10 Cara Daftar Kredivo Tanpa Slip Gaji dan NPWP : Syarat & Keuntungan

Advertisements

Cara Daftar Kredivo Tanpa Slip Gaji dan NPWP – Kepopuleran layanan pinjaman online yang sekarang ini terus tumbuh subur di Indonesia. Membawa banyak perusahaan terus berusaha memberikan layanan terbaik mereka kepada para pengguna.

Di Indonesia sendiri ada cukup banyak lembaga pinjaman online dapat digunakan. Salah satu diantaranya yaitu Kredivo. Merupakan sebuah lembaga pinjaman uang online berbasis aplikasi, Kredivo bisa diakses pengguna android ataupun iPhone.

Kredivo bisa menjadi solusi bagi kalian agar bisa melakukan pembelian barang di eCommerce tanah air dengan sistem kredit atau cicilan namun tidak memiliki kartu kredit. Menariknya sampai saat ini sudah ada banyak eCommerce yang bekerjasama dengan Kredivo.

Advertisements

Beberapa diantaranya seperti Shopee, Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Blibli dan lainnya. Jika tertarik, maka agar dapat menggunakannya wajib bagi kalian untuk daftar Kredivo. Dalam proses pendaftaran, setiap orang diharuskan memenuhi semua persyaratan, termasuk slip gaji dan juga NPWP.

Cara Daftar Kredivo Tanpa Slip Gaji dan NPWP

Namun bagaimana jika ternyata kita tidak memiliki kedua persyaratan tersebut? apakah masih bisa daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP? Jika hal ini menjadi pertanyaan bagi kalian, tidak usah khawatir karena ada ko metode daftar Kredivo langsung aktif meski tanpa slip gaji dan NPWP.

Keuntungan Daftar Kredivo

Keuntungan Daftar Kredivo

Sebelum masuk ke pembahasan terkait cara daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP yang akan kita bahas dibawah. Berikut ini akan prosesbayar rangkumkan beberapa keuntungan memiliki akun Kredivo.

  1. Bisa melakukan pembelian barang dengan tempo 30 hari tanpa bunga alias bunga 0% dengan limit maksimal di dapat sebesar Rp 3 juta rupiah.
  2. Bisa melakukan pembelian barang dengan tenor 3, 6 dan 12 bulan dengan besaran bunga 2.95% per bulan.
  3. Proses pengajuan pinjaman mudah serta cepat serta dapat dilakukan secara online kapanpun dan dimanapun kalian butuhkan.
  4. Bisa membeli barang tanpa adanya uang mudah atau DP.
  5. Proses pembayaran tagihan mudah dan dapat dilakukan dengan berbagai macam metode, seperti LEWAT INDOMARET atau langsung dari mesin ATM dan Mobile Banking.
  6. Ada pinjaman dana tunai untuk digunakan pada kebutuhan harian dengan proses pengajuan dan pencairan mudah serta cepat dan langsung masuk ke rekening.
  7. Aman!, karena Kredivo sudah terdaftar dan terawasi oleh lembaga Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Jenis Akun Kredivo

Selain harus melengkapi berkas persyaratan dan mengetahui bagaimana metode daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP. Bagi yang tertarik memilikinya, juga harus tahu dulu jenis akun Kredivo. Nah berikut kami jelaskan secara detail.

1. Basic

Akun Basic Kredivo

Jenis akun Kredivo pertama yaitu Basic, pada jenis ini setiap pengguna yang berhasil mendaftar akan memperoleh limit kredit maksimal sebesar Rp 3.000.000.

Selain itu pada jenis ini juga bisa mendapatkan tenor selama 30 hari dengan bunga 0%.

2. Premium

Akun Premium Kredivo

Kemudian jenis akun kedua yaitu Premium, berbeda dengan jenis diatas. Akun Premium punya limit maksimal lebih besar yakni mencapai Rp 30 juta rupiah.

Tenor diperoleh pun lebih panjang, yaitu mulai dari 3, 6 dan 12 bulan. Namun seperti diatas bunga yang diberikan sebesar 2.95% per bulannya.

Syarat Daftar Kredivo

Syarat Daftar Kredivo

Nah setelah mengetahui jenis akun Kredivo seperti diatas, jika memang ingin melakukan pendaftaran. Maka wajib bagi kalian untuk melengkapi berkas persyaratan. Dimana beberapa berkas persyaratan tersebut meliputi:

Syarat Umum

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sudah berusia 8 sampai 60 tahun.
  • Bertempat tinggal di Jabodetabek, Kota Bandung, Kota Surabaya, Semarang, Pelembang, Medan, Bali, DIY Yogyakarta, Solo, Samarinda, Kediri, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon, Balikpapan, Batam, Purwakarta, Padang, Pekanbaru dan Manado.
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Dokumen Persyaratan

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan swafoto.
  • Bukti Tempat Tinggal dengan memasukan salah satu toko online sudah pernah kalian gunakan belanja dan barang sampai.
  • Bukti penghasilan / slip gaji.
  • NPWP (dibutuhkan saat daftar/upgrade premium).

Cara Daftar Kredivo Tanpa Slip Gaji dan NPWP

Waktu yang dibutuhkan: 5 menit.

Daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP sebenarnya bisa dilakukan secara mudah di tipe basic. Namun untuk jenis premium, kalian perlu menggunakan sedikit trik khusus, nah apa trik tersebut? silahkan simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

  1. Buka Aplikasi Kredivo

    Pertama download aplikasi Kredivo di App Store atau Play Store kemudian buka aplikasi Kredivo melalui HP Android ataupun iPhone.
    1 Buka Aplikasi Kredivo

  2. Pilih Daftar Kredivo

    Sampai disini, silahkan pilih menu Daftar Kredivo.
    2 Pilih Daftar Kredivo

  3. Pilih Jenis Akun Basic

    Untuk daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP, kalian bisa pilih jenis Basic lebih dulu.
    3 Pilih Jenis Akun

  4. Ketuk Lanjutkan

    Setelah memilih jenis akun, silahkan tap Lanjutkan pada bagian bawah.
    4 Tap Lanjutkan

  5. Masukan Info Data Diri

    Disini Kredivo akan meminta kalian untuk memasukan data diri lengkap mulai dari Nama, Nomor HP, email, Nama ibu kandung, pendiikan, status perkawinan, serta alamat rumah. Jika sudah tap submit.
    5 Masukan Informasi Data Diri

  6. Upload KTP

    Kemudian lanjutkan mengupload foto KTP dengan gambar jelas dan terang.
    6 Upload Foto KTP

  7. Foto Selfie

    Lanjutkan dengan melakukan foto selfie sesuai arahan aplikasi Kredivo.
    7 Lakukan Foto Selfie

  8. Pilih Akun eCommerce

    Terakhir silahkan pilih salah satu eCommerce yang pernah kalian pakai belanja dan barang sampai untuk verifikasi tempat tinggal. Jika sudah klik submit dan tunggu aktivasi selesai.
    8 Atur Alamat Tempat Tinggal

  9. Pilih Bukti Penghasilan

    KHUSUS untuk pendaftaran Kredivo tipe “Premium”, pada tahap nomor 8 selesai silahkan pilih bukti penghasilan.
    9 Pilih Bukti Penghasilan

  10. Hubungkan BPJS/DJP

    Pada pilihan yang muncul, silahkan kalian pilih “Hubungkan BPJS/DJP”, nantinya kalian akan diminta untuk memasukan akun BPJS Kesehatan atau juga rekening bank serta akun DJP. Jika sudah klik submit dan aktivasi, selesai.
    10 Hubungkan BPJS atau DJP

Akhir Kata

Bagaimana cukup mudah dan simple bukan metode daftar Kredivo tanpa slip gaji dan NPWP diatas? yang pasti penggunaan slip gaji dan NPWP hanya diperuntukan bagi masyarakat yang ingin melakukan pendaftaran tipe Kredivo Premium.

Sementara tipe basic tidak memerlukan dua dokumen tersebut saat pendaftaran. Sekian, semoga apa yang telah prosesbayar.com rangkum di atas bisa menjadi referensi menarik untuk kalian simak serta bisa membantu.

Advertisements