7 Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA : BCA Mobile & Internet Banking

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA – Sampai dengan saat ini BCA merupakan salah satu lembaga perbankan yang memiliki popularitas cukup besar di masyarakat Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari jumlah nasabah bank BCA yang semakin hari semakin bertambah banyak.

Advertisements

Bertambahnya jumlah nasabah BCA pun tidak terlepas adanya pelayanan maksimal yang terus diberikan kepada para nasabah. Bahkan untuk tetap bisa mengikuti era digital yang semakin hari semakin tumbuh pesat, BCA juga terus melakukan perbaikan pada semua fasilitas yang ditawarkan termasuk Internet Banking dan juga BCA mobile.

Yang mana, kedua fasilitas tersebut merupakan penunjang atau pelengkap untuk bisa digunakan setiap nasabah dalam melakukan transfer ataupun transaksi lainnya seperti cek saldo, cek mutasi atau melakukan pembayaran tagihan bulanan serta lainnya. Namun pernah tidak dalam penggunaannya kalian justru melakukan kesalahan transfer?.

Advertisements

Jika pernah mungkin salah satu alasannya karena daftar rekening atau mutasi rekening yang tersimpan di dalam dua fasilitas tersebut sudah begitu banyak. Solusi terbaik untuk dapat meminimalisir kesalahan transfer tersebut yakni dengan menghapus mutasi rekening BCA.

Tutorial Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Lewat BCA Mobille Klik BCA

Adapun cara menghapus daftar transfer rekening BCA sendiri bisa dilakukan dengan memanfaatkan BCA mobile ataupun layanan Klik BCA / Internet Banking. Lewat fitur menghapus mutasi rekening ini, sebagai nasabah BCA kalian bisa menghapus mutasi rekening semua, sebagian atau bahkan satu per satu sesuai kebutuhan. Lantas bagaimana caranya?.

Perlu Diperhatikan Sebelum Menghapus

Perlu Diperhatikan Sebelum Penghapusan

Untuk menghapus daftar rekening atau mutasi rekening di BCA sebenarnya cukup mudah dilakukan. Sama halnya dengan mudahnya CARA VERIFIKASI ULANG BCA MOBILE yang sebelumnya sudah pernah prosesbayar.com sampaikan.

Hanya saja untuk dapat menghapus daftar mutasi rekening BCA baik melalui BCA mobile ataupun Internet Banking, setidaknya ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan. Karena setelah kalian hapus daftar mutasi rekening di BCA, maka semua data terkait nomor rekening tersebut akan hilang.

Dan berikut adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kalian ingin menghapus daftar transfer rekening BCA.

  1. Menghapus daftar rekening atau mutasi rekening BCA juga akan menghapus semua data terkait transaksi ke nomor rekening yang kalian hapus.
  2. Data yang sudah terhapus tidak akan bisa dikembalikan lagi kecuali kalian memintanya langsung ke CS BCA di kantor bank BCA.
  3. Pihak Bank BCA pun tidak bertanggung jawab atas penghapusan mutasi rekening tersebut, karena semuanya dilakukan oleh nasabah bersangkutan.

Jadi sebelum kalian menghapus semua daftar mutasi rekening tersebut, pastikan kalian memahami dan mengetahui semua hal yang sudah prosesbayar.com rangkum di atas. Agar kedepannya kalian tidak akan merasa dirugikan oleh pihak BCA.

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA

Seperti di awal kami singgung, menghapus mutasi di rekening BCA bisa dilakukan secara online dengan memanfaatkan layanan BCA Mobile dan juga Internet Banking BCA. Buat kalian yang memang sedang membutuhkan panduan langkah serta cara – caranya, tidak ada salahnya simak informasi lengkapnya dibawah ini.

1. Lewat BCA Mobile

Cara pertama bisa kalian pakai untuk menghapus daftar mutasi rekening BCA yakni dengan memanfaatkan layanan BCA Mobile atau m Banking BCA. Oleh karena itu, buat kalian yang sudah memiliki fasilitas perbankan ini, silahkan ikuti panduan lengkapnya berikut ini.

  • Pertama silahkan buka aplikasi BCA Mobile terinstal pada HP dan pastikan sudah memakai versi terbaru agar prosesnya bisa berhasil.
    1 Masuk Aplikasi BCA Mobile
  • Bila aplikasi sudah terbuka, lanjutkan dengan memilih menu m-BCA pada halaman utama.
    2 Pilih Layanan m BCA
  • Sampai disini masukan kode akses mobile BCA.
    3 Masukan Kode Akses BCA Mobile
  • Ketika sudah berhasil masuk ke halaman m-BCA kalian akan melihat beberapa menu pilihan, silahkan tap menu m-Admin.
    4 Pilih m Admin
  • Scroll ke bawah hingga ke menu Hapus Daftar, kemudian pilih mutasi rekening yang akan kalian hapus baik itu transfer antar bank, antar rekening atau virtual account.
    5 Pilih Hapus Daftar
  • Untuk contoh kali ini, mimin pilih Hapus Daftar Transfer Antar Bank dan tunggu sampai daftar transfer terbuka sepenuhnya.
    6 List Daftar Mutasi Rekening
  • Lalu pilih mutasi rekening atau daftar rekening ingin kalian hapus dengan cara memberi checklist pada bulatan berwarna merah di sebelah kanan nomor rekening.
    7 Pilih Dartar Mutasi yang Ingin di Hapus
  • Apabila sudah, langsung tap Delete pada bagian pojok kanan atas dan konfirmasi penghapusan.
    8 Konfirmasi Penghapusan
  • Masukan PIN m-BCA dengan benar lalu tap OK dan tunggu sampai penghapusan selesai.
    9 Masukan PIN BCA Mobile Untuk Menghapus Mutasi

2. Via Internet Banking BCA (Klik BCA)

Selain menggunakan cara di atas, untuk menghapus mutasi di dalam rekening BCA juga dapat dilakukan dengan memanfaatkan layanan Internet Banking BCA atau KlikBCA. Nah untuk cara atau langkah-langkah dapat kalian lakukan yakni seperti berikut ini.

  • Pertama buka browser pada PC atau HP kemudian akses situs klikbca.com, pastikan koneksi internet digunakan lancar yah.
    1 Buka Situs Klikbca
  • Setelah itu pilih menu login individu pada bagian pojok kanan bawah dan masukan username serta password yang kalian miliki untuk akun Internet Banking BCA.
    2 Pilih Menu Login
  • Sesudah kalian berhasil masuk ke akun Internet Banking BCA, silahkan pilih menu Administrasi pada bagian pojok kiri bawah.
    3 Pilih Administrasi
  • Kemudian pilih menu Hapus Daftar Rekening yang ada di bagian menu utama sebelah kiri.
    4 Pilih Hapus Daftar Transfer
  • Pilihlah daftar transfer / mutasi yang ingin kalian hapus baik itu antar rekening BCA, Bank Lain atau Virtual Account kemudian tap kirim.
    5 Pilih Daftar yang Ingin Dihapus
  • Beri tanda pada nama atau nomor rekening ingin kalian hapus mutasinya kemudian tap Proses di pojok kanan bawah, selesai.
    7 Terakhir Pilih Proses

Akhir Kata

Dari beberapa cara untuk dapat kalian gunakan untuk hapus mutasi rekening BCA di atas, sangat disayangkan belum ada langkah yang bisa kalian pakai melalui mesin ATM, karena memang pada dasarnya menghapus mutasi rekening BCA melalui ATM memang lebih sulit, maka dari itu kami sarankan atau rekomendasikan menggunakan metode diatas.

Nah kiranya sekian dulu informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan dan jelaskan terkait panduan tutorial cara menghapus mutasi rekening BCA lewat BCA Mobile dan Internet Banking BCA. Semoga referensi di atas bisa bermanfaat dan membantu.

Advertisements