2 Cara Ganti PIN ATM BRI Yang Lupa Dengan Mudah

Cara Ganti PIN ATM BRI – Setiap Bank pastinya memberikan fasilitas kartu ATM kepada nasabahnya. Tidak terkecuali bank BRI, bank milik negara ini sekarang memang sudah mewajibkan untuk para nasabahnya memiliki kartu ATM. Sehingga ada beberapa orang yang biasa tidak memiliki kartu ATM dan harus mengingat PIN ATM. Kadang lupa atau kadang bingung cara ganti PIN ATM BRI.

Jika anda termasuk salah satunya, maka informasi ini tidak salah anda baca. Karena disini kami akan memberitahukan cara ganti PIN ATM BRI yang baru atau cara ganti PIN ATM BRI yang lupa. Biasanya kalau membuat ATM, pasti pihak bank sudah memberikan nomer PIN ATM BRI kepada anda.

Dan pihak Bank juga memberikan informasi bahwa anda diwajibkan untuk mengganti nomer PIN ATM BRI yang diberikan pihak Bank menjadi nomer PIN ATM BRI milik anda sendiri. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kartu ATM BRI anda di salah gunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya untuk pembuatan kartu ATM BRI yang pertama kali menggunakan nomer PIN dari pihak Bank yang nantinya akan diberikan kepada anda. Catatlah nomer PIN pertama tersebut untuk nantinya digunakan proses penggantian nomer PIN ATM BRI yang baru. Untuk lebih jelasnya mengenai cara ganti PIN ATM BRI, bisa kalian simak dibawah ini.

Cara Ganti PIN ATM BRI

Cara Ganti PIN ATM BRI

Cara Ganti PIN ATM BRI

Cara Ganti PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM

Cara Ganti PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM

Cara Ganti PIN ATM BRI Lewat Mesin ATM

  1. Pertama siapkan nomer PIN ATM BRI yang baru berupa 6 digit angka. Usahakan untuk menggunakan angka yang susah ditebak jangan menggunakan angka tanggal lahir atau nomer handphone.
  2. Jika sudah, tinggal masukkan kartu ATM ke mesin ATM BRI.
  3. Masukkan nomer PIN ATM BRI yang lama atau jika anda membuat kartu ATM yang baru. Maka masukkan nomer PIN yang diberikan oleh pihak Bank
  4. Pilihlah menu “Transaksi Lain” yang berada di bagian pojok kanan bawah.
  5. Lalu pililah menu “Ubah PIN”.
  6. Baru anda masukkan nomer PIN ATM BRI yang tadi sudah anda buat.
  7. Lalu masukkan kembali 6 digit angka PIN tersebut untuk proses konfirmasi.
  8. Cara ganti PIN ATM BRI sudah selesai dan nantinya akan muncul sebuah struk konfirmasi pergantian nomer PIN.

Cara Ganti PIN ATM BRI Yang Lupa Lewat Kantor Cabang BRI

Cara Ganti PIN ATM BRI Yang Lupa Lewat Kantor Cabang BRI

Cara Ganti PIN ATM BRI Yang Lupa Lewat Kantor Cabang BRI

Cara ganti PIN ATM BRI yang lupa hanya bisa dilakukan dengan datang ke kantor cabang BRI yang dekat dengan rumah. Anda harus membawa kartu ATM, KTP dan buku tabungan. Jika sudah lengkap anda tinggal datang ke kantor cabang Bank BRI. (Baca: Cara Setor Tunai)

Jika sudah berada di kantor cabang Bank BRI, tinggal anda masuk ke customer service. Nantinya bilang saja ke customer service bahwa anda lupa nomer PIN ATM BRI anda. Nantinya pihak customer service BRI akan membantu dengan mereset ulang nomer PIN ATM BRI. Dan setelah itu pihak customer service memberikan nomer PIN ATM BRI yang baru.

Nomer PIN ATM BRI yang baru itu wajib untuk diganti oleh anda. Cara ganti PIN ATM BRI yang baru dengan cara yang sudah kami sampaikan diatas. Cukup pergi ke mesin ATM BRI, dan lakukan langkah langkah penggantian PIN kartu ATM BRI anda tersebut.

Saran kami jika tidak ingin lupa nomer PIN ATM BRI. Lebih baik anda catat pada kertas kecil yang selalu dibawa di dompet anda. Atau bisa juga dengan menyimpan pada smartphone anda.

Itulah informasi mengenai cara ganti PIN ATM BRI yang baru dan yang lupa. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda. Yang sedang membutuhkan dan bingung cara ganti PIN ATM BRI.

Tags: , , , ,