√ Setoran Awal BNI 2021 : Semua Jenis Rekening & Fungsi

Advertisements

Setoran Awal BNI – Membuka rekening tabungan BNI untuk keperluan simpanan, sepertinya kini sudah banyak dilakukan. Mengingat di era digitalisasi seperti sekarang ini. Ada cukup banyak hal yang bisa dilakukan dengan sebuah rekening bank.

Salah satunya kemudahan dalam hal pembayaran pembelanjaan online. Bahkan tidak hanya proses yang mudah, pembuatan rekening tabungan BNI juga memungkinkan kalian mendapatkan semua akses fasilitas yang dimiliki BNI.

Dimana beberapa akses fasilitas yang tentu akan bisa kalian dapat saat pembukaan rekening tabungan BNI baru antara lain, akses kartu ATM, fasilitas SMS Banking BNI serta Internet dan Mobile Banking BNI.

Advertisements

Namun sama halnya dengan proses pembukaan rekening baru bank-bank lain di tanah air. Bank BNI juga menetapkan peraturan kepada para calon nasabah untuk menyerahkan setoran awal sebagai salah satyu syaratnya.

Setoran Awal BNI Beserta Fungsi dan Penjelasannya

Besaran nominal setoran awal BNI yang harus diberikan pun cukup bervariatif. Karena seperti halnya bank CIMB NIAGA, bank BNI juga punya beberapa jenis rekening tabungan yang bisa dipilih saat proses pembuatan rekening.

Jenis Rekening Tabungan BNI

Jenis Rekening Tabungan BNI

Dan beberapa pilihan jenis tabungan BNI tersebut akan prosesbayar.com sebutkan dibawah ini. Dengan tujuan nantinya kalain bisa memilih sesuai kebutuhan dan keinginan serta kemampuan untuk membayar setoran awal BNI. Nah berikut beberapa jenis tabungan BNI yang dapat kalian pilih.

  • BNI Taplus
  • BNI Taplus Bisnis
  • BNI Tappa
  • BNI Taplus Muda
  • BNI Taplus Muda Co-Brand
  • BNI Taplus Anak
  • BNI Taplus Anak Co-Brand
  • BNI Pandai
  • BNI Haji
  • BNI Dollar
  • BNI Simpanan Pelajar
  • Tabunganku

Setoran Awal BNI

Setoran Awal BNI Semua Jenis Rekening

Ketika sudah mengetahui jenis tabungan BNI. Kini kita bahas masalah setoran awal BNI, karena sampai dengan saat ini masih ada begitu banyak orang yang bertanya tentang apa itu setoran awal, fungsi dan juga berapa nominalnya.

Untuk bisa mendapatkan jawaban atas pertanyaan tersebut, silahkan simak penjelasannya dibawah ini.

Apa itu Setoran Awal BNI

Sama halnya dengan penjelasan di artikel tetang SETORAN AWAL BCA, yang dimaksud dengan setoran awal BNI adalah besaran nominal uang cash yang harus disetorkan kepada pihak bank sebagai salah satu syarat pembuatan tabungan BNI.

Fungsi Setoran Awal BNI

Namun perlu di ingat juga bahwa setoran awal BNI ini tak hanya digunakan sebagai syarat pembuatan saja. Karena secara garis besarnya ada beberapa fungsi lain dari setoran awal BNI, beberapa diantaranya meliputi:

  • Bentuk kepatuhan nasabah terhadap syarat dan ketentuan serta peraturan dari bank BNI.
  • Sebagai sarana untuk proses pengaktifan rekening BNI baru.
  • Serta sebagai bagian dari batas minimal saldo BNI yang harus disediakan di dalam rekening.

Tabel Minimal Setoran Awal BNI

Tabel Minimal Setoran Awal BNI

Seperti yang sudah kami singgung diatas, untuk membuat sebuah rekening BNI baru. Kita diharuskan memberikan setoran awal dengan nominal yang bervariatif sesuai dengan jenis rekening tabungan BNI.

Adapun besaran setoran awal BNI tidak berbeda jauh dengan SETORAN AWAL BRI yang relatif tergolong ramah di kantong. Karena setoran paling kecil untuk bisa membuat tabungan BNI baru sekitar Rp 5.000.

Sedangkan setoran awal BNI dengan jumlah paling banyak sekitar Rp 1 juta rupiah. Lalu berapa setoran awal untuk jenis rekening BNI yang lainnya? Bagi kalian yang berencara membuat tabungan baru, berikut rincian lengkapnya.

Tipe/Jenis Rekening BNISetoran Awal
BNI TaplusRp 500.000 (Jabodetabek)
Rp 250.000 (Non Jabodetabek)
BNI Taplus BisnisRp 1.000.000
BNI TappaSesuai dengan Perjanjian Kerjasama
BNI Taplus MudaRp. 100.000
BNI Taplus Muda Co-BrandSesuai dengan Perjanjian Kerjasama
BNI Taplus AnakRp 100.000
BNI Taplus Anak Co-BrandRp 100.000
BNI PandaiTidak dibatasi
BNI HajiRp 500.000
BNI DollarUSD/SGD/AUD 100
BNI Simpanan PelajarRp 5.000
TabungankuRp 20.000

Mengetahui nominal setoran awal pembuatan rekening baru bank BNI seperti kami jelaskan diatas. Tentu akan cukup membantu. Sehingga ketika mendatangi kantor bank BNI kalian sudah siap dengan uang cash yang akan kalian setorkan.

Itulah kiranya penjelasan yang dapat prosesbayar.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan diatas bisa menjadi referensi yang menarik untuk kalian simak dan tentunya semoga bisa membantu.

Advertisements