10 Cara Bayar BPJS Lewat Mandiri Online Dengan Mudah

Cara Bayar BPJS Lewat Mandiri Online – Ada banyak sekali cara yang mudah untuk melakukan berbagai macam pembayaran dengan melalui online. Dimana seiring dengan berkembangnya zaman, pembayaran berbagai macam tagihan seperti listrik, telepon, pulsa listrik, pajak kendaraan, pajak bangunan hingga BPJS dapat kita lakukan dengan cara pembayaran secara online. Pembayaran tagihan secara online saat ini memang lebih banyak digunakan oleh sebagian orang, karena disamping praktis dan mudah kita tidak perlu capek-capek untuk mengunjungi lokasi untuk melakukan transaksi pembayaran.

Nah untuk pembahasan kali ini kami akan membahas mengenai cara bayar BPJS lewat Mandiri Online dengan mudah. Sebenarnya ada beberapa cara bayar BPJS yang dapat kalian lakukan, seperti pada pembahasan sebelumnya kami telah membahas mengenai cara bayar BPJS lewat dana BBM melalui Hp yang dinilai cukup mudah dan praktis untuk dilakukan. Berbicara mengenai cara bayar BPJS, kita tentunya juga harus mengetahui terlebih dulu bagaimana tata cara bayar BPJS yang benar, terlebih bagi kalian yang mungkin masih pemula.

10 Cara Bayar BPJS Lewat Mandiri Online Dengan Mudah

10 Cara Bayar BPJS Lewat Mandiri Online Dengan Mudah

10 Cara Bayar BPJS Lewat Mandiri Online Dengan Mudah

Dan untuk cara bayar BPJS lewat Mandiri online ini dapat juga dilakukan dengan melalui smartphone. Dimana saat ini smartphone memang banyak dilengkapi dengan beragam aplikasi-aplikasi yang lebih memudahkan si pengguna dalam melakukan berbagai macam transaksi seperti pembayaran BPJS, Tagihan Listrik dan lain sebagainya. Nah daripada penasaran sebaiknya langsung saja kita simak ulasan informasi mengenai cara bayar BPJS lewat Mandiri Online dengan mudah yang telah kami siapkan dibawah ini.

  1. Langkah pertama dalam melakukan pembayaran BPJS lewat Mandiri online dengan mudah adalah kalian harus terlebih dahulu masuk atau login ke Mandiri Online melalui smartphone.
  2. Jika sudah kemudian kalian dapat pilih menu Pembayaran.
  3. Lalu pilih menu Asuransi.
  4. Pada bagian penyedia jasa, kalian dapat memilih BPJS Kesehatan Keluarga.
  5. Berikutnya pilih no VA, akan tetapi jika kalian baru pertama kali melakukan pembayaran, maka kalian harus memasukan nomor virtual account secara manual terlebih dulu.
  6. Jika sudah pilih tombol Tambah Sebagai Nomor Baru kemudian cek lagi no VA. Jika sudah benar kalian dapat pilih tombol Konfirmasi.
  7. Langkah selanjutnya kalian dapat memilih Lanjut.
  8. Periksa kembali dengan teliti apakah no VA dan juga nama peserta BPJS yang akan dibayar serta total tagihan sudah benar. Jika sudah benar kalian dapat memilih tombol Konfirmasi.
  9. Dan terakhir masukan MPN yakni pin SMS banking 6 digit.
  10. Nah jika pembayaran BPJS telah sukses, maka akan muncul resi yang berisi pemberitahuan bahwa transaksi telah berhasil.

Info : Untuk pembayaran yang selanjutnya, kalian tidak perlu lagi memasukan nomor virtual account, namun cukup pilih menu Pembayaran – Asuransi – BPJS Kesehatan Keluarga. Kemudian nanti data pembayaran BPJS akan muncul di layar dan kalian tinggal pilih tanpa harus memasukan nomor Virtual Account kembali.

Nah setelah kalian sudah melakukan pembayaran BPJS dan berhasil, kalian juga dapat mengecek tagihan BPJS untuk melihat apakah pembayaran yang kalian lakukan tadi telah tercatat atau belum dengan cara online melalui situs resmi BPJS Kesehatan. Atau kalian juga dapat menginstal aplikasi BPJS Kesehatan di smartphone yang kalian miliki.

Untuk kesimpulannya, cara bayar BPJS lewat Mandiri Online via Hp ini juga sama halnya dengan saat membayar BPJS via mandiri mobile, hanya saja tampilannya berbeda dan juga cara yang satu ini lebih hemat dan praktis dibandingkan ketika kalian melakukan pembayaran BPJS melalui toko-toko seperti Alafamart dan juga Indomaret yang mana kalian harus membayar administrasi. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai cara bayar BPJS lewat Mandiri Online dengan mudah ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: ,