15 Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI : Syarat & Biaya Admin

Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI – Ingin memiliki sepeda motor sebagai kendaraan pribadi? kini semua itu dapat di wujudkan dengan begitu mudah. Pasalnya telah banyak perusahaan pembiayaan yang ada di tanah air sekarang ini.

Salah satunya adalah FIF Group, yang merupakan perusahaan pembiayaan sepeda motor khusus Honda. Lewat FIF kita dapat dengan mudah melakukan pembelian unit sepeda motor Honda sesuai dengan keinginan.

Bagi para pemula, tidak perlu kahwarir karena FIF sudah menjadi leasing yang cukup ternama dengan track record yang tak perlu lagi di khawatirkan. Bahkan seiring dengan perkembangan jaman seperti sekarang.

FIF juga melengkapi kemudahan setiap debitur (pemilik motor) yang ingin melakukan pembayaran tagihan atau angsuran setiap bulannya. Kemudahan tersebut dengan memanfaatkan sistem pelayanan bank BRI berupa fasilitas mesin dan kartu ATM.

Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI dari Syarat dan Biaya Admin

Dengan adanya prosedur pembayaran FIF Lewat ATM BRI, tentu saja akan memudahkan setiap nasabah. Mengingat BRI juga punya jaringan ATM yang cukup luas. Dan disini, prosesbayar.com akan menjelaskan panduan cara bayar FIF lewat ATM BRI.

Syarat Bayar FIF Lewat ATM BRI

Syarat Bayar FIF Lewat ATM BRI

Untuk dapat bayar angsuran/tagihan FIF lewat ATM BRI tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Terutama syarat agar bisa bayar FIF lewat ATM BRI.

Dimana salah satu syarat yang wajib dan harus kalian bawa ketika ingin bayar FIF lewat ATM BRI adalah nomor kontrak FIF yang kalian punya. Kalian bisa membawa kartu kontraknya atau hanya mencatat/memfoto nomor tersebut.

Panduan Cara Bayar FIF Lewat ATM BRI

Setelah melengkapi syarat diatas, berikut adalah panduan cara bayar FIF lewat ATM BRI yang akan kami sertai dengan gambar panduan. Agar proses pembayaran dapat dilakukan dengan lancar.

Siapkan Kartu ATM

Siapkan Kartu ATM BRI

Hal paling mendasar untuk bisa BAYAR ANGSURAN FIF lewat ATM BRI yaitu dengan menyiapkan kartu ATM BRI yang kalian punya. Pastikan juga di dalam rekening BRI tersebut terdapat saldo yang cukup.

Kunjungi Gerai ATM BRI

Kunjungi Gerai ATM BRI

Selanjutnya silahkan kunjungi gerai mesin ATM BRI terdekat di daerah kalian.

Masukan Kartu ATM

Masukan Kartu ATM BRI

Disini silahkan masukan kartu ATM  BRI ke mesin, pastikan POSISI KARTU ATM sudah benar agar transaksi dapat dilakukan dan kartu tidak tertelan.

Pilih Bahasa Indonesia

PIlih Bahasa Indonesia

Lanjutkan dengan memilih bahasa Indonesia sebagai bahasa yang akan tampil di mesin ATM. Tujuananya agar cara bayar FIF lewat ATM BRI dapat dilakukan dengan mudah.

Masukan PIN ATM BRI

Masukan PIN ATM BRI

Setelah itu  silahkan masukan 6 digit PIN ATM BRI, pastikan benar agar kartu ATM tidak terblokir ketika 3 kali salah memasukan PIN.

Pilih Menu Lainnya

Pilih Menu Lainnya

Pada halaman utama mesin ATM BRI, silahkan pilih menu Lainnya.

Pilih Pembayaran/Pembelian

Pilih Menu Pembayaran atau Pembelian

Di menu Lanjutan, silahkan kalian pilih menu Pembayaran atau Pembelian.

Pilih Pembayaran/Pembelian Lain

Pilih Pembayaran atau Pembelian lain

Kemudian silahkan pilih menu Pembayaran atau Pembelian Lain yang ada pada layar mesin ATM BRI.

Pilih Angsuran

Pilih Menu Angsuran

Nah dihalaman ini, silahkan pilih menu Angsuran dengan cara klik atau tap pada layar sesuai dengan menu Angsuran.

Masukan Kode FIF

Masukan Kode Perusahaan FIF

Sampai disini silahkan masukan 4 digit kode perusahaan atau instansi FIF Group yaitu 1001 lalu tekan Benar.

Masukan Nomor Kontrak FIF

Masukan Nomor Kontrak FIF

Berikutnya silahkan masukan nomor kontrak FIF kalian dengan benar lalu pilih Benar.

Konfirmasi Pembayaran

Konfirmasi Pembayaran

Setelah itu layar akan menampilkan detail pembayaran mulai dari nama, nomor kontrak, angsuran, biaya admin dan juga total tagihan yang akan dibayar. Pastikan semua sudah benar kemudian tekan Ya untuk memprosesnya.

Biaya Admin Bayar FIF di ATM BRI

Biaya Admin Bayar FIF lewat ATM BRI

Selain prosesnya mudah dan cepat, cara bayar FIF lewat ATM BRI juga dapat dikatakan ringan dalam hal biaya admin. Dimana sama seperti CARA BAYAR FIF LEWAT ATM MANDIRI.

Pembayaran FIF di mesin ATM BRI akan dikenai biaya admin sebesar Rp 3.000 per transaksi. Maka dari itu, pastikan ketika ingin melakukan pembayaran saldo benar-benar harus cukup agar tidak ada kejadian gagal bayar FIF.

Seperti itu kiranya proses cara bayar FIF lewat ATM BRI yang dapat prosesbayar.com sampaikan. Jika ada kendala terkait pembayaran FIF di ATM BRI, sebaiknya segera hubungi pihak Call Center FIF di nomor 1500-343. Sekian dan semoga bisa membantu.

Tags: , , , ,