15 Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iTunes via PC

Ada banyak Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iTunes yang dapat kalian lakukan, khususnya bagi kalian yang menggunakan smartphone besutan Apple. Berbicara mengenai Apple ID, Apple ID adalah akun yang digunakan untuk mengakses semua layanan Apple seperti App Store, Apple Music, iCloud, iMessage, Face Time dan masih banyak lagi layanan Apple lainnya. Kalian juga dapat masuk ke semua layanan Apple hanya dengan menggunakan satu Apple ID dan juga kata sandi.

Kegunaan Apple ID sangatlah penting, maka bagi kalian yang akan menggunakan smartphone Apple seperti iPhone, kalian harus segera membuat Apple ID terlebih dahulu, karena nantinya akan sangat berguna ketika kalian ingin mengunduh sebuah lagu kesukaan kalian, kemudian mengunduh aplikasi di App Store dan iTunes. Pada umumnya, ketika membuat Apple ID kalian akan diminta untuk mengisi metode pembayaran yang kalian inginkan. Sebelum berlanjut ke pembahasan utama, kalian juga dapat membaca artikel lain mengenai cara beli iTunes Gift Card di postingan sebelumnya.

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iTunes via PC

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iTunes via PC

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iTunes via PC

Contohnya saja dengan kartu kredit, jika seandainya nanti kalian akan membeli sesuatu. Akan tetapi jika kalian tidak ingin memasukkan kartu kredit anda, atau mungkin kalian tidak berencana untuk membeli sesuatu, kalian juga dapat membuat Apple ID dengan gratis tanpa perlu memasukan data kartu kredit milik kalian. Nah seperti apa cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di iTunes, kalian dapat langsung simak langkahnya berikut ini.

Cara Membuat Apple ID Tanpa Kartu Kredit di iTunes melalui PC/Komputer

  1. Langkah pertama yang dapat kalian lakukan adalah klik menu iTunes Store yang ada pada menubar iTunes.
  2. Kemudian scroll ke bawah dan pilih ikon bendera negara (pilih Indonesia) yang berada di sudur kanan bawah. Secara default, iTunes akan mendeteksi keberadaan kalian, jika terdeteksi dari Indonesia, maka akan secara otomatis bendera Indonesia yang akan terpilih.
  3. Lalu buka App Store melalui menu yang ada di sebelah kiri atas.
  4. Setelah halaman App Store terbuka, scroll ke bagian bawah hingga kalian menemukan daftar aplikasi gratis (Top Free Apps) yang ada pada panel sebelah kanan.
  5. Dan yang terpenting, pilih salah satu aplikasi, contohnya aplikasi BBM, lalu klik tombol “get” yang ada dibawah ikon aplikasi.
  6. Kemudian akan muncul jendela baru yang nantinya akan menyuruh kalian untuk memasukan Apple ID dan juga kata sandi. Klik tombol Create Apple ID untuk membuat akun baru.
  7. Lalu kalian akan diarahkan ke halaman “Welcome to the iTunes Store”, dan klik Continue.
  8. Setelah masuk ke halaman iTunes Store Terms & Condition, lalu centang pada pilihan “i have read and agrer to the iTunes Terms 7 Conditions” dan klik Continue.
  9. Selanjutnya kalian akan masuk ke halaman pengisian data-data. Kalian harus memasukan alamt email, password, penrtanyaan & jawaban (untuk keamanan), dan juga tanggal lahir. Lalu klik Continue.
  10. Pada metode pembayaran kalian dapat memilih None. Untuk kolom di bawah metode pembayaran (enter code) bisa dikosongkan jika kalian tidak punya.
  11. Selanjutnya isi informasi nama dan juga alamat. Usahakan untuk menggunakan alamat asli yang sesuai dengan tempat tinggal.
  12. Kemudian akan muncul halaman “Verify Your Apple ID”, klik OK dan cek email untuk melakukan verifikasi. Pastikan email yang kalian masukan adalah email yang sama dengan yang muncul di halaman verifikasi.
  13. Buka email dan klik pada link verifiy now untuk mengaktifkan akun iTunes kalian.
  14. Lalu kalian akan diarahkan ke situs Apple untuk login dengan akun yang telah kalian buat. Masukan Apple ID dan password untuk aktivasi iTunes. Jika berhasil maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan “Email Address Verified” dan klik return to the store untuk membuka iTunes dengan otomatis.
  15. Lalu buka iTunes lagi dengan klik tombol start shopping. Jika muncul halaman dan terdapat tulisan “Your Apple ID is now ready to use with the iTune Store” berarti proses berjalan lancar dan kalian sudah dapat mengunduh aplikasi dari App Store.

Nah itulah beberapa langkah-langkah cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di iTunes via PC yang mudah dan simpel. Cara-cara diatas dapat kalian lakukan dirumah, lalu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat Apple ID, jangan sampai salah dalam memasukan alamat, email dan kata sandi. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel cara membuat Apple ID tanpa kartu kredit di iTunes via PC dapat bermanfaat bagi anda semua, sekian dan terima kasih.

Tags: , , ,