Cek Daya Listrik Online Mudah, Akurat dan Cepat

Cek Daya Listrik Online – Dengan kemajuan teknologi, kini mendapatkan sebuah informasi sangatlah mudah dan cepat. Salah satu manfaat kemajuan teknologi ini adalah mendapatkan informasi daya listrik yang terpasang di rumah anda secara online. Sebelum adanya teknologi berbasis online, mengecek daya listrik harus lewat perhitungan dan melihat dibagian meteran listrik rumah.

Biasanya orang ingin mengetahui daya listrik rumah dikarenakan ia baru membeli sebuah rumah atau akan membeli rumah bekas. Selain itu biasanya mengecek daya listrik online ini dibutuhkan buat mereka yang rumahnya sering mati listrik karena daya listriknya kurang. Sehingga mereka ada rencana untuk tambah daya.(Baca:Cara Menghidupkan Listrik Token Yang Mati)

Sebenarnya sangat mudah untuk mengetahui daya listrik meteran rumah. Apalagi jika anda sudah paham betul soal dunia listrik. Yang sekarang tidak hanya meteran listrik saja melainkan juga ada listrik token atau yang dikenal juga listrik pulsa. Buat anda yang belum mengerti cara cek daya listrik meteran rumah secara offline alias melihat meteran. Maka bisa mengikuti caranya yang akan kami sampaikan dibawah ini.

Cek Daya Listrik Online Mudah, Akurat dan Cepat

Cek Daya Listrik Online Mudah, Akurat dan Cepat

Pertama, anda harus lihat dibagian meterannya dan perhatikan kode meteran yang ada dirumah anda. Umumnya kode meteran ada beberapa kode diantaranya CL2 = 450 KVA, CL 4 = 900 KVA, CL 6 = 1300 KVA, CL 10 = 2300 KVA. Jika sudah mengetahui kode meteran listrik rumah, tinggal anda hitung. Cara menghitungnya seperti contoh ini misal kode meteran rumah anda adalah CL 2 maka anda tinggal kalikan angka 2 dengan daya dasar yakni 220 KVA. Sehingga muncul hasil 450 KVA. Dan begitu seterusnya tergantung dengan kode meteran rumah anda.(Baca:Cara Cek Tunggakan Listrik PLN)

Nah buat anda yang tidak ingin pusing dengan cara mengetahui daya listrik lewat meteran rumah diatas. Maka bisa mengikuti cara cek daya listrik online yang mudah, akurat dan juga cepat. Dimana cara ini memanfaatkan situs resmi PLN. Sehingga bisa dipastikan data yang dimunculkan adalah valid alias benar.

Cara Cek Daya Listrik Online

1. Kunjungi situs layanan pln.

Cek Daya Listrik Online

Cek Daya Listrik Online

2. Lalu pilih identitas pelanggan bisa memakai nomor meteran ataupun id pelanggan tergantung listrik yang dipakai apakah listrik meteran ataukah listrik token.

Cek Daya Listrik Online

3. Tinggal masukkan nomor meteran ataupun id pelanggan.

Cek Daya Listrik Online

4. Lalu anda tinggal klik cari.

Cek Daya Listrik Online

5. Maka nantinya akan muncul informasi nama, tarif, daya, dan histori transaksi pembelian token dari awal sampai sekarang.

Jadi dengan cara cek daya listrik online yang kami terangkan diatas. Anda tidak hanya mengetahui daya listrik rumah saja, akan tetapi anda juga bisa mengetahui tarif serta transaksi pembelian token pada tanggal berapa saja.

Sehingga dengan mengetahui informasi ini, anda bisa memastikan apakah pemakaian listrik rumah anda boros ataukah hemat. (Baca:Cara Menghemat Listrik Pulsa)Selain itu buat anda yang ingin melakukan tambah daya, maka bisa menyesuaikan dengan informasi yang ditampilkan dalam cara cek daya listrik online diatas. Saran kami jika ingin tambah daya, anda harus memperhitungkan tarif dasar listrik daya rumah anda yang baru. Sehingga nantinya anda tidak kaget dengan biaya yang mahal, serta pilihlah waktu yang tepat dan ketika PLN memberikan promo tambah daya.

Demikian informasi mengenai cara cek daya listrik online yang bisa anda lakukan dengan mudah. Bisa lewat Hp ataupun laptop yang terpenting anda terhubung dengan internet. Tapi jika anda tidak memiliki koneksi internet, maka bisa melakukan cara cek daya listrik lewat kode meteran yang sudah kami beritahukan pada bagian pertama artikel cek daya listrik online diatas.