11 Cara Cek Saldo BPJS Kesehatan via HP yang Mudah

Cek Saldo BPJS Kesehatan – Kita sebagai anggota dari program BPJS Kesehatan tentunya kita akan dikenakan iuran wajib setiap bulannya bukan? Dimana iuran tersebut juga nantinya akan digunakan untuk kita sendiri. Terkadang untuk hal yang satu ini banyak sekali masyarakat yang belum paham betul mengenai cara pembayaran BPJS sampai bagaimana cara cek saldo BPJS Kesehatan milik mereka sendiri. Sebenarnya cara cek saldo BPJS Kesehatan ini cukuplah mudah.

Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan, salah satunya adalah dengan melalui HP. Pada pembahasan kali ini kami akan menginformasikan mengenai bagaimana cara cek saldo BPJS Kesehatan via HP yang mudah. Seperti kita ketahui bahwa seiring berkembangnya zaman, semua menjadi semakin mudah seperti pengecekan saldo BPJS juga cukup mudah, dimana kita hanya perlu mendownload sebuah aplikasi di Playstore dan kemudian menginstalnya.

Aplikasi BPJS ini dapat kalian download melalui Playstore dan App Store. Setelah selesai di download kalian dapat menginstal aplikasi tersebut. Di aplikasi nantinya kita dapat mengecek saldo BPJS Kesehatan yang kita miliki. Bukan hanya mengecek saldo saja, kalian juga dapat mengecek tagihan, denda dan lain sebagainya yang ada di dalam aplikasi tersebut. Cara pengecekan saldo ini juga cukuplah mudah, bahkan bagi mereka yang masih pemula sekalipun.

Jadi kalian tidak perlu repot-repot untuk datang ke kantor BPJS di daerah kalian. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara cek saldo BPJS Kesehatan via HP yang mudah yang dapat kalian simak berikut ini.

Cara Cek Saldo BPJS Kesehatan via HP yang Mudah

Cara Cek Saldo BPJS Kesehatan via HP yang Mudah

Cara Cek Saldo BPJS Kesehatan via HP yang Mudah

Cara Cek Saldo BPJS Kesehatan via HP

  1. Langkah yang pertama tentunya kalian harus memiliki aplikasi dari BPJS. Untuk mengunduhnya kalian dapat melalui playstore atau App Store.
  2. Setelah berhasil mengunduhnya aplikasi BPJS tersebut kalian dapat langsung membukanya.
  3. Di laman pertama, nantinya kalian harus melekukan pendaftaran terlebih dahulu. Untuk mendaftar gunakan akun email kalian yang aktif.
  4. Jika sudah berhasil melakukan pendaftaran lagi, kalian dapat log in ke aplikasi tersebut.
  5. Sesudahnya pilih menu saldo dan tunggulah sebentar.
  6. Nanti pada layar Hp akan terdapat rekapan saldo pada bpjs kesehatan yang kalian miliki.

Cara cek saldo BPJS Kesehatan via Website resmi BPJS

  1. Bukalah website bpjs resmi di android atau perangkat komputer. Untuk alamat link yang tepat adalah https://bpjs-kesehatan.go.id/
  2. Pada halaman pertamanya pilih menu informasi pembayaran iuran.
  3. Setelah itu akan muncul 2 kolom yang wajib untuk diisi. Untuk kolom yang pertama merupakan nomor kartu bpjs yang akan di cek. Sedangkan untuk kolom yang kedua nanti akan diisikan tanggal lahir
  4. Selanjutnya isi angka validasi yang sesuai dengan di kotak. Setelah itu, kalian dapat menekan tombol “cek”
  5. Kemudian kalian dapat melihat di layar terdapat tampilan informasi yang kalian inginkan. Mulai dari nomor kartu, identitas, saldo, tagihan, denda dan sebagainya

Untuk cara cek saldo BPJS diatas memang cukup mudah, bahkan bagi kalian para pemula sekalipun. Sedangkan untuk pembayaran kalian dapat melakukan pembayaran BPJS melalu ATM. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara cek saldo BPJS Kesehatan via HP. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: