10 Cara Bayar Tagihan Pascabayar Indosat Lewat ATM 2021

Advertisements

Cara Bayar Tagihan Pascabayar Indosat Lewat ATM – Saat ini pengguna kartu pascabayar Indosat memang masih banyak karena ada banyak kelebihan yang diberikan. Bagi yang tidak ingin pusing memikirkan penggunaan pulsa ataupun paket data maka menjadi pelanggan pascabayar adalah pilihan tepat.

Kelebihan utama menjadi pelanggan pascabayar Indosat adalah akan terus aktif dengan sistem pembayaran per awal atau akhir bulan sehingga lebih fleksibel. Kalian bisa CEK MASA AKTIF INDOSAT kemudian bayar tagihan sesuai tanggal jatuh tempo bulanannya.

Cara bayar Indosat pascabayar harus dilakukan secara rutin karena beberapa fasilitas tidak bisa digunakan. Kamu tenang saja karena saat ini pilihan cara bayar Indosat pascabayar via Alfamart, ATM atau m-banking bisa digunakan dengan mudah.

Advertisements

Cara bayar tagihan pascabayar Indosat lewat ATM menjadi pilihan karena dapat diakses kapan saja selama 24 jam penuh. Selain itu jaringan ATM juga sudah tersebar luas diseluruh Indonesia sehingga mudah ditemukan.

Bagi kamu nasabah BRI, Mandiri, BNI, BRI maupun bank lainnya dapat memilih bayar lewat ATM. Untuk cara lebih lengkapnya Prosesbayar.com sudah merangkum informasinya dibawah ini.

Cara Bayar Tagihan Pascabayar Indosat Lewat ATM

cara bayar indosat pascabayar

Memang ketika menjadi pelanggan pascabayar Indosat kita hanya menggunakan jenis layanan yang sesuai dengan kontrak awal. Meskipun tidak bisa berganti paket secara bebas namun mayoritas pascabayar Indosat sudah unlimited sehingga memuaskan digunakan.

Kalian juga bisa memperoleh promo serta tawaran menarik khusus pelanggan pascabayar berupa cashback, diskon atau bahkan kuota gratis. Kemudian untuk bayar tagihan pascabayar Indosat lewat ATM silahkan ikuti cara berikut.

Cara Bayar Indosat Pascabayar via ATM BRI

Pertama adalah pembayaran tagihan lewat ATM BRI dimana banyak tersebar disemua wilayah Indonesia. Nasabah BRI cukup menyiapkan nomor pascabayar Indosat dan mengakses menu pembayaran lewat ATM.

  1. Cara pertama silahkan memasukkan kartu ke mesin ATM.
  2. Lanjutkan memasukkan PIN.
  3. Pada menu utama pilihlah Transaksi Lain
  4. Kemudian tekan Pembayaran
  5. Muncul beberapa menu, pilih Selular.
  6. Kemudian pilihlah menu Matrix.
  7. Ketikkan nomor Indosat pascabayar kalian.
  8. Tekan tombol Benar
  9. Muncul nominal tagihan Indosat.
  10. Konfirmasikan pembayaran dengan menekan Ya dan ambil struk tanda buktinya.

Cara Bayar Indosat Pascabayar via ATM BCA

Pemilik rekening BCA juga bisa bayar tagihan lewat ATM, menunya memang agak berbeda dengan BRI namun cukup mudah dilakukan. Kamu juga tidak perlu memasukkan nominal tagihan Indosat Pascabayar karena akan muncul otomatis.

  1. Silahkan masukkan kartu kemudian PIN ATM kamu.
  2. Masuk ke Transaksi Lainnya.
  3. Lanjutkan dengan menekan Pembayaran
  4. Pilihlah Telephone/Ponsel.
  5. Pilihlah Matrix
  6. Ketikkan nomor Indosat pascabayar kamu dan menekan Benar
  7. Tampil jumlah tagihan kemudian selesaikan pembayarannya dengan menekan Ya

Bayar Lewat ATM Mandiri

Selain cara bayar Indosat pascabayar via m banking Mandiri, kamu juga bisa memanfaatkan ATM karena mudah dilakukan. Ketika melakukan pembayaran silahkan gunakan nomor Indosat pascabayar kalian.

  1. Pertama kamu memasukkan kartu kemudian PIN ATM ke mesin.
  2. Setelah muncul menu utama masuk ke Bayar/Beli.
  3. Kemudian tekan Telepon/Ponsel.
  4. Ketikkan nomor Indosat kamu dan tekan Benar
  5. Tagihannya akan muncul kemudian bayar dengan menekan Benar

Bayar Melalui ATM BNI

Memang cara bayar Indosat pascabayar via m banking BNI lebih mudah dilakukan, namun bagi yang tidak mendaftar perbankan online maka harus memakai ATM. Cara membayar tagihannya tidak kalah mudah seperti dibawah ini.

  1. Pertama memasukkan kartu ke mesin ATM.
  2. Input PIN kamu.
  3. Tekan Menu Lain.
  4. Masuk ke menu Pembayaran.
  5. Lanjutkan menekan Telepon/Ponsel.
  6. Pilihlah Matrix.
  7. Ketikkan nomor Indosat pascabayar kalian dan tekan Ya
  8. Tampil jumlah tagihan dan konfirmasi dengan menekan Benar.

Akibat Tidak Bayar Tagihan Indosat

bayar Tagihan Indosat

Sudah sewajibnya sebagai pelanggan yang baik kita melunasi tagihan tepat waktu supaya bisa tetap menggunakan fasilitas Indosat pascabayar. Ketika kamu tidak bayar tagihan pascabayar Indosat maka akan terkena beberapa akibat seperti berikut.

  • Kartu Indosat pascabayar akan dinonaktifkan ketika terjadi keterlambatan, jika ingin aktif maka harus melunasi tagihannya.
  • Pengguna tidak bisa menggunakan mengirim SMS, menelpon orang lain serta terkoneksi dengan jaringan internet. Yang hanya bisa dilakukan adalah menerima telepon serta SMS.
  • Akan dikenakan denda keterlambatan sesuai dengan hari.
  • Kartu bisa saja hangus atau diblokir setelah masa tenggang dan tidak terjadi pelunasan tagihan.
  • Pengguna akan sulit untuk mendaftar nomor Indosat baru karena masih ada tanggungan pascabayar.

Kesimpulan

Memang CARA BELI MASA AKTIF IM3 OOREDOO tidak dapat dilakukan oleh pelanggan pascabayar karena sesuai dengan kontrak dan perjanjian diawal. Oleh karena itu kita harusnya bayar tagihan tepat waktu, terlebih lewat ATM maka akan jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Advertisements