20 Cara Mematikan Mesin EDC BCA Tanpa Kabel 2021

Advertisements

Cara Mematikan Mesin EDC BCA – Di Indonesia kini banyak dijumpai pembayaran menggunakan mesin EDC karena dianggap praktis dan efisien. Bagi pemilik outlet ataupun kasir pastinya wajib tahu cara menggunakan mesin EDC supaya transaksi dapat berjalan lancar.

Salah satu penyedia layanan mesin EDC adalah Bank BCA dimana mendukung sistem pembayaran untuk kartu debit maupun kredit. Sebagai pengguna kamu wajib mengetahui CARA RESTART MESIN EDC BCA apabila terjadi error maupun menggunakannya untuk pembayaran dari kartu.

Selain itu kita pastinya harus mengetahui cara mematikan mesin EDC BCA tanpa kabel ketika ingin melakukan penutupan toko, outlet maupun gerai secara benar agar tidak mudah rusak. Apabila mematikan dengan sembarangan maka bisa terjadi hang ataupun kode error muncul.

Advertisements

Tentunya akan merepotkan apabila mesin EDC BCA error karena tidak dapat digunakan untuk betransaksi. Kita juga wajib berhati hati ketika EDC dalam jaringan sibuk, sebaiknya tunggi sampai normal kembali kemudian baru bisa mematikannya.

Pada dasarnya terdapat beberapa cara mematikan EDC BCA dengan aman sehingga tidak menimbulkan masalah nantinya. Untuk bisa mengetahuinya silahkan simak rangkuman informasi dari Prosesbayar.com berikut.

Cara Mematikan Mesin EDC BCA

cara mematikan edc bca tanpa kabel

Pada dasarnya EDC BCA yang ada saat ini bermerak Ingenico dimana memiliki tampilan hampir sama seperti mesin dari bank lainnya. Kemudian untuk mematikan EDC BCA ingenico dapat dilakukan dengan beberapa cara sebagai berikut.

Cara Mematikan EDC BCA Tanpa Kabel

Pastikan mesin EDC tidak sedang dalam keadaan jaringan sibuk ataupun melakukan transaksi. Setelah itu silahkan tekan tombol titik dan juga tombol berwarna kuning bersamaan, kemudian EDC BCA akan mati dalam beberapa saat.

Mematikan GPRS EDC BCA

Jika kamu menggunakan mesin yang masih menggunakan kabel GPRS maka perlu sedikit berhati hati. Matikan mesinnya dulu dengan menekan titik dan tombol kuning bersamaan, setelah mati maka cabut kabel GPRS untuk memutuskan koneksi.

Mematikan Dengan Mencabut Baterai

Cara berikutnya adalah dengan mencabut baterai dimana dilakukan jika memang mesin mengalami hang ataupun error. Memang cara ini agak beresiko namun perlu dilakukan supaya mesin EDC dapat kembali digunakan.

  1. Silahkan buka tutup belakang EDC BCA.
  2. Cabutlah baterai kemudian diamkan beberapa saat.
  3. Setelah itu pasanglah lagi baterainya.
  4. Sesudah dipasang maka hidupkan EDC BCA dan permasalahan akan teratasi.

Cabut SIM Card EDC BCA

Berikutnya jika memang jaringan EDC BCA bermasalah kamu bisa mencabut SIM Card yang terpasang. Terlebih dahulu tekan tombol titik bersamaan tombol kuning sampai EDC mati, buka tutup belakang dan cabut SIM Card. Berikutnya pasang kembali SIM Card kemudian hidupkan maka masalah jaringan teratasi.

Menghubungi Pihak BCA

Langkah berikutnya apabila memang mesin EDC BCA tidak dapat dimatikan maka segera hubungi call center BCA di 1500888 atau bisa langsung datang ke kantor. Jika memilih datang ke kantor bawalah mesin EDC untuk diperiksa dan diperbaiki.

Tips Menggunakan Mesin EDC BCA Secara Aman

membuka mesin edc bca

Karena mesin EDC BCA termasuk kedalam salah satu perangkat elektronik maka ada resiko terjadi kerusakan baik sistem maupun hardwarenya. Agar lebih aman memang cara menggunakan edc ingenico move/2500 harus berhati hati dengan melakukan beberapa tips berikut.

  • Hindari terkena air ataupun hujan.
  • Periksa data baterai apakah masih baik.
  • Hindari mematikan mesin EDC BCA secara paksa.
  • Gunakan jaringan sesuai provider dengan sinyal kuat dilokasi kalian.
  • Hindari kesalahan memasukkan kode EDC.
  • Jangan mencabut daya ketika sedang jaringan sibuk.
  • Cek masa aktif SIM Card.

Kesimpulan

Layaknya KODE ERROR EDC BRI, pada mesin BCA juga akan memunculkan kode apabila terjadi kerusakan fungsi. Dengan tips diatas kalian akan lebih mudah mengoperasikan mesin EDC BCA secara aman.

Advertisements