√ Setoran Awal BRI 2021 : Semua Tipe Rekening & Fungsi

Setoran Awal BRI – Ada banyak alasan kenapa masyarakat Indonesia lebih prepare dengan Bank Rakyat Indonesia atau lebih dikenal BRI. Selain akses semua sarana dan insfrastruktur yang begitu lengkap.

Menjadi bank tertua di Indonesia, BRI juga memberi kemudahan bagi setiap calon nasabah saat akan membuka rekening baru. Bahkan untuk saat ini proses pembukaan rekening BRI dapat dilakukan dengan cara online.

Walaupun begitu proses pembukaan ATM BRI juga masih bisa dilakukan secara offline di kantor bank BRI terdekat. Namun untuk membuat rekening secara offline ada beberapa persyaratan wajib.

Selain KTP kalian juga harus mempersiapkan sejumlah dana sebagai syarat setoran awal BRI untuk pembukaan rekening baru. Yang dimana setoran pertama ini akan ditetapkan secara berbeda untuk tiap-tiap jenis rekening bank BRI.

Setoran Awal BRI Beserta Fungsinya

 

Hal ini hampir sama seperti bank BCA yang juga mengharuskan para calon nasabah memberikan SETORAN AWAL BCA dengan nominal sesuai dengan jenis rekening. Bila dalam waktu dekat ini kalian ingin membuat rekening BRI, berikut beberapa jenis rekening serta detail setoran awal BRI terbaru.

Jenis Rekening Tabungan BRI

Jenis Rekening Tabungan BRI

Bicara mengenai produk simpanan Bank BRI, memang ada cukup banyak opsi pilihan jenis rekening yang bisa kita pakai dan gunakan. Dari banyaknya pilihan tersebut otomatis setoran awalnya pun akan berbeda-beda.

Lantas apa saja sih produk atau jenis rekening BRI yang bisa kita pilih saat akan melakukan pembukaan rekening BRI? Berikut prosesbayar.com rangkumkan beberapa opsi pilihannya.

  • Simpedes BRI
  • Simpedes TKI
  • Britama
  • Britama Bisnis
  • Britama X
  • BritAma Rencana
  • Tabungan Haji
  • BRI Junio
  • TabunganKu
  • Tabungan BRI Simple
  • BritAma Valas

Setoran Awal BRI

Setoran Awal Bank BRI

Ketika sudah mengetahui apa saja jenis rekening bank BRI yang bisa dibuat. Pertanyaannya apakah setoran awal BRI untuk tiap-tiap rekening sama? Seperti kami singgung diatas, besaran setoran awal yang harus di berikan tentu berbeda-beda.

Apa Itu Setoran Awal BRI

Lantas apa sih setoran Awal BRI itu? Bagi kalian yang belum tahu, tidak usah merasa bingung. Karena sebelum membahas besaran nominal setoran pertama BRI, dibawai ini akan prosesbayar beri penjelasannya.

Secara garis besar, setoran pertama BRI merupakan sejumlah nominal uang tunai yang harus diberikan kepada pihak bank BRI untuk membuat rekening bisa diaktifkan dan nantinya dapat di pakai untuk kebutuhan transaksi finansial.

Fungsi Setoran Awal BRI

Sampai disini apa sudah paham? Lalu apa sebenarnya fungsi dari uang setoran awal BRI ini? Bicara mengenai hal tersebut, fungsi yang diberikan terbilang cukup banyak, diantaranya meliputi:

  1. Sebagai syarat pembukaan rekening BRI baru.
  2. Setoran awal digunakan untuk proses aktivasi rekening bank BRI.
  3. Sebagai  bentuk pengisian saldo agar melebihi atas MINIMAL SALDO BRI.
  4. Dan sebagai dasar kepatuhan nasabah pada peraturan bank BRI.

Tabel Setoran Awal BRI Terbaru

Tabel Setoran Awal BRI Terbaru

Itulah tadi beberapa penjelasan terkait apa itu setoran awal BRI. Jika sudah paham dan jelas, berikut adalah daftar lengkap seputar nominal besar kecilnya setoran awal BRI yang harus kalian pahami dan ketahui.

Tipe/Jenis Rekening BCASetoran Awal
Simpedes BRIRp 50.000
Simpedes TKIRp 10.000
Britama ClassicRp 250.000
Britama GoldRp 500.000
Britama BisnisRp 1.000.000
Britama XRp 100.000
BritAma RencanaRp –
Tabungan HajiRp 50.000 / USD $50
BRI JunioRp 150.000
TabunganKuRp 20.000
Tabungan BRI SimpleRp 5.000
BritAma ValasUSD 50, AUD 50, SGD 65, EUR 50, CNY 350, AED 175, HKD 350, GBP 50, JPY 5,000, dan SAR 300

Setidaknya dengan mengetahui fungsi, apa itu dan juga nominal setoran awal BRI. Maka secara tidak langsung kalian akan membuat proses pembuatan atau pembukaan rekening BRI akan cepat selesai.

Karena ketika proses pendataan data diri di bagian customer service sudah selesai. Langkah terakhir pembuatan adalah penyerahan setoran awal ke bagian teller BRI untuk di masukan kedalam rekening.

Itulah kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan dan jelaskan terkati setoran awal pembukaan rekening BRI. Semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu.

Tags: , ,