedia.com di browser HP atau PC kalian.
  2. Setelah itu silahkan login dengan menggunakan akun Tokopedia kalian dan masukan kode OTP yang dikirim ke nomor HP.
  3. Jika sudah berhasil masuk atau login, pilih barang yang sedang kalian inginkan sesuai dengan kebutuhan lewat menu pencarian yang ada di bagian atas.
  4. Apabila barang sudah kalian temukan, silahkan pilih menu Beli Langsung untuk menuju ke proses berikutnya atau pilih Keranjang apabila kalian ingin melakukan pembelian lebih dari satu barang.
  5. Jika barang yang sudah kalian pilih berada di halaman pembelian, silahkan kalian atur berapa jumlah barang yang ingin kalian beli dan masukan catatan yang ingin kalian sampaikan kepada penjual.
  6. Pilih metode pembayaran, nah disini karena kita akan melakukan pembayaran lewat Indomaret maka silahkan pilih metode Indomaret/Ceriamart.
  7. Lalu pilih durasi pengiriman yang ingin kalian gunakan, tersedia cukup banyak pilihan dengan varian harga yang berbeda-beda, silahkan pilih sesuai dengan keinginan lalu tap Simpan Durasai Pengirima.
  8. Apabila sudah silahkan kalian kembali ke menu pembelian lalu tap pada menu durasi pengiriman untuk memilih jenis pengiriman seperti JNE, J&T, TIKI, SiCepat, atau yang lainnya.
  9. Apabila jenis pengiriman dan metode pembayaran sudah kalian pilih sesuai kebutuhan. Silahkan masukan kode promo apabila ada atau langsung tap menu Bayar yang ada di bagian bawah kanan aplikasi.
  10. Sampai disini nanti kalian akan mendapatkan nomor atau kode pembayaran yang nantinya digunakan untuk membayar di gerai Indomaret.
  11. Silahkan kunjungi gerai Indomaret di daerah kalian dengan membawa kode pembayaran yang kalian dapatkan dari aplikasi Tokopedia tersebut.
  12. Temui kasir Indomaret yang sedang bertugas dan katakan bahwa kalian ingin membayar Tokopedia.
  13. Berikan kode pembayaran yang sudah kalian siapkan kepada kasir Indoamret.
  14. Kasir Indomaret melakukan proses pengecekan melalui sistem mereka, silahkan kalian tunggu.
  15. Apabila sudah muncul, biasnaya kasir akan mengkonfirmasi data-data yang ada seperti nama dan total pembayarannya. Pastikan konfirmasi tersebut sudah benar.
  16. Jika sudah, silahkan berikan sejumlah uang sesuai dengan jumlah yang dikatakan oleh petugas kasir Indomaret untuk melakukan pembayaran.
  17. Tunggu proses pembayaran selesai dilakukan oleh petugas kasir Indomaret.
  18. Kemudian terima atau mintalah struk pembayaran tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.
  19. Apabila pembayaran sudah berhasil dan selesai, biasanya aplikasi Tokopedia di HP kalian akan otomatis memberikan notifikasi bahwa pembayaran telah berhasil di lakukan.
  20. Pembayaran pun sudah selesai kalian lakukan, silahkan buka halaman pembelian kalian di Tokopedia untuk memastikannya dan tunggu hingga barang sampai kerumah kalian.

Biaya Admin Bayar Tokopedia via Indomaret

Bagaimana cukup mudah bukan cara bayar Tokopedia di Indomaret? Kami yakin metode diatas bisa kalian gunakan dengan mudah. Namun perlu di ketahui setiap kali kalian melakukan transaksi pembayaran Tokopedia di Indomaret, maka kalian akan di kenakan biaya administrasi sebesar Rp 2.500.

Keuntungan Bayar Tokopedia di Indomaret

Apakah sudah jelas dengan informasi yang kami berikan diatas terkait panduan cara bayar Tokopedia di Indomaret? Jika sudah maka ada beberapa hal yang bisa kalian dapatkan ketika melakukan pembayaran Tokopedia di Indomaret. Atau dengan kata lain keuntungan. Apa saja itu ?

  1. Memilih metode pembayaran ini, maka kalian tidak perlu memiliki rekening bank.
  2. Proses pembayaran bisa dilakukan dengan cepat karena gerai Indomaret sudah tersebar di seluruh pelosok tanah air.
  3. Bisa berkesempatan mendapatkan voucher khusus pembayaran lewat Indomaret.
  4. Tidak perlu melakukan konfimrasi pembayaran karena sistem Tokopedia akan secara otomatis membacanya.

Itulah kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan seputar cara bayar Tokopedia di Indomaret serta beberapa informasi penting yang harus kalian pahami, seperti batas waktu maksimal pembayaran, biaya admin, keuntungan serta minimal dan maksimal transaksi yang harus kalian penuhi apabila ingin melakukan pembayaran Tokopedia di Indomaret.

Tags: ,