8 Cara Mengambil Uang di Bank Dalam Jumlah Besar 2021

Advertisements

Cara Mengambil Uang di Bank Dalam Jumlah Besar – Dunia perbankan memang semakin maju karena munculnya aplikasi dan website yang memudahkan transaksi. Namun ketika menggunakan fasilitas perbankan online terdapat limit transaksi harian yang wajib diperhatikan oleh nasabah.

Sebagian orang lebih memilih cara mengambil uang dalam jumlah banyak di bank BRI ataupun bank lainnya langsung melalui teller. Sama seperti CARA MENGAMBIL UANG DI BKK kamu bisa menarik semua saldo tanpa batasan limit.

Saat ini memang banyak nasabah yang memilih untuk tidak menggunakan mobile banking untuk membatasi transaksinya. Jadi pengambilan uang di teller bisa jadi pilihan ketika kartu ATM rusak dan tidak dapat digunakan.

Advertisements

Misalnya pada cara mengambil uang dalam jumlah banyak di bank BCA dimana nasabah bisa langsung menarik semua saldo dan melakukan penutupan rekeningnya sekaligus. Apabila menggunakan internet banking pastinya pengambilan uang dibatasi dan tidak bisa sehari selesai.

Demikian pula pada cara mengambil uang dalam jumlah banyak di bank Mandiri yang mampu diandalkan saat sedang dalam situasi penting. Bagi kalian yang belum mengetahui prosedur penarikan uang dalam jumlah besar simak penjelasan dari Prosesbayar.com berikut.

Syarat Pengambilan Uang Tunai di Bank

Syarat Pengambilan Uang Tunai di Bank

Fasilitas dari Bank memang saat ini banyak namun sebagian orang lebih memilih tidak memakainya supaya lebih aman. Selain itu untuk beberapa jenis tabungan memang dikhususkan untuk keperluan tertentu sehingga nasabah tak bisa sembarangan menariknya.

Misalnya pada tabungan pendidikan atau investasi dimana akan diambil sesuai jangka waktu tertentu. Ketika mengambil uang di Bank dalam jumlah besar kalian perlu memenuhi semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

  • Mengisi secara lengkap slip penarikan tunai di Bank.
  • Buku tabungan.
  • Kartu ATM apabila ada.
  • KTP pemilik rekening.
  • Tidak bisa diwakilkan sehingga nasabah harus datang sendiri.

Cara Mengambil Uang di Bank Dalam Jumlah Besar

cara mengambil uang dalam jumlah banyak

Jika memakai fasilitas teller maka tak ada pembatasan penarikan uang di Bank sehingga berapapun nominalnya dapat dilakukan. Hal ini juga memudahkan kamu apabila ingin melakukan penutupan rekening tabungan.

Cara mengambil uang dalam jumlah banyak di Bank BNI maupun Bank lainnya sama saja dimana kamu diwajibkan mempersiapkan semua syaratnya. Setelah itu barulah kunjungi kantor cabang atau operasional Bank terdekat untuk melakukan penarikan.

  1. Silahkan persiapkan semua persyaratan dan kunjungi kantor cabang Bank terdekat.
  2. Kamu mengambil nomor antrian untuk teller.
  3. Kemudian kalian diminta mengisi slip penarikan tunai.
  4. Silahkan kamu isi secara lengkap semua informasi penarikannya.
  5. Tunggu sampai nomor antrian dipanggil.
  6. Ketika sudah dipanggil maka serahkan semua persyaratan beserta slip penarikannya.
  7. Pengambilan uang akan diproses oleh teller.
  8. Kamu akan menerima besaran uang sesuai dengan nominal penarikan dan diberikan bukti transaksi, silahkan ambil kembali buku tabungan, KTP serta kartu ATM.

Kelebihan Penarikan Uang di Teller

Mengambil uang dalam jumlah besar memang dapat dilakukan secara jauh lebih mudah dan juga cepat. Namun ada kelebihan lain jika melakukan pengambilan uang jumlah besar seperti dibawah ini.

  • Transaksi pengambilan uang jumlah besar pasti berhasil dan tak akan mengalami kegagalan. Hal ini mampu diandalkan dibandingkan melalui ATM maupun fasilitas perbankan lainnya.
  • Gratis biaya admin sehingga tidak akan membuat saldo rekening dikurangi.
  • Limit pengambilan uang tidak dibatasi sehingga nominal besar ratusan jutapun bisa dilakukan.
  • Uang tertata rapi dan dilengkapi dengan sabuk pembatas sesuai nominalnya.
  • Tak akan ada resiko seperti uang tidak sampai ataupun kehilangan saldo rekening.

Kesimpulan

Berbeda dengan CARA MENGAMBIL UANG DI SHOPEEPAY LEWAT INDOMARET, nominal yang bisa kamu tarik akan jauh lebih besar. Pilihan mengambil uang di Bank dalam jumlah besar dapat dilakukan ketika jam kerja saja.

Meskipun waktu pengambilannya terbatas namun penartikan uang di Bank dalam jumlah besar dapat diandalkan keamanannya. Kemudian jika sudah berhasil mengambil uang silahkan berhati hati ketika membawanya dalam perjalanan.

Advertisements