Batas Akhir Pembayaran Listrik Untuk Pelanggan PLN

Batas Akhir Pembayaran Listrik – Listrik sudah menjadi bagian kehidupan bagi semua orang, karena saat ini kehidupan manusia sudah tergantung dengan litrik. Semisalnya saja hari sudah mulai gelap, pastinya kita akan menyalakan lampu agar rumah terang. Selain itu juga untuk menghidupkan beberapa barang elektronik kita harus menggunakan tenaga listrik agar barang elektronik dapat bekerja. Selain itu juga masih banyak lagi manfaat listrik yang sering kali kita gunakan, seperti charger hp, laptop dan lain sebagianya menggunakan listrik. Maka dari itu kehidupan semua orang di dunia tergantung dengan yang namanya listrik.

Akan tetap listrik harus kita bayar setiap bulannya, karena sudah menjadi peraturan dar PT. PLN Persero, dimana untuk pelanggan listrik harus membayar setiap bulannya. Dimana tagihan listrik akan keluar setiap tgl 5, sedangkan untuk batas akhir pembayaran listrik ditutup pada tgl 20 setiap bulannya. Namun batas akhir pembayaran listrik tidak berlaku kepada pelanggan yang menggunakan pulsa, karena yang menggunakan pulsa harus mengisi ulang setiap kwhnya sudah mulai habis. Biasanya pelanggan yang menggunakan pulsa akan diperingati dengan suara dari meteran yang sudah dipasang oleh PLN.

Dengan semakin berkembangnya zaman kita bisa cek daya litrik secara online, cara menggunakannya juga sangat mudah sekali  dan cepat.  Dengan mengetahui daya litrik yang sudah kita gunakan, tentunya tidak akan kaget jika pada batas akhir pembayaran listrik  tagihan anda lebih banyak. Selain itu juga kita bisa mengontrol daya yang digunakan, agar tagihan listrik tidak terlalu banyak setiap bulannya. Selain itu juga kalian semua jangan sampai telat setiap bulannya, karena nantinya kalian semua akan kena denda jika membayar melebihi batas akhir pembayaran litrik. Apalagai untuk kalian yang tidak membayar litrik sampai beberapa bulan, kalian harus siap-siap jika meteran litrik di cabut oleh PLN.

Jika sampai meteran litrik di cabut, nantinya kalian semua akan kegelapan dan tidak bisa menggunakan beberapa barang elektronik. Jikapun kalian ingin memasangnya kembali, kalian akan menggunakan sistem yang menggunakan pulsa. Karena saat ini semua pelanggan baru PLN menggunakan sistem pulsa untuk bisa menikmati litrik setiap harinya. Lalu untuk biaya instalasi listrik rumah lumayan mahal, selain itu juga prosesnya tidak cepat. Nah untuk kesempatan kali ini kami akan membahas detail peraturan yang harus kalian lakukan jika berlangganan litrik. Untuk lebih lengkapnya, simak informasi batas akahir pembayaran litrik dibawah ini.

Batas Akhir Pembayaran Listrik Untuk Pelanggan PLN

Batas Akhir Pembayaran Listrik

Batas Akhir Pembayaran Listrik

Batas Akhir Pembayaran Listrik

Seperti yang sudah kalian ketahui semua, bila untuk saat ini pelanggan litrik baru akan menggunakan sistem pulsa. Sehingga tidak perlu setiap bulannya untuk bayar tagihan listrik, tidak seperti pelanggan yang lama. Dimana setiap bulannya harus membayar tagihan, akan tetapi untuk saat ini pelanggan sudah dipermudah untuk membayar tagihannya. Karena sekarang ini kita bisa membayar dengan cara online atau ofline, sedangkan untuk batas akhir pembayaran listrik kita sudah diharuskan untuk membayarnya. Berikut detail untuk pelanggan listrik lama, dari keluar tagihan hingga batas akhirnya.

  • Setiap bulan tagihan listrik sudah muncul pada tgl 05 setiap bulannya
  • Untuk batas akahir pembayaran listrik sampai tgl 20 setiap bulannya
  • pelanggan yang telat akan kena denda sesuai dengan daya yang digunakan
  • Pelanggan yang telat hingga satu bulan lebih, akan kena tindakan berupa pencabutan sementara
  • Untuk menikmatinya kembali, pelanggan harus melunasi tagihan berikut dendanya
  • Terhitung hari pertama pencabutan sementara hingga 60 hari kedepan, akan dicabut secara permanen

Cara Cek Daya Litrik

Zaman sekarang ini perkembangan teknologi memang samkin maju saja, bahkan kita bisa mencari sebuah informasi dengan cepat hanya menggunakan internet. Bahkan kita juga dapat cek daya listrik secara online loh, caranya juga sangat mudah sekali. Karena untuk saat ini sudah terdapat website resmi dari PT. PLN Persero yang melayani 24 jam, untuk lebih lengkapnya dapat simak ulasan yang ada dibawah ini.

  • Buka website resminya, lalu masuk id pelanggan
  • Setelah itu masukan nomor pelanggan atau id pelanggan, lalu klik langsung
  • Kemudian tunggu berapa saat, nanti sistem akan informasikan detail daya litrik anda semua

Cara Membayar Litrik Ofline

Sebelumnya memang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika untuk saat ini pelanggan sudah dipermudahkan dalam melakukan pembayaran tagihan listrik. Karena kita bisa membayarnya secara ofline bagi pelanggan lama, namun untuk pelanggan baru yang menggunakan pulsa bisa membeli di agen yang menyediak pulsa listrik. Meskipun kita dapat menambah setiap harinya, kalian harus tahu cara menghemat listrik pulsa rumah agar tidak boros. Berikut beberapa tempat yang bisa menerima pembayaran tagiahn litrik secara ofline.

  • Bank
  • ATM
  • Alfamart
  • Alfamidi
  • Indomaret
  • Kantor Pos

Cara membayar Litrik Online

Kita tidak hanya bisa membayar tagihan listrik secara ofline saja, kita juga bisa membayarnya secara online. Karena untuk saat ini terdapat beberapa toko online yang bisa bayar tagihan listrik, bahkan caranya sangat mudah sekali kok dan juga cepat. Cara ini memang menjadi alternatif bagi sebagian orang yang super sibuk, sehingga lebih memilih untuk menggunakan online. Berikut ini merupakan beberapa agen yang melayani pembayaran listrik secara online.

  • Tokopedia
  • Buka Lapak
  • PPOB

Nah itulah informasi detail dari batas akhir pembayaran listrik yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya. Selain itu juga kami sudah informasikan tempat pembayaran tagihan listrik yang bisa kalian gunakan untuk membayar tagihan setiap bulannya. Namun untuk kalian yang menggunakan pulsa, bisa isi ulan di agen seperti counter yang menyediakan pulsa listrik. Sebisa mungkin kalian megisi ulang sebelum kehabisan, karena akan berakibat litrik tidak bisa nyala. Kalian juga harus tahu cara menghidupkan listrik token yang mati, agar bisa mengatasi tanpa harus memanggil petuga s PLN. Demikianlah yang dapat kami sampaikan semoga informasi batas akhir pembayaran listrik dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Tags: , ,