9 Kode Function Mesin EDC BRI : Fungsi dan Kombinasi

Advertisements

Kode Function Mesin EDC BRI – Siapa yang tak kenal dengan BRI atau Bank Rakyat Indonesia? Menjadi salah satu bank dengan jumlah pengguna yang begitu banyak dan juga menjadi bank dengan jaringan terbesar dan terluas membuat BRI benar-benar di kenal banyak orang.

Lebih menariknya lagi, walau telah memiliki jaringan yang sudah cukup luas hingga masuk ke pelosok. Namun BRI benar punya beragam cara untuk bisa mempermudah setiap orang yang ingin bertransaksi.

Salah satu contohnya dengan membuka kerjasama bersama masyarakat membuka AgenBRIlink. Yang dimana jika sudah terdaftar sebagai agen BRIlink, maka kalian akan mendapatkan satu alat bernama mesin EDC yang akan membantu semua proses transaksi.

Advertisements

Dengan mesin EDC BRI, kalian bisa dengan mudah membayar tagihan,  membeli pulsa listrik atau pulsa HP, serta transfer sesma rekening bank atau lainnya. Namun untuk bisa menggunakan mesin EDC BRI, kalian harus tahu bagian-bagian dan juga kode function mesin EDC BRI.

Kode Function Mesin EDC BRI Terlengkap

Yang dimana kode function ini merupakan shortcut atau perintah cepat untuk mesin EDC dapat menjalankan program yang sesuai. Sebagai contoh ketika kalian ingin print ulang struk maka kalian cukup menekan tombol function kemudian masukan angka 73.

Tentang Kode Function EDC BRI

Tentang Kode Function EDC BRI

Bagi kalian pengguna baru mesin EDC BRI, tentu masih bertanya-tanya apa sebenarnya kode funciton EDC BRI bukan? Hampir sama seperti penjelasan pada artikel KODE FUNCTION MESIN EDC BCA yang sebelumnya sudah kami bahas.

Kode function merupakan sebuah kombinasi tombol function dan juga angka yang digunakan untuk menjalankan sebuah perintah pada mesin EDC BRI untuk menjalankan program sesuai dengan sistem yang telah terprogram.

Penggunaan mesin EDC BRI sendiri mengharuskan adanya koneksi jaringan internet. Tak heran apabila pada bagian mesin EDC terdapat satu slot untuk menempatkan sebuah nomor HP.

Selain slot nomor HP, ada beberapa bagian lain yang ada di mesin EDC BRI. Apa saja bagian tersebut berikut prosesbayar.com jelaskan secara detail dan rinci.

Bagian Mesin EDC BRI

  1. Tombol navigasi dan menu
  2. Tombol number
  3. Tempat menggesek kartu
  4. Layar monitor
  5. Tempat keluarnya struk

Fungsi Tombol Mesin EDC BRI

  • Tombol Merah : untuk cancel atau membatalkan dan keluar dari suatu menu
  • Tombol Kuning : Tombol untuk mengkoreksi sebuah data di layar EDC BRI.
  • Tombol Hijau : Tombol Enter atau Ya saat di dalam menu pilihan.
  • Tombol Menu Function

Kode Function Mesin EDC BRI

Kode Function Mesin EDC BRI

Bagimana sudah paham dan jelas dengan fungsi tombol pada mesin EDC BRI diatas? Jika sudah paham dan jelas, maka silahkan kalian lihat daftar kode function mesin EDC BRI dibawah ini. Agar pengoperasikan mesin dapat dilakukan dengan mudah.

Nama FunctionKode FunctionFungsi Kode
Function 0F + 0Tes koneksi jaringan
Function 1F + 1Log transaksi
Function 12F + 1 + 2 + Password 0000Cek Sinyal
Function 13F + 1 + 3Membersihkan log transaksi EDC
Function 73F + 7 + 3Cetak ulang struk
Function 79F + 7 + 9Cetak Summary Report
Function F82F + 8 + 2Tes printer mesin EDC
Function 91F + 9 + 1Detail info mesin EDC atau cek versi
Function 99F + 9 + 9Clear Reversal

Untuk pengguna baru tentu saja daftar kode function diatas bisa menjadi sebuah referensi atau panduan yang bisa digunakan untuk bisa lebih memahami penggunan mesin EDC BRI.

Karena biasanya ketika memesan mesin EDC kepada pihak bank, petugas hanya akan menerangkan sekali saja tentang kode function dan kombinasi kodenya. Oleh karena itu tidak ada salahnya kalian pelajari kode function diatas.

Dan kiranya sekian informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan terkait kode function EDC BRI. Semoga bisa menjadi referensi dan bisa membantu kalian dalam menggunakan mesin EDC BRI.

Advertisements