12 Cara Bayar Google Play Store Pakai ShopeePay & Keuntungan 2021

Advertisements

Cara Bayar Google Play Store Pakai ShopeePay – Layanan ShopeePay terus memperkuat eksistensinya sebagai salah satu dompet digital terbaik dan mudah digunakan masyarakat kita. Bahkan tidak tanggung-tanggung mereka kini ShopeePay dikabarkan telah menjalin kemitraan dengan Google.

Dimana kemitraan ini membuat para pengguna Android akan dapat melakukan pembelian serta pembayaran item seperti film, buku serta aplikasi berbayar dengan menggunakan ShopeePay. Hadirnya metode pembayaran ini tentu disambut bagi para pengguna Android.

Apalagi bagi mereka yang sering melakukan pembelian aplikasi, berlangganan item game atau Video On-Demand seperti IFLIX, VIU serta lainnya. Dengan memanfaatkan ShopeePay ketika membayar berbagai macam item premium di Google Play Store, bahkan diklaim bukan hanya saja mudah, tetapi juga memberi banyak keuntungan.

Advertisements

Sebab kolaborasi Google dan ShopeePay nantinya kolaborasi ini akan menawarkan promo serta cashback yang cukup menggiurkan. Bagaimana menarik bukan? Selain itu memanfaatkan ShopeePay juga akan dimudahkan dalam hal TOP UP SALDO, mengingat integrasi dengan berbagai lembaga perbankan sudah dilakukan Shopee.

Cara Bayar Google Play Store Pakai ShopeePay
Advertisements

Jadi buat kalian yang tertarik serta ingin mencoba menggunakan ShopeePay untuk bayar item di Google Play Store. Wajib melakukan aktivasi lebih dulu ShopeePay ke akun Google Play Store. Oleh karena itu, untuk memudahkannya berikut sudah prosesbayar siapkan panduan aktivasi dan juga cara bayar Google Play Store pakai ShopeePay.

Syarat Bayar Play Store Pakai ShopeePay

Syarat Bayar Play Store Pakai ShopeePay
Advertisements

Agar bisa melakukan pembelian serta pembayaran item game, aplikasi, film atau buku di Google Play Store. Maka tidak jauh berbeda dengan BELI GOOGLE PLAY GIFT CARD ada beberapa syarat wajib dilengkapi. Adapun beberapa syarat tersebut meliputi:

  1. Akun ShopeePay sudah dan harus terverifikasi.
  2. Sudah melakukan aktivasi ShopeePay di akun Google Play Store.
  3. Menjadikan ShopeePay sebagai pembayaran utama di Google Play Store.

Itulah beberapa syarat serta ketentuan harus dilengkapi ketika ingin menggunakan ShopeePay sebagai media pembayaran di Google Play Store. Nah pertanyaannya, bagaimana sih cara aktivasi dan cara bayar Google Play Store pakai ShopeePay?.

Aktivasi ShopeePay di Play Store

Menjawab pertanyaan diatas, dibawah ini akan prosesbayar.com buatkan tutorial cara aktivasi ShopeePay di Google Play Store. Karena mimin yakin masih banyak yang belum mengetahuinya mengingat metode bayar ini baru. Jadi silahkan simak sampai akhir yah.

1. Buka Aplikasi Play Store

Pertama silahkan buka aplikasi Google Play Store di HP android kalian, tunggu hingga loading selesai.

1 Buka Google Play Store
Advertisements

2. Pilih Garis Tiga

Setelah Google Play Store terbuka, silahkan ketuk garis tiga dibagian kiri atas guna mengakses pilihan menu di dalamnya.

2 Pilih Titik Tiga
Advertisements

3. Pilih Metode Pembayaran

Pada opsi terlihat, lanjutkan dengan memilih metode pembayaran agar bisa mengaktivasi ShopeePay di Play Store.

3 Pilih Metode Pembayaran
Advertisements

4. Tambahkan ShopeePay

Setelah itu kalian pun akan melihat cukup banyak opsi pilihan metode pembayaran, pada halaman ini silahkan pilih tambahkan ShopeePay.

4 Pilih Tambahkan ShopeePay
Advertisements

5. Setujui Otorisasi

Nah disini Google Play Store akan meminta otorisasi agar kalian setujui, jadi silahkan tap menu saya setuju.

5 Setujui Otorisasi
Advertisements

6. Masukkan PIN ShopeePay

Selanjutnya masukan 6 digit PIN ShopeePay dengan benar untuk memastikan otorisasi dan aktivasi berhasil.

6 Masukkan PIN ShopeePay
Advertisements

7. Aktivasi Berhasil

Apabila PIN kalian masukan dengan benar, maka proses aktivasi pun berhasil dengan layar memperlihatkan tampilan seperti berikut ini.

7 Aktivasi Berhasil
Advertisements

Cara Bayar Google Play Store dengan ShopeePay

Ketika metode bayar ShopeePay sudah teraktivasi di halaman Google Play Store seperti di atas prosesbayar.com sampaikan di atas. Maka pembelian atau pembayaran Google Play Store pakai ShopeePay pun sudah bisa dilakukan.

Nah sebagai contoh, dibawah ini mimin coba gunakan ShopeePay yang sudah terintegrasi dengan Google Play store untuk membeli serta membayar sewa Film. Sebagai catatan, metode ini juga bisa digunakan untuk pembelian item dan juga aplikasi premium.

1. Masuk Google Play Store

Pertama silahkan masuk aplikasi Google Play store pada HP Android kalian.

1 Buka Google Play Store
Advertisements

2. Pilih Film/Aplikasi

Setelah terbuka, silahkan ketuk tab film pada bagian bawah lalu cari film ingin di tonton. Atau juga bisa langsung memilih serta mencari aplikasi berbayar atau premium,

2 Pilih Film
Advertisements

3. Ketuk Sewa

Ketika sudah menemukan film, silahkan tap menu Sewa atau bahkan bisa juga langsung memilih menu beli.

3 Pilih Sewa atau Beli
Advertisements

4. Tentukan Kualitas Gambar

Pada tahap sewa film di Google Play store, nantinya akan ada pilihan kualitas gambar untuk dipilih. Silahkan tentukan kualitas gambar untuk kalian pilih.

4 Pilih Kualitas Gambar
Advertisements

5. Pilih Sewa HD

Setelah memilih, langsung saja tap menu Sewa pada bagian bawah.

5 Pilih Sewa HD
Advertisements

6. Masukkan Password Play Store

Masukkan password akun Google Play Store secara benar.

6 Masukan Password Google Play Store
Advertisements

7. Pilih Verifikasi

Bila sudah untuk melanjutkan pembayaran pakai ShopeePay tap menu verifikasi lalu tunggu proses pembayaran diverifikasi. Setelah itu pembelian pun berhasil.

7 Pilih Verifikasi
Advertisements

Keuntungan Bayar Play Store Pakai ShopeePay

Keuntungan Bayar Play Store Pakai ShopeePay
Advertisements

Seperti itulah kiranya proses cara bayar Google Play Store pakai ShopeePay yang bisa dilakukan para pengguna Android. Lewat kemudahan ini, tentunya pembelian aplikasi premium atau pembayaran item game dapat dilakukan secara mudah.

Selain itu, hadirnya metode baru dari Google untuk para pengguna Android ini juga memberi banyak keuntungan. Nah beberapa keuntungan bisa diperoleh tersebut antara lain:

  1. Proses bayar dapat dilakukan secara cepat dan mudah.
  2. Berkesempatan untuk mendapatkan potongan harga, promo atau cashback.
  3. Top Up ShopeePay mudah serta punya banyak pilihan metode.
  4. Untuk para gamers, pembelian item pun dapat dilakukan semakin mudah.

Akhir Kata

Silahkan gunakan metode bayar Google Play Store diatas untuk kalian yang ingin merasakan sensasi yang berbeda saat membeli aplikasi, atau layanan Video On-Demand seperti iFlix, Vidio, atau VIU.

Dan yang jelas cara bayar Google Play Store pakai ShopeePay cukup membawa banyak kemudahan dan keuntungan seperti apa yang sudah prosesbayar.com rangkum serta jelaskan. Kiranya sekian informasi kali ini, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

Advertisements
Tags: , , , , ,