10 Swift Code Bank Mandiri dari Fungsi & Penjelasan 2021

Swift Code Bank Mandiri – Jika kita perhatikan, perkembangan teknologi dari tahun ke tahun terus mengalami pengingkatan yang begitu pesat. Banyak sekali perubahan baru menuju lebih baik dari berbagai sektor, termasuk sektor perbankan.

Advertisements

Tak hanya menawarkan kemudahan nasabah dalam urusan transaksi perbankan di satu negara. Saat ini transaksi bank dapat di katakan jauh lebih maju karena dapat menjangkau berbagai belahan dunia dengan begitu mudah.

PT Bank Mandiri Persero menjadi salah satu lembaga perbankan yang terus mengaplikasikan beragam teknologi baru untuk menunjang aktivitas transaksi. Termasuk transaksi transfer antar bank baik sesama ataupun beda bank untuk menjangkau seluruh dunia.

Advertisements

Dimana salah satu teknologi tersebut yakni bernama Swift Code. Yaps, untuk saat ini hampir semua bank di tanah air sudah memiliki swift code sebagai bagian dari teknologi perbankan yang terus berkembang.

Daftar Swift Code Bank Mandiri Terlengkap

Tidak terkecuali bank Mandiri juga memiliki swift code untuk beberapa lokasi. Dan dibawah ini akan prosesbayar.com rangkumkan beberapa daftar code swift bank Mandiri dari berbagai lokasi di Indonesia.

Swift Code Bank Mandiri

Swift Code Bank Mandiri

Namun sebelum masuk pada pembahsan utamanya, alangkah baiknya kita pahami dulu apa sebenarnya swift code bank Mandiri dan apa fungsi utama dari swift code tersebut.

Apa Itu Swift Code

Swift code merupakan kumpulan kode unik atau bisa disebut BIC yang dibuat dari susunan beberapa huruf dan angka layaknya KODE BANK MANDIRI. Namum jika kode bank hanya terdiri dari 3 digit angka, umumnya swift code terdiri dari 8-11 digit angka dan huruf.

SWIFT sendiri merupakan singkatan dari Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication. Dimana SWIFT menjadi asosiasi penaung dan penghubung lebih dari 9.000 lembaga perbankan dan sekuritas di lebih dari 209 negara di dunia.

Fungsi Swift Code Bank Mandiri

Adapun fungsi utama Swift Code bank Mandiri yaitu, sebagai bagian dari identifikasi sebuah lembaga perbankan yang diwajibkan harus di isi ketika melakukan transaksi transfer saldo atau uang dari dalam negeri ke luar negeri atau sebaliknya.

Daftar Swift Code Bank Mandiri Terlengkap

Kumpulan Swift Code Bank Mandiri Terlengkap

Nah setelah mengetahui detail lengkap sedikit penjelasan tentan code swift bank Mandiri serta fungsi code swift seperti prosesbayar.com jelaskan diatas.

Bagi kalian yang saat ini sedang membutuhkan daftar swift code bank Mandiri, berikut sudah kami rangkumkan beberapa swift code lengkap dengan alamat kantor bank Mandiri pemilik code tersebut.

Bank Mandiri Jakarta

Swift CodeAlamat Bank
BMRIIDJA107SENTRA MANDIRI FLOOR 3A JL. R.P. SOEROSO NO. 2-4
BMRIIDJACUSPLAZA MANDIRI FLOOR 1 JL. JEND. GATOT SUBROTO KAV. 36-38
BMRIIDJAEXMSENTRA MANDIRI FLOOR 3B JL. R.P. SOEROSO NO. 2-4
BMRIIDJASTLBANK MANDIRI BUILDING FLOOR 9 JL. JEND. GATOT SUBROTO KAV. 36-38

Bank Mandiri Surabaya

Swift CodeAlamat Bank
BMRIIDJA851JL. PAHLAWAN N. 120

Bank Mandiri Bandung

Swift CodeAlamat Bank
BMRIIDJA852BANK MANDIRI ASIA AFRIKA UTARA FLOOR 3 JL. ASIA AFRIKA NO. 107

Bank Mandiri Medan

Swift CodeAlamat Bank
BMRIIDJA853BANK MANDIRI BUILDING FLOOR 3 JL. IMAM BONJOL NO. 7

Bank Mandiri Semarang

Swift CodeAlamat Bank
BMRIIDJA854BANK MANDIRI BUILDING FLOOR 2 JL. MPU TANTULAR NO. 19

Bank Mandiri Banjarmasin

Swift CodeAlamat Bank
BMRIIDJA856BANK SYRIAH MANDIRI BUILDING FLOOR 2 JL. LAMBUNG MANGKURAT NO. 16

Bank Mandiri Palembang

Swift CodeAlamat Bank
BMRIIDJA860BANK MANDIRI BUILDING FLOOR 3A JL. JAND SUDIRMAN NO. 419

Format Swift Code Bank Mandiri

Detail Format Swift Code Bank Mandiri

Seperti kami singgung sebelumnya, swift code bank Mandiri terdiri dari 8-11 digit huruf dan angka unik yang wajib dimasukan ketika akan melakukan transfer uang dari luar negeri ke dalam negeri atau sebaliknya.

Dimana dari 8-11 digit tersebut memiliki arti tersendiri di beberapa bagiannya. Jadi jika menemui swift kode seperti “BMRIIDJA856“, maka format penjelasannya adalah sebagai berikut.

  • Kode Bank A-Z : Merupakan 4 karakter pertama sebagai identifikasi bank, contohnya: BMRI.
  • Kode Negara A-Z : Merupakan 2 karakter terletak setelah 4 karakter pertama sebagai code negara, contohnya : ID.
  • Kode Lokasi 0-9 A-Z : Merupakan 2 karakter dibelakang code negara yang mencerminkan lokasi bank, contohnya : JA.
  • Kode Cabang 0-9 A-Z : Merupakan 3 digit karakter paling belakang yang mencerminkan cabang bank, contohnya : 856.

Itulah beberapa daftar swift code bank Mandiri untuk dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini lengkap dengan fungsi dan penjelasan lengkap. Silahkan sesuaikan swift code tersebut sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Advertisements