16 Cara Bayar PDAM Lewat ATM BCA Terbaru 2020

Cara Bayar PDAM Lewat ATM BCA – Majunya teknologi seperti saat ini membat banyak hal asik yang akan bisa kita dapatkan. Termasuk juga dalam hal pembayaran berbagai macam tagihan, baik tagihan kartu kredit, tagihan listrik, ataupun tagihan internet serta tagihan air PDAM.

Bahkan dengan teknologi yang ada, proses pembayaran tagihan tersebut pun bisa kita lakukan sendiri lewat mesin ATM. Salah satu contohnya adalah cara bayar tagihan PDAM lewat ATM BCA. Cara ini mungkin bisa dikatakan menjadi salah satu metode pembayaran PDAM yang paling mudah.

Karena seperti diatas kami sampaikan, dengan menggunakan metode pembayran PDAM lewat mesin ATM, kita akan bisa melakukannya sendiri. Selain itu menjadi salah satu cara bayar PDAM online, metode ini tentunya bisa kalian pilih apabila kalian tidak memiliki akun BCA Mobile atau alasan lainnya.

Yang pasti, dengan adanya metode pembayaran yang satu ini, kami yakin banyak dari para pelanggan PDAM atau PAM akan bisa membayar tepat waktu. Pasalnya kini ada banyak sekali metode pembayaran yang bisa di pilih, termasuk juga untuk bayar PDAM lewat Dana yang sudah pernah kami bahas di artikel sebelumnya.

Cara Bayar PDAM lewat ATM BCA Terbaru

Cara Bayar PDAM Lewat ATM BCA

Bagi setiap masyarakat di Indonesia yang sudah menikmati layan PDAM, tentu sudah menjadi kewajiban membayar tagihan setiap bulannya sesuai dengan pemakaian yang digunakan. Jika tidak tentunya akan mendapatkan denda yang mungkin akan di ikutkan pada total tagihan ketika kalian membayarnya.

Di beberapa daerah cara bayar tagihan PDAM lewat ATM bisa di lakukan, termasuk lewat ATM BCA. Dan berikut prosesbayar.com terangkah secara rinci bagaimana cara bayar PDAM lewat ATM BCA yang bisa kalian pahamai untuk lebih mempermudah ketika membayar.

Bayar PDAM Lewat ATM BCA

1. Siapkan kartu ATM BCA yang kalian miliki

2. Kunjungi mesin ATM BCA terdekat

3. Masukan Kartu ATM BCA dengan benar

Masukan Kartu ATM BCA

4. Kemudian input PIN ATM BCA dengan benar

input PIN ATM BCA

5. Silahkan pilih menu “Transaksi Lainnya”

Transaksi Lainnya

6. Kemudian pilih menu “Pembayaran”

Pembayaran

7. Pilih produk “PAM/Gas”

Pilih produk PAM

8. Silahkan pilih jenis perusahaan “PAM”

jenis perusahaan PAM

9. Pilih “daftar kode PAM” untuk melihat kode pembayaran

Pilih daftar kode PAM

10. Silhakan “pilih wilayah PAM” sesuai dengan daerah anda tinggal

Pilih Wilayah PAM

11. Silahkan kalian “Catat atau ingat kode PAM” yang anda dapatkan, kemudian “klik kembali ke layar transaksi”

ingat kode PAM

12. Lalu “masukan kode PAM” pada halaman yang tersedia di layan mesin ATM

Masukan kode PAM

13. Setelah itu “masukan nomor ID Pelanggan PDAM atau PAM” kalian

nomor ID Pelanggan PDAM

14. Konfirmasi dan teliti sebelum kalian melakukan pembayaran baik nama pemilik dan juga jumlah tagihan

konfirmasi pembayaran 1

15. Jika semua sudah benar, lanjunkan dengan memilih “Ya” untuk memulai proses pembayaran

16. Terakhir silahkan simpan bukti transaksi sebagai bukti pembayaran yang sah

Dengan melakukan pembayaran menggunakan metode diatas, tentu saja kalian akan mendapatkan kemudahan yang mungkin bisa kalian rasakan. Dan yang pasti kalian tidak perlu mengantre untuk membayar tagihan PDAM yang kalian gunakan di rumah.

Sebagai tambahan, pembayaran PDAM lewat ATM BCA ini akan dikenakan biaya administrasi yakni sebesar Rp 2.500 untuk sekali transaksi. Yang dimana biaya tersebut tentu saja bisa di bilang cukup murah dan terjangkau bila di bandingkan dengan metode pembayaran PDAM lainnya.

Itulah kiranya bagaimana mudahnya cara membayar tagihan PDAM lewat ATM BCA yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan dan tulis diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Tags: , ,