7 Cara Cek Saldo BRI Lewat HP 2021 : SMS, Internet & Mobile Banking

Advertisements

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP – Semakin majunya jaman mempermudah semua jenis transaksi perbankan karena munculnya berbagai fasilitas online. Kini kalian bisa dengan mudah melakukan cara cek saldo atm BRI lewat HP tanpa daftar M banking sehingga semuanya lebih fleksibel.

Saat ini BRI memang menghadirkan beberapa layanan perbankan online seperti BRImo dan juga internet banking. Mengetahui biaya admin dan potongan akan lebih mudah karena dapat dicek secara online kapan saja, sama seperti pada BIAYA ADMIN BANK SYARIAH INDONESIA.

Aktivitas cek saldo sering dilakukan apalagi ketika sudah selesai melakukan transaksi untuk memastikan sisa uang pada rekening. Cek saldo BRI dapat dilakukan menggunakan semua fasilitas perbankan secara online melalui layanan BRImo, SMS maupun internet banking tanpa ke ATM.

Advertisements

Pastinya cek saldo BRI Simpedes online ataupun jenis tabungan lainnya jauh lebih mudah dan cepat. Jaman dahulu memang orang hanya bisa cek saldo melalui bank ataupun mesin ATM saja, namun karena munculnya aplikasi maka semuanya dapat dilakukan cukup dari HP saja.

Kemudahan lainnya yang dapat dinikmati adalah cek saldo selama 24 jam penuh sehingga siap diandalkan untuk tiap transaksi. Tak hanya untuk cek saldo, kalian dapat pula menggunakan fasilitasnya untuk transfer, melakukan pembayaran bahkan membeli produk secara online.

Cara Cek Saldo BRI Lewat HP

Agar bisa mengetahui sisa saldo BRI kalian perlu mendaftarkan layanan perbankannya terlebih dahulu. Setelah akun aktif barulah kamu bisa mengecek sisa saldo dari rekening BRI. Supaya lebih jelas silahkan simak rangkuman cara cek saldo di HP lengkap dari Prosesbayar.com berikut ini.

Cek Saldo Rekening BRI Lewat SMS Banking

Cek Saldo Rekening BRI Lewat SMS Banking

Cara pertama adalah menggunakan SMS banking BRI lewat HP sehingga akan mengemat waktu serta tenaga. Memang cara cek saldo BRI lewat SMS tanpa pulsa belum dapat dilakukan mengingat ada biaya dari tiap operator seluler, kalian tinggal mengetikkan pesan kemudian mengirimkannya seperti berikut.

Ketikkan SALDO(spasi)PIN ATM misalnya SALDO 875678 kemudian kirimkan ke nomor 3300. Berikutnya BRI segera mengirimkan SMS balasan berisi saldo rekening kalian.

Cara Cek Saldo BRImo BRI

Cara berikutnya adalah menggunakan aplikasi BRImo dimana kalian harus mendaftar dan mengaktifkanya di HP terlebih dahulu. Ketika sudah aktif maka kalian tinggal login kemudian cek saldo menggunakan beberapa langkah mudah.

1. Buka aplikasi BRImo kemudian tekan Login.

Login BRImo

2. Ketikkan username dan password kemudian tekan Login.

Saldo BRImo

3. Setelah berhasil masuk silahkan cek saldo dengan menekan ikon bergambar mata disebelah atas.

SISA SALDO

4. Berikutnya saldo BRI akan muncul di HP kalian.

saldo brimo

Cek Saldo BRI Internet Banking

Cara selanjutnya ini juga mudah dilakukan lewat HP dan hanya membutuhkan koneksi internet saja. Kamu cukup masuk memakai login BRI kemudian melakukan cek saldo dengan mengakses beberapa menu berikut.

1. Lewat browser HP kamu kunjungi alamat ib.bri.co.id/ib-bri, setelah muncul menunya masukkan username, password dan captcha. Selanjutnya tekan Masuk.

cek saldo bri simpedes online

2. Setelah masuk menu utama tekan sama dengan tiga dipojok kiri.

www.bri .co .id cek saldo

3. Muncul beberapa menu, pilih Rekening.

cara cek saldo bri lewat sms tanpa pulsa

4. Lanjutkan dengan memilih Saldo Tabungan.

cara cek saldo atm bri lewat hp tanpa daftar m banking

5. Saldo BRI akan muncul bersamaan dengan informasi pemilik rekeningnya.

cara cek saldo tanpa ke atm

Cek Saldo via Call Center BRI

Cara berikutnya ini cukup mudah namun kamu perlu menyiapkan KTP dan juga nomor rekening untuk bisa mendapatkan informasi saldo. Silahkan hubungi call center BRI ke nomor 14017 atau 1500017 kemudian minta cek saldo. Operator akan meminta verifikasi data dan menjawab pertanyaan kalian.

Cek Saldo via Call Center BRI

Cara Cek Saldo BRI lewat WA

Kamu juga bisa mencoba layanan WhatsApp dari BRI, hal ini dapat menghemat pengeluarakan karena tidak membutuhkan pulsa. Langsung saja simpan nomor BRI yaitu 08121214017 lalu chat dan minta untuk memberitahuan saldo rekening terkini, dalam prosesnya kamu akan diminta memberikan identitas diri.

Kelebihan Cek Saldo BRI Lewat HP

Hampir semua cara cek saldo BRI lewat HP memang mudah untuk dilakukan, selain itu gratis sehingga tidak ada potongan terkecuali SMS banking. Pada jaman modern saat ini kalian juga dapat lebih cepat mengakses saldo bahkan sehabis melakukan transaksi sekalipun, berikut ini kelebihan lain cek saldo lewat HP.

  • Lebih simple karena bisa cek saldo kapan saja selama 24 jam.
  • Terhindari dari biaya admin atau potongan cek saldo.
  • Dapat diandalkan secara cepat mendapatkan informasi saldo.
  • Mudah untuk disimpan dan dijadikan bukti transaksi.
  • Semua informasi akan diupdate secara cepat sehingga mudah mengetahui transfer masuk.

Akhir Kata

Seperti halnya BIAYA LINE BANK, terdapat kesamaan dengan SMS Banking untuk layanan yang menggunakan operator seluler. Namun dari semua kelebihan cek saldo lewat HP kalian akan sangat mudah mendapatkan informasinya kapanpun, ditambah gratis biaya admin.

Advertisements