12 Cara Bayar PLN Non Taglis Mandiri Online Terbaru 2020

Cara Bayar PLN Non Taglis Mandiri Online – Listrik PLN sekarang menjadi salah satu kebutuhan yang tidak akan mungkin bisa di tinggalkan oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia. Dengan adanya aliran listrik PLN kita bisa dengan mudah melakukan berbagai macam aktivitas.

Tidak heran apabila saat ini banyak masyarakat yang melakukan pengajuan INSTALASI LISTRIK baru. Bahkan sampai dengan detik ini PT PLN sendiri memiliki dua jenis tagihan listrik yaitu tagihan pascabayar yang dibayarkan diakhir bulan dan listrik prabayar yang dibayar diawal dengan sistem token.

Namun selain dari dua tagihan tersebut, sebenarnya masih ada satu lagi jenis tagihan listrik PLN loh, yaitu tagihan PLN Non Taglis. Nah apakah kalian sudah pernah mendengarnya? Jika belum tidak perlu khawatir karena disini akan prosebayar jelaskan.

jenis tagihan Non Taglis PLN sendiri sebenarnya ada cukup banyak, seperti halnya biaya penyambungan listrik baru, migrasi ke pascabayar atau prabayar, pelunasan angsuran atau transaksi TAMBAH DAYA PLN. Yang dimana salah satu cara untuk membayar tagihan PLN Non Taglis dengan memanfaatkan layanan Mandiri Online.

Cara Bayar PLN Non Taglis Mandiri Online Terbaru

Cara Bayar PLN Non Taglis Mandiri Online Paling Lengkap

Dengan menggunakan layanan Mandiri Online, tentu saja akan ada cukup hal menarik yang bisa kalian peroleh. Terutama dari sisi kemudahannya. Nah untuk itu, dibawah ini akan kami jelaskan panduan cara bayar PLN Non Taglis Mandiri Online yang mungkin juga sedang kalian butuhkan.

Apa Itu PLN Non Taglis ?

Apa Itu PLN Non Taglis

Namun sebelum membahas mengenai jenis tagihan PLN Non Taglis dan juga panduan cara bayar PLN Non Taglis Mandiri Online. Tidak ada salahnya kita kenali dulu apa itu PLN Non Taglis, karena kami yakin masih ada beberapa orang yang belum mengetahuinya.

Jadi PLN Non Taglis merupakan sebuah tagihan pembayaran PLN yang berada diluar tagihan listrik pada umumnya. Bahkan jenis transaksi tagihan PLN Non Taglis sendiri cukup banyak.

Jenis Tagihan PLN Non Taglis

Jenis Tagihan PLN Non Taglis

Seperti kami singgung diatas, jenis tagihan PLN Non Taglis sendiri ada cukup banyak. Diantara begitu banyaknya tersebut, berikut beberapa diantaranya.

  • Penyambungan baru
  • Perubahan daya
  • Migrasi ke Prabayar
  • Migrasi ke Pascabayar
  • Pemasangan kembali
  • Penerangan sementara
  • Pelunasan angsuran
  • Pengaduan teknik
  • Permintaan angsuran
  • Pembayaran dimuka
  • Perubahan tarif
  • Perubahan nama
  • Berhenti sebagai Konsumen
  • Penyelesaian P2TL
  • Peresmian PJU ilegal
  • Sewa trafo, kapasitor dan operasi paralel
  • Berhenti sementara
  • Pengaduan administrasi

Cara Bayar PLN Non Taglis Mandiri Online

Diatas merupakan beberapa jenis tagihan PLN Non Taglis yang mungkin perlu kalian ketahui. Dan seperti dijelaskan diatas, salah satu metode pembayaran tagihan listrik PLN Non Taglis yang cukup banyak digunakan yaitu dengan memanfaatkan layanan Mandiri Online.

Maka dari itu, jika saat ini kalian sedang membutuhkan informasi mengenai cara bayar PLN Non Taglis Mandiri Online, tentu saja tepat sekali berada di artikel terbaru prosesbayar ini. Karena dibawah ini akan kami berikan informasi mengenai panduan cara bayarnya.

  1. Pertama pastikan sudah memiliki akun Mandiri Online, jika belum lakukan registrasi dan aktiviasi di kantor Mandiri terdekat.
  2. Setelah itu buak aplikasi Mandiri Online di HP.
  3. Login dengan menggunakan user id dan password yang benar.
    1 Silahkan Login dengan User ID dan Password
  4. Setelah berhasil masuk, silahkan pilih menu Bayar dibagian atas.
    2 Silahkan Pilih Menu Bayar
  5. Lalu tap menu Buat Pembayaran Baru.
    3 Klik Buat Pembayaran Baru
  6. Sampai disini silahkan pilih menu Multipayment.
    4 Pilih Multipayment
  7. Dan dibagian penyedia jasa silahkan isi dengan menggunakan PLN ICONPAY.
    5 Pilih PLN Iconpay
  8. Lalu dibagian nomor virtual, isi dengan menggunakan kode bayar yang tentu saja kalian dapat dari pihak PLN sehubungan dengan layanan yang sedang kalian butuhkan.
  9. Sampai disin silahkan tap menu Lanjut.
  10. Silahkan konfirmasi data yang muncul, pastikan nominal, nama dan juga info lainnya sudah benar dan sesuai klik Bayar.
  11. Jika sudah lanjutkan dengan memasukan MPIN Mandiri Online dengan benar untuk menyeleasikan proses pembayaran.
    6 Masukan MPIN Mandiri Online
  12. Silahkan simpan bukti transaksi atau transfer tersebut.

Seperti itu panduan lengkap tentang cara bayar PLN Non Taglis Mandiri Online yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan. Semoga dengan adanya inforamsi diatas, kalian akan lebih mudah melakukan pembayaran tagihan PLN Non Taglis. Sekian dan terimakasih.

Tags: , , ,