12 Cara Cek ATM BNI Mekar Saldo Bantuan PNM 2021

Advertisements

Cara Cek ATM BNI Mekar – Program bantuan dari pemerintah terus disalurkan kepada masyarakat kecil dan menengah. Salah satunya adalah BPUM yang diperuntukkan bagi pengusaha kecil maupun menengah untuk mendukung kegiatan usaha.

Bagi penerima bantuan dapat mencoba cara cek saldo BNI Mekar melalui mesin ATM. Selain BNI, pemerintah menyalurkan dana untuk anggota PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) sehingga dapat merata.

CARA CEK SALDO BRI LEWAT HP menjadi pilihan untuk mengetahui dana sudah masuk atau belum. Sebagai informasi sayangnya cara cek bantuan PNM mekar online tidak bisa dilakukan sehingga pengecekannya melalui ATM.

Advertisements

Pemilik rekening BNI hanya dapat melakukan cek saldo menggunakan kartu Mekaar di ATM terdekat. Dana BNI Mekar disalurkan dalam beberapa gelombang dengan nominal berbeda beda.

Sebagai penerima wajib memenuhi syarat serta kriteria yang sudah ditentukan oleh Bank BNI. Pemerintah akan mengirimkan sejumlah uang ke rekening BNI Mekar penerima sesuai dengan jadwal pencairan.

Apa itu BNI Mekar

BNI Mekar

BNI Mekar adalah rekening tabungan yang diluncurkan oleh Bank BNI khusus untuk penerima BANPRES UMKM (Bantuan Presiden Usaha Mikro Kecil dan Menengah). Selain rekening BNI, bansos ini disalurkan ke beberapa Bank seperti Mandiri maupun BRI.

Secara langsung penerima bantuannya akan diberikan buku tabungan dan kartu ATM Mekaar. Kemudian untuk pencairan bantuannya akan dilakukan dari PT. Permodalan Nasional Madani.

Besaran BLT PNM Mekar

Untuk besaran BLT yang diberikan menyesuaikan tahap atau gelombang pencairan. Sebelumnya untuk tahap 1 serta 2 bantuannya sebesar Rp.2.400.000, sedangkan untuk tahap 3 menjadi Rp.1.200.000.

Syarat Mendapatkan Dana PNM Mekar

Sebelum melakukan cek ATM BNI Mekar ataupun pencairan kalian wajib memenuhi beberapa persyaratan. Siapkan dokumen kemudian daftarkan ke kantor BNI terdekat diwilayah kalian.

  • e-KTP asli dan fotocopy 1 lembar.
  • Buku tabungan BNI Mekaar.
  • Kartu debit BNI serta difotocopy.
  • Menyiapkan SPTJM atau Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak yang diisi tanpa materai.

Cara Cek ATM BNI Mekar

Sebelum cara cek atm BNI Mekar sudah aktif atau belum kalian perlu melakukan pendaftaran langsung di kantor cabang dengan membawa semua persyaratannya. Setelah sudah aktif maka simak cara cek ATM BNI Mekar berikut ini.

1. Kunjungi ATM terdekat dan masukkan kartu BNI Mekar.

cara cek saldo pnm mekar bni

2. lanjutkan dengan memilih bahasa INDONESIA

cara cek bantuan pnm mekar

3. Masukkan 6 digit PIN kalian.

cara cek atm bni mekar sudah aktif atau belum

4. Lanjutkan dengan masuk ke menu INFORMASI & MUTASI

cara cek bantuan pnm mekar online

5. Lanjutkan dengan menekan MUTASI REKENING DI LAYAR

cara cek penerima bantuan pnm mekar

6. Pilih DARI REKENING TABUNGAN

Cek ATM BNI Mekar

7. Berikutnya jika saldo bantuan masuk maka akan tercatat dimutasi. Lanjutkan dengan menekan MENU UTAMA

ATM BNI Mekar

8. Masukkan kembali PIN kamu.

bantuan pnm mekar

9. Untuk memastikan saldonya sudah dapat digunakan tekan MENU LAIN

saldo pnm

10. Lanjutkan dengan menekan INFORMASI SALDO

pnm mekar

11. Saat saldo sudah masuk kerekening kalian maka bisa langsung ditarik tunai.

Kesimpulan

Ketika NAMA BUKU TABUNGAN BERBEDA DENGAN KTP maka pencairan BNI Mekar akan terhambat sehingga pastikan identitas kalian sudah benar. Dapat dikatakan cara cek penerima PNM Mekar sangat mudah dilakukan melalui ATM, jadi silahkan periksa rekening kalian sekarang juga.

Advertisements