25 Cara Top Up DANA di Indomaret 2021 : Biaya & Minimal

Advertisements

Cara Top Up DANA di Indomaret – Saat ini banyak pilihan dompet digital yang menawarkan kemudahan untuk penggunanya bertransaksi. DANA adalah salah satu aplikasi digital yang penuh dengan fitur pembayaran dimana dapat digunakan selama 24 jam penuh.

Pengguna DANA dapat melakukan top up atau isi saldo dari aplikasi perbankan, keuangan maupun gerai offline seperti misalnya Indomaret. Seperti halnya CARA TOP UP NEO PLUS, terdapat batas minimal dan maksimal untuk mengisi ulang saldo sesuai ketentuan dari perusahaan.

Dangan kecanggihan aplikasi DANA maka semua kebutuhan keuangan dapat ditangani secara digital mulai dari bayar merchant, paket data, pulsa, tagihan dan lain sebagainya. Selain itu DANA juga memberikan fitur keamanan terbaik yang mampu menjamin uang pemilik akun aman.

Advertisements

DANA termasuk kedalam salah satu aplikasi yang bisa top up di Indomaret sehingga memudahkan penggunanya. Meskipun fitur pembayaran langsung Indomaret belum ada pada aplikasi DANA namun kamu tetap dapat melakukan isi ulang saldo dengan memberikan nomor handphone.

Memang absennya Indomaret pada metode pembayaran DANA bukan berarti tidak mendukung sama sekali. Indomaret tetap dapat menggunakan cara pengiriman uang secara online kepada akun DANA kalian, lebih jelasnya simak rangkuman dari Prosesbayar.com berikut.

Biaya Admin Top Up DANA di Indomaret

top up dana di indomaret ada biaya admin

Pastinya top up DANA di Indomaret ada biaya admin yang harus dibayarkan sehingga kamu wajib mengetahuinya. Pada dasarnya setiap transaksi isi ulang dikenakan biaya Rp.2500 dimana menyesuaikan aplikasi keuangan lain. Memang sedikit lebih mahal dibandingkan isi ulang lewat fasilitas perbankan.

Meskipun begitu biaya admin top up DANA masih dapat dijangkau oleh semua kalangan dan tidak memberatkan. Nominalnya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan transfer uang antar bank.

Minimal & Maksimal Top Up

isi saldo dana di indomaret minimal berapa

Banyak orang masih penasaran isi saldo DANA di Indomaret minimal berapa, perlu diketahui untuk minimalnya senilai Rp.50.000 hal ini cukup berbeda dengan fasilitas perbankan. Jika dibandingkan nilainya lebih besar di Indomaret karena lewat Bank minimal top upnya Rp.10.000.

Demikian pula sebagian orang belum tahu top up DANA di Indomaret maksimal berapa. Kamu bisa mengisi saldo sekali transaksi maksimal Rp.500.000. Sebagai pengetahuan akun verified DANA memiliki saldo maksimal Rp.10.000.000 yang dapat disimpan dan juga maksimal transaksi mencapai Rp.20.000.000.

Namun untuk akun DANA non verified maka hanya bisa menyimpan maksimum Rp.2.000.000 saja. Jadi memang top up DANA 30rb di Indomaret belum dapat dilakukan karena tidak memenuhi ketentuan, supaya lebih jelas pastikan terlebih dahulu jenis akun kalian.

Nominal Top Up di Indomaret

Pilihan nominal top up di Indomaret memiliki kelipatan Rp.50.000 dimana tidak dapat kurang ataupun lebih. Cukup berbeda dengan cara top up DANA via pulsa ataupun fasilitas perbankan yang nominalnya bebas asalkan diatas Rp.10.000. Berikut ini nominal yang dapat kamu pilih.

  • Rp.50.000
  • Rp.100.000
  • Rp.150.000
  • Rp.200.000
  • Rp.250.000
  • Rp.300.000
  • Rp.350.000
  • Rp.400.000
  • Rp.450.000
  • Rp.500.000

Cara Top Up Dana di Indomaret

Top Up Dana di Indomaret

Secara langsung cara pengisian ulang saldo dapat dilakukan ke Indomaret terdekat dengan syarat hanya nomor kalian. Namun dibalik itu pastikan saldo kalian belum mencapai batas limit maksimal dan dapat diisi lewat Indomaret.

Selain itu usahakan memilih nominal top up yang sesuai berikut memperhitungkan biaya adminnya. Saat pembayaran kamu juga wajib menyertakan biaya berikut nominal top upnya, lebih jelasnya ikuti cara berikut.

  1. Pastikan akun DANA kalian masih bisa menerima top up dengan limit yang cukup. Periksa juga jenis akun untuk memastikan masih dapat melakukan transaksi.
  2. Siapkan nomor telepon yang terdaftar di aplikasi DANA.
  3. Datang ke Indomaret terdekat dari lokasi kalian dengan membawa uang.
  4. Silahkan antri kemudian tunggu giliran.
  5. Sampaikan kepada kasir Indomaret untuk melakukan top up DANA.
  6. Sebutkan nominal isi saldo kepada kasir.
  7. Kasir akan memberikan informasi total pembayaran.
  8. Silahkan kalian bayar kepada kasir.
  9. Proses top up selesai dilakukan.
  10. Setelah selesai maka kamu akan diberikan bukti transaksi berupa struk dari kasir.
  11. Cek saldo DANA kamu apakah sudah masuk.
  12. Top up selesai dilakukan.

FAQ

Bisakah isi dana di Indomaret?

Bisa, kamu cukup membawa nomor handphone sebagai syaratnya

Top up dana di Indomaret minimal berapa?

Minimal isi saldo senilai Rp.50.000

Apakah top up dana ada biaya admin?

Ada, dikenakan biaya admin Rp.2500


Seperti halnya CARA TOP UP LINE BANK agar transaksinya berhasil kalian perlu memeriksa batas limit minimal dan minimal. Ketika sudah mengetahui nominal yang dapat ditampung pada akun kalian maka tinggal lakukan pengisian ulang di Indomaret.

Sayangnya memang kelemahan utama top up di Indomaret adalah nominalnya tidak bisa bebas ditentukan karena memakai kelipatan 50 ribu. Meskipun begitu Indomaret dapat dijangkau kapan saja dan dekat dengan lokasi tinggal sehingga jadi cara tepat mengisi saldo DANA.

Advertisements