UCan Indosat Paylater 2021 : Biaya, Syarat & Cara Daftar

Advertisements

UCan Indosat Paylater – Indosat kini muncul dengan fasilitas baru untuk penggunanya yaitu UCan. Kamu bisa mengakses fiturnya pada aplikasi MyIM3 untuk mendapatkan pinjaman digital.

Hadirnya UCan semakin memudahkan pelanggan setia Indosat membeli berbagai produk dan juga melakukan penarikan tunai. Pastinya limit UCan dapat dicairkan ke rekening sehingga membantu keuangan kalian.

Seperti halnya CARA BAYAR TAGIHAN PASCABAYAR INDOSAT, kalian juga bisa menggunakan fasilitas perbankan untuk melakukan pelunasan tagihan. Pengguna dapat pula memakai limit UCan Indosat Paylater untuk membeli pulsa ataupun paket data IM3 langsung.

Advertisements

UCan Paylater akan jadi alternatif pembayaran terbaik karena didukung langsung dari ekosistem provider Indosat. Selain itu pinjaman yang diberikan juga cukup besar karena mencapai 10 juta rupiah.

Kalian juga diberikan tenor pelunasan sampai maksimal 6 bulan dimana cukup panjang waktunya. Bagi yang ingin mengetahui apa itu UCan Indosat Paylater dan cara pendaftarannya simak rangkuman Prosesbayar.com berikut.

Apa itu UCan?

Apa itu UCan

UCan adalah pinjaman digital dari Indosat Ooredoo yang memiliki layanan paylater dan juga mendukung transaksi penarikan tunai. Pengguna dapat mengajukan pinjaman UCan secara langsung melalui aplikasi MyIM3 dengan melengkapi semua persyaratannya.

Tak heran jika pengajuan UCan Indosat cukup cepat karena hanya memakan waktu beberapa menit saja. Selain itu ketika limit sudah disetujui kamu bisa bertransaksi kemudian melakukan pelunasan sesuai tenor cicilannya.

Fungsi Kredit Indosat

Karena UCan memiliki fungsi paylater maka pengguna bisa memakai limit untuk berbelanja online di beberapa merchant yang bekerjasama dengan Indosat. Selain itu fungsi lain saldo dapat ditarik tunai sebagai bentuk pinjaman langsung ke rekening kalian.

Awalnya kalian hanya mendapatkan tenor 30 hari pelunasansetelah menggunakan limit UCan. Namun apabila pengguna memiliki profil kredit yang baik maka bisa memperoleh fasilitas tarik tunai dengan pelunasan 1,3 ataupun 6 bulan.

Biaya UCan Indosat Paylater

Biaya UCan Indosat Paylater

Ketika menggunakan UCan Indosat Paylater kalian pastinya wajib mengetahui biaya apa saja yang harus dikeluarkan. Indosat menerapkan biaya admin, tarik tunai dan juga denda keterlambatan seperti berikut.

Biaya Admin

Biaya admin senilai 5% dari total transaksi tagihan, kemudian untuk minimal biayanya adalah Rp.15.000. Kelebihan utama UCan Indosat Paylater adalah tidak dikenakan bunga dan biaya tahunan sehingga lebih hemat.

Biaya Tarik Tunai UCan Indosat

Kemudian jika kalian menggunakan fasilitas tarik tunai UCan maka dikenakan biaya diawal sebesar 4%. Lalu bunga yang diterapkan minimal 1% hingga 3% sesuai tenor pinjaman pengguna yaitu 1, 3 dan 6 bulan.

Bunga akan diperhitungkan berdasarkan konfrimasi akhir ditiap transaksi tarik tunai sehingga wajib kamu perhatikan. Namun jika kalian hanya menggunakan fitur paylater saja maka tidak dikenakan biaya penarikan tunai.

Denda UCan Indosat Paylater

Saat terjadi telat bayar UCan Paylater maka pengguna dikenakan denda sebesar 0,2% per harinya. Kemudian untuk tanggal jatuh tempo UCan Indosat ditentukan berdasarkan tanggal terjadinya transaksi yaitu 3 hari sebelum batas waktu pembayaran.

Misalnya kalian bertransaksi pada tanggal 25 maka tanggal jatuh tempo UCan Paylater adalah pada tanggal 22 tiap bulan. Jadi hanya dikurangi 3 hari sesuai tanggal terjadinya penggunaan limit.

Syarat UCan Indosat Paylater

UCan Indosat

Sesuai dengan aturan dari UCan pengguna wajib memberikan informasi data diri yang valid. Sehingga sebelum dapat mengaktifkan UCan kalian perlu mengetahui persyaratan apa saja yang dibutuhkan seperti berikut.

  • Memiliki nomor Indosat dan sudah terdaftar ke aplikasi MyIM3.
  • Foto e-KTP.
  • Penghasilan minimal Rp.3.000.000.
  • Menyiapkan email aktif.
  • Memberikan informasi nama ibu kandung.
  • Melakukan verifikasi muka.
  • Membuat password baru kombinasi 6 angka.

Cara Daftar UCan Indosat Paylater

Secara langsung pengguna Indosat dapat melakukan pengajuan UCan pada aplikasi MyIM3. Kalian hanya perlu unggah foto, verifikasi wajah dan melengkapi semua data, lebih jelasnya simak dibawah ini.

1. Buka MyIM3 kemudian login memakai nomor Indosat kamu. Pada menu utama silahkan menuju ke bagian UCan, tekan Aktifkan

Cara Daftar UCan Indosat Paylater

2. Masukkan nomor Indosat kamu yang sudah terdaftar sebelumnya.

Indosat Paylater

3. Lanjutkan dengan menekan Dapatkan Kode untuk mengirimkan kode OTP via SMS.

im3 Paylater

4. Setelah mendapatkan kodenya masukkan kekolom yang disediakan dan tekan Lanjut

UCan Paylater

5. Lalu kamu diminta mengambil gambar e-KTP, tekan Ambil Foto kemudian arahkan secara benar kameranya. Setelah memastikan tidak blur barulah tekan tombol shutter.

qnb indonesia

6. Nama dan juga NIK kalian akan secara otomatis dimasukkan, tekan Informasi Sudah Benar

fungsi kredit indosat

7. Kemudian kamu diminta melakukan verifikasi wajah, tekan Mulai Pengecekan

trik indosat

8. Arahkan kamera kebagian wajah kemudian ikuti perintah pada layar.

verifikasi muka

9. Kemudian lengkapi informasi pendapatan bulanan, status pernikahan, pendidikan, nama ibu kandung serta email. Lalu tekan Lanjut

informasi pribadi

10. Silahkan masukkan 6 kombinasi angka untuk membuat password baru.

im3

11. Konfirmasikan password dengan memasukkan karakter yang sama.

UCan Indosat 1

12. Setelah itu akan menuju ke proses verifikasi. Ketika pengajuan UCan Indosat Paylater berhasil maka kamu bisa mengakses limit untuk berbelanja dan tarik tunai.

UCan

Bagaimana Jika Gagal Registrasi UCan?

Ketika kamu mengalami kegagalan ketika mengajukan UCan Indosat Paylater maka masih ada kesempatan untuk pengajuan ulang. Namun sebelumnya kalian disarankan untuk menggunakan aplikasi MyIM3 lebih sering seperti membeli pulsa, kuota maupun gift.

Kesimpulan

Berbeda dengan CARA BAYAR JD ID DI INDOMARET, UCan belum mendukung pembayaran melalui toko ritel namun masih bisa memakai transfer bank pakai virtual account. UCan dapat menjadi pilihan untuk pinjaman dengan biaya rendah saat ini, apa kamu tertarik mengajukan?

Advertisements