7 Cara Melihat Nomor Pelanggan PDAM Terbaru 2020

Cara Melihat Nomor Pelanggan PDAM – Layanan air bersih milik pemerintah yang sampai saat ini masih banyak digunakan di berabgai daerah adalah PDAM. Dengan layanan ini kalian bisa dengan mudah memperoleh dan menikmati air bersih setiap harinya.

Namun seperti halnya layanan pemerintah yang lainnya, sebagai pengguna kita di wajibkan untuk membayar tagihan PDAM tersebut setiap bulannya. Yang dimana tagihan tersebut akan disesuaikan dengan penggunaan lewat meteran air PDAM yang terpasang di setiap rumah.

Lalu bagaimana caranya pihak PDAM mengetahui penggunaan PDAM kita? tentunya hal tersebut dengan menggunakan ID pelanggan PDAM atau nomor pelanggan PDAM. Nomor pelanggan ini tentu saja akan berbeda untuk tiap-tiap komsumen. Dan nomor ini bersifat penting karena digunakan ketika kalian akan melakukan pembayaran.

Yang mana setiap kali akan bayar tagihan PDAM kalian diharuskan menunjukan atau memasukan nomor pelanggan PDAM tersebut. Maka dari itu sudah seharusnya kalian simpan secara baik nomor pelanggan tersebut. Lalu dimanakah kita bisa melihat nomor pelanggan PDAM?

Cara Melihat Nomor Pelanggan PDAM Terbaru

Cara Melihat Nomor Pelanggan PDAM

Sebenarnya ada banyak cara melihat nomor pelangan PDAM itu sendiri. Namun terkadang banyak masyarakat yang mungkin lebih memilih mendatangi kantor PDAM untuk bisa mengetahui nomor pelanggan mereka. Nah dikesempatan kali ini, prosesbayar.com akan bagikan cara mengetahui atau melihat ID tersebut secara mudah.

1. Struk Pembayaran Bulan Lalu

Struk Pembayaran PDAM

Sebagai pelanggan PDAM yang diwajibkan secara rutin membayar tagihan. Tentunya bukti pembayaran pun sudah pasti kalian miliki. Nah untuk bisa melihat nomor pelanggan PDAM dengan mudah. Salah satu caranya adalah melihat surat atau struk pembayaran tagihan PDAM untuk bulan sebelumnya.

2. Cek Meteran Air

Meteran Air

Cara melihat nomor pelanggan PDAM paling mudah yang selanjunya yakni dengan mengecek meteran air yang ada di rumah kalian. Dimana nomor pelanggan PDAM juga biasanya di sertakan pada bagian meteran tersebut. Dan posisi ID tersebut biasanya terletak pada lingkaran meteran yang terlindungi oleh tutup kaca.

3. Sosial Media PDAM

Sosial Media PDAM

Jika kalian tidak mau mendatangi kantor PDAM sekedar untuk menanyakan nomor pelanggan. Mungkin cara yang satu ini bisa menjadi solusi paling tepat. Yah, cara tersebut yaitu dengan menghubungi akun sosial media resmi PDAM baik itu lewat Twitter, Fanpsage, ataupun Instagram.

4. Call Center PDAM

Call Center PDAM

Menjadi layanan pemerintah yang hingga saat ini masih aktif, PDAM tentunya akan memiliki kantor cabang disetiap daerahnya. Nah bagi kalian yang ingi melihat atau mengetahui nomor pelanggan PDAM kalian, maka tidak ada salahnya menghubungi call center kantor PDAM di daerah kalian. Pastikan ketika menggunakan cara ini kalian harus melakukannya di jam kerja antara jam 8:00 sampai 17:00.

5. Melalui Website PDAM

Website PDAM

Selain metode diatas, cara melihat nomor pelanggan PDAM juga bisa kalian lakukan dengan mudah melalui website resmi PDAM. Ketika menggunakan metode ini kalian hanya perlu memasukan nama dan alamat lengkap rumah kalian. Nantinya secara cepat website PDAM akan menunjukan semua info seputar keanggotaan, termasuk memperlihaktkan nomor pelanggan PDAM kalian.

6. Lewat Email

Email Bukti Pembayaran

Kalian juga bisa melihat nomor pelanggan lewat alamat email kalian. Akan tetapi metode ini hanya bisa digunakan apabila kalian melakukan pembayaran PDAM secara online baik itu bayar PDAM lewat Dana atau bayar PDAM lewat Tokopedia. Hal tersebut karena setiap kali kalian melakukan pembayaran, maka bukti pemayaran akan di kiriman ke akun email terdaftar.

7. Mendatangi Kantor PDAM

Kantor PDAM

Nah cara melihat nomor pelanggan PDAM terakhir dan yang paling realistris adalah dengan mendatangi kantor PDAM di daerah kalian masing-masing. Cara ini sudah bisa dipastikan akan berhasil dan cepat. Namun sama seperti cara pada nomor 4, pastikan kalian mendatangi kantor PDAM pada jam kerja.

Bagaimana mudah bukan caranya? Pastinya sangat mudah sekali. Terlebih lagi sekarang ini pelayanan yang di berikan kepada para pelanggan pun semakin baik dan semakin di mudahkan. Sehingga ketika kalain ingin mengetahui dan melihat nomor pelanggan PDAM tersebut kalian bisa dengan cepat menemukanya. Kiranya sekian dulu info dari prosesbayar.com, semoga bisa bermanfaat.

Tags: ,