11 Kode Function Mesin EDC CIMB Niaga dan Fungsinya

Kode Function Mesin EDC CIMB Niaga – Pembayaran non-tunai sepertinya menjadi salah satu trend yang cukup populer belakangan ini. Banyak sekali fasilitas dan media yang bisa kita gunakan untuk melakukan pembayaran non-tunai.

Seperti halnya pembayaran dengan menggunakan OVO, GoPay, Dana dan juga yang lainnya. Namun sebelum era e-Wallet digital muncul, sebenarnya metode pembayaran non tunai juga sudah ada.

Dimana metode pembayaran tersebut menggunakan dan memanfaatkan mesin EDC atau Electronic Data Capture dan juga kartu ATM atau kartu kredit. Nah bicara menganai mesin EDC, hampir semua bank sepertinya memiliki mesin yang satu ini.

Termasuk juga bank CIMB Niaga yang tentu tidak ingin kalah saing dari beberapa bank ternama di tanah air seperti Mandiri, BRI, BNI atau juga BCA dan bank-bank lainnya. Dengan memanfaatkan mesiN EDC CIMB Niaga, proses pembayaran tentu akan jauh lebih cepat.

Daftar Kode Function Mesin EDC CIMB Niaga

Bahkan bagi kalian yang memiliki usahan warung atau pertokoan dan ingin mendapatkan mesin EDC ini guna melengkapi metode penerimaan pembayaran. Kalian juga bisa mengajukannya, namun pastikan dulu bahwa kalian juga tahu kode function mesin EDC CIMB Niaga.

Tentang Kode Function EDC CIMB Niaga

Tentang Kode Function EDC CIMB Niaga

Apa itu kode function mesin EDC CIMB Niaga? hampir sama seperti penjelasan mengenai KODE FUNCTION MESIN EDC MANDIRI yang sebelumnya telah prosesbayar jelaskan. Kode function adalah kombinasi beberapa tombol yang berfungsi untuk mengoperasikan program.

Program yang dijalankan tersebut tentu saja program yang terkait dengan mesin EDC seperti settlement, cetak ulang struk, reset jaringan dan cek jaringan serta masih banyak lagi yang lainnya.

Jadi ketika kalian berencana untuk memiliki mesin EDC CIMB Niaga guna melengkapi usaha. Tidak ada salahnya memahami dan mengetahui dulu kode function mesin EDC CIMB Niaga dari tombol kombinasi dan juga fungsinya.

Namun sebelum masuk ke pembahasan tersebut, dibawah ini akan prosesbayar.com jelaskan beberapa bagian-bagian yang ada pada mesin EDC CIMB Niaga beserta fungsi dari masing-masing tombol yang ada.

Bagian Mesin EDC CIMB Niaga

  • Layar untuk menampilkan menu dan juga fitur mesin EDC.
  • Tombol navigasi
  • Tombol angka
  • Tombol perintah
  • Tempat menggesek/menaruh kartu ATM dan kartu kredit
  • Tempat baterai dibagian belakang
  • dan Tempat untuk memasukan kertas printer mesin EDC

Fungsi Tombol Mesin EDC CIMB Niaga

  • Tombol panah atas bawah : sebagai tombol navigasi
  • Tombol angka : untuk memasukan PIN dan juga nominal
  • Tombol merah : untuk cancel atau no dalam menu
  • Tombol hijau : dipakai untuk Yes didalam menu
  • Tombol kuning : untuk clear data
  • Tombol function : untuk masuk ke mode function

Kode Function Mesin EDC CIMB Niaga

Kode Function Mesin EDC CIMB Niaga

Apabila sudah paham dan jelas dengan bagian-bagian dari mesin EDC CIMB Niaga seperti kami jelaskan diatas. Saat memegang mesin EDC satu hal yang cukup penting untuk kalian pahami adalah kombinasi kode function mesin EDC CIMB Niaga.

Oleh karena itu seperti tertulis pada judul artikel ini, berikut adalah list daftar kode function mesin EDC CIMB Niaga yang harus kalian ketahui dan pelajari.

Nama FunctionKode FunctionFungsi Kode
Function 0F + 0Untuk cek koneksi jaringan
Function 1F + 1Masuk ke menu utama
Function 2F + 2Untuk masuk perintah reprint
Function 3F + 3Untuk masuk perintah/menu report
Function 4F + 4Untuk perintah masuk menu function
Function 12F + 1 + 2 + Password 8057Untuk cek sinyal GPRS
Function 72F + 7 + 2Reprint transaksi terakhir
Function 79F + 7 + 9Untuk cetak summary report
Function 82F + 8 + 2Untuk mengecek dan mengetes printer EDC
Function 91F + 9 + 1Untuk melihat detail versi mesin EDC
Function 99F + 9 + 9Dipakai untuk clear reversal EDC CIMB Niaga

Secara garis besar, sebenarnya hampir semua kode function pada mesin EDC memiliki fungsi yang sama. Meskipun ada beberapa tipe mesin EDC yang punya kode function tambahan.

Nah diatas sudah kami rangkum beberapa kode function mesin EDC CIMB Niaga yang bisa kalian gunakan. Jika masih kurang jelas dengan daftar kode diatas, kami saranakn segera menghubungi call center CIMB Niaga untuk menanyakan hal tersebut.

Call Center CIMB Niaga

Dan berikut ini adalah layanan call center bank CIMB Niaga yang bisa kalian gunakan untuk menanyakan kode function mesin EDC CIMB Niaga.

  • Telepon : 14041 / +6221-29978888 dari luar negeri
  • Email : 14041@cimbniaga.co.id
  • Facebook : CIMB Niaga
  • Twitter : @cimbniaga
  • Instagram : @cimb_niaga
  • Website : https://www.cimbniaga.co.id/

Silahkan gunakan salah satu media diatas untuk menanyakan masalah kode function mesin EDC CIMB Niaga. Apabila kalian justru pengguna EDC BRI, tak ada salahnya simak daftar KODE FUNCTION MESIN EDC BRI yang seblumnya telah prosesbayar.com sampaikan.

Tags: , , , , ,