10 Kode Function Mesin EDC Mandiri : Fungsi & Kombinasi

Kode Function Mesin EDC Mandiri – Seiring dengan terus majunya teknologi di berbagai bidang. Kini proses transaksi keuangan yang dilakukan dari rekening tabungan bank atau rekening dompet digital semakin di permudah dengan adanya mesin EDC.

Hadirnya mesin EDC atau Electronic Data Capture yang ditawarkan oleh lembaga perbankan memang menjadi sebuah terobosan baru dalam menerika pembayaran. Dengan begitu saat belanja di offline store kita dapat melakukan pembayaran dengan kartu ATM atau kartu kredit.

Dimana salah satu bank yang memberikan kemudahan lewat mesin EDC adalah bank Mandiri. Hampir sama seperti MESIN EDC BCA, bentuk fisik dari perangkat ini terbilang cukup kecil dan mudah digunakan.

Bahkan untuk menggunakan mesin ini kita hanya perlu berbelanja minimal Rp 20.000 ribu rupiah. Nah bagi kalian para pemilik usaha yang ingin melengkapi penerimaan metode pembayaran berteknologi canggih, tidak ada salahnya untuk mencoba mesin EDC Mandiri.

Daftar Kode Function Mesin EDC Mandiri Terlengkap

Bicara mengenai mesin EDC Mandiri, bagi para pengguna tentu sudah tak lagi asing dengan yang namanya kode function mesin EDC Mandiri bukan?. Kode ini tak hanya akan membantu kalian saat mengalami masalah, tetapi juga bisa digunakan untuk mempercepat proses penggunaannya.

Tentang Kode Function EDC Mandiri

Tentang Kode Function EDC Mandiri

Lantas apa sebenarnya kode function EDC Mandiri? Sebagaimana umumnya kode function, tentu saja kode-kode ini merupakan sebuah kombinasi beberapa angka yang punya perintah tersendiri sesuai dengan pengaturan mesin EDC Mandiri.

Dalam penerapannya pada mesin EDC, biasanya tombol function di lambangkan dengan huruf “F”. Oleh karena itu, ketika ingin memasukan kode function mesin EDC Mandiri, maka sebelum memasukan kodenya, kalian harus menekan tombol F lebih dahulu.

Seperti itu kiranya penjelasan tentang kode function yang ada pada mesin EDC bank Mandiri. Lalu seperti apa contoh kode function mesin EDC itu? Dibawah ini akan prosesbayar.com rangkum secara lengkap.

Hanya saja sebelum itu, ada baiknya kita kenali lebih dulu bagian-bagian mesin EDC bank Mandiri serta beberapa fungsi tombol yang ada pada mesin EDC tersebut.

Bagian Mesin EDC Mandiri

  • Layar sebagai penampil menu dan detail transaksi
  • Tombol navigasi  & numberpad
  • Tombol perintah
  • Tempat gesek kartu
  • Tempat memasukan struik dan keluarnya stuk

Fungsi Tombol Mesin EDC Mandiri

  • Numberpad : untuk memasukan PIN atau nominal transaksi
  • Tombol Hijau : untuk tombol Yes / Konfirmasi
  • Tombol Merah : untuk Cancel / No
  • Tombol Kuning : untuk clear data
  • Tombol F : untuk function

Fitur Mesin EDC Mandiri

Fitur Mesin EDC Mandiri

Setelah mengetahui beberapa bagian dan juga fungsi tombol pada mesin EDC Mandiri seperti yang sudah perosesbayar.com jelaskan. Berikut adalah beberapa fitur utama dari mesin EDC Mandiri yang patut untuk kalian pahami atau ketahui.

  • Top Up e-money/e-cash
  • Fasilitas pembayaran melalui kartu debit/kredit
  • Redemption Fiestapoin
  • Menampilkan laporan penjualan setiap hari
  • Bill Payment untuk pembayaran Pulsa, Token Listrik atau yang lainnnya.
  • Transfer dari Kartu Debit ke CASA Account
  • Pembayaran dengan cicilan

Kode Function Mesin EDC Mandiri

Kode Function Mesin EDC Mandiri

Untuk menggunakan mesin EDC Mandiri sepbenarnya bisa dibilang cukup mudah. Karena pada saat proses pengambilan mesin EDC Mandiri di kantor bank, kalian akan mendapatkan arahan untuk mengunakan mesin EDC yang satu ini.

Walaupun begitu, namun menurut kami ada satu hal yang patut untuk kalian pahami dan ingat-ingat saat menggunakan mesin EDC Mandiri. Apalagi kalau bukan kode function mesin EDC Mandiri.

Dengan kode function ini kalian bisa dengan mudah melakukan perintah pada mesin untuk mengerjakan beberapa opsi menu pilihan seperti cek jaringan, cetak stuk ulang atau cek versi. Nah berikut ini adalah beberapa kode function EDC Mandiri yang bisa kalian hafalkan.

Nama FunctionKode FunctionFungsi Kode
Function 0F + 0Tes koneksi jaringan
Function 1F + 1Masuk ke menu E-Cash
Function 2F + 2Untuk masuk menu reprint
Function 3F + 3Untuk masuk menu report
Function 4F + 4Untuk masuk menu function
Function 12F + 1 + 2 + Password 1400Untuk cek sinyal
Function 79F + 7 + 9Untuk cetak summary report
Function F82F + 8 + 2Tes printer mesin EDC
Function 91F + 9 + 1Detail info versi mesin EDC
Function 99F + 9 + 9Clear Reversal

Dari data tabel kode function mesin EDC Mandiri yang kami sampaikan diatas. Setidaknya ada beberapa kode yang memang sama dengan KODE FUNCTION MESIN EDC BRI atau yang lainnya.

Namun yang pasti dengan setidaknya kalian mengetahui perintah kode function tersebut, akan dapat membuat kalian bisa dengan mudah menggunakan mesin EDC untuk berbagai macam transaksi.

Seperti itu tadi penjelasan singkat tentang mesin EDC Mandiri dari mulai bagian mesin EDC Mandiri, fungsi tombol EDC Mandiri, serta macam-macam kode function mesin EDC Mandiri. Kami harap informasi diatas bisa membantu.

Tags: , , , , ,