Bayar Nanti Bukalapak : Penjelasan dan Cara Aktivasi

Bayar Nanti Bukalapak – Sampai dengan saat ini Bukalapak masih menjadi salah satu perusahaan e-commerce yang cukup  populer di Indonesia selain Tokopedia dan juga Shopee. Dengan sederet raihan yang sudah di dapat oleh pihak Bukalapak. Tentu saja hal tersebut tidak membuat mereka puas.

Maka dari itu, Bukalapak yang menjalin kerjsama dengan Julo sebagai perusahaan pinjaman online, mengeluarkan layanan baru yang bisa di nikmati oleh para pemilik akun Bukalapak. Diman fitur tersebut memiliki nama Bayar Nanti Bukalapak.

Dengan fitur ini tentunya setiap pengguna akan bisa melakukan pembelian barang dengan metode bayar nanti. Dimana dalam penggunaannya fitur ini memanfaatkan kredit limit yang bisa di dapat ketika para pengguna melakukan permohonan untuk aktivasi fitur lewat aplikasi Bukalapak tersebut.

Akan tetapi, dalam penerapannya fitur ini tidak bisa di miliki oleh setiap pengguna akun Bukalapak, melainkan untuk pengguna akun yang berada di wilayah tertentu. Selain itu penggunaan juga tidak bisa dilakukan untuk pembayaran digital seperti bayar tagihan Indihome di Bukalapak ataupun yang lainnya.

Penjelasan dan Cara Aktivasi Bayar Nanti Bukalapak

Fitur Bayar Nanti Bukalapak

Akan tetapi fitur Bayar Nanti Bukalapak ini dikhususkan untuk para pembeli yang ingin membeli sebuah barang dari layanan marketplace di Bukalapak. Bagaimana menarik bukan? Bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui lebih lanjut mengenai fitur yang satu ini, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Apa Itu Bayar Nanti Bukalapak?

Apa Itu Fitur Bayar Nanti Bukalapak

Seperti kami kutip langsung dari situs resmi Bukalapak, fitur bernama Bayar Nanti Bukalapak ini merupakan hasil kerjasama antara Bukalapak dan Julo. Dengan menggunakan layanan yang satu ini setiap pembeli akan dapat melakukan transansi menggunakan kredit limit yang dimiliki di Bukalapak.

Namun untuk saat ini, di sebutkan fitur yang baru dari Bukalapak ini hanya akan bisa digunakan untuk melakukan transaksi di marketplace atau pembayaran barang fisik.

Jenis Kredit Limit BayarNanti Bukalapak

Jenis Kredit Limit BayarNanti

Seperti dijelaskan pada poin diatas yang menyebutkan fitur ini akan bisa digunakan dengan memakai kredit limit yang di miliki setiap pembeli. Nah membahas mengenai kredit limit tersebut, Bukalapak menggolongkan ke dalam 3 jenis, yaitu

  1. Rp 1.000.000 (satu juta rupiah)
  2. Rp 2.000.000 (dua juta rupiah)
  3. Rp 3.000.000 (tiga juta rupiah)

Syarat & Ketentuan Aktivasi

Syrat dan Ketentuan

Dengan mengetahui secara jelas jenis kredit limit yang di tawarkan, tentu saja kami yakin cukup banyak yang menginginkan fitur ini muncul di akun Bukalapak kalian. Untuk itu tidak ada salahnya jika kali ini prosesbayar.com juga bagikan bagaimana cara aktivasi Bayar Nanti Bukalapan ini.

Akan tetapi seperti halnya aktivasi akun lainnya, tentu saja akan ada syarat dan ketentuan yang harus di patuhi setiap calon pengguna fitur ini. Apa saja kiranya syarat dan ketentuan fitur Bayar Nanti Bukalapak tersebut? beriukut dapat anda simak dibawah ini.

  1. Untuk sekarang ini, pengajuan dan juga aktivasi fitur BayarNanti Bukalapak ini hanya bisa di lakukan para pembeli dengan domisisili wilayan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, dan Surabaya.
  2. Minimal umur akun Bukalapak pemohon setidaknya sudah 3 bulan
  3. Tentunya untuk bisa menggunakan fitur ini para pemohon harus sudah mengaktifkan fitur Bayar Nanti Bukalapak pada akun mereka.
  4. Proses Verifikasi akan dilakukan oleh partner setelah kalian mengajukan permohonan. Paling lambat kalian akan mendapatkan jawaban 1 x 24 jam di hari kerja.
  5. Pembeli menyetuji serta memberikan kewenangan kepada pihak Bukalapak untuk memberikan informasi dan atau data yang relevan yang terdapat pada website atau aplikasi Bukalapak kepada partnet (Julo).
  6. Partner akan memberikan kredit limit sesuai dengan ketentuan berdasarkan kebijakan dan persyaratan yang sudah di tentukan oleh partner serta berdasarkan statistik akun pembeli.
  7. Pembeli juga menyetujui perjanjian fasilitas pinjaman yang disediakan oleh partnet
  8. Terakhir pembeli menyetujui dan memberikan wewenang kepada pihak partnet (Julo) untuk memberikan informasi kepada pihak Bukalapak mengenai status kredit limit.

Cara Aktivasi Fitur BayarNanti Bukalapak

Dan setelah kalian mengerti dan memahami syarat serta ketentuan yang berlaku untuk bisa mengaktfikan dan menggunakan fitur Bayar Nanti Bukalapak. Serta ingin mencoba menggunakannya maka berikut adalah cara aktivasi fitur BayarNanti Bukalapak yang bisa kalian ikuti.

1. Pastikan aplikasi Bukalapak kalian berada pada versi paling baru, jika belum silahkan update aplikasi tersebut

2. Masuk ke akun Bukalapak kalian dengan benar

3. Setelah di halaman utama, silahkan klik ikon BayarNanti

Ikon BayarNanti

4. Silahkan setujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku dengan cara memberi Centang peryataan “Saya Setuju dengan Syarat dan Ketentuan BayarNanti”. Setelah itu klik Aktifkan Sekarang

Aktifkan Sekaran

5. Setelah itu, kalian akan mendapatkan SMS berupa link aktivasi dari pihak Julio yang merupakan partner Bukalapak, jadi pastikan nomor terdafar masih aktif dan bisa di akses.

Notif SMS Aktivasi

6. Kemudian buka SMS tersebut dan silahkan klik link yang di berikan Julo untuk proses aktivasi selanjutnya

Klik Link

7. Jika data pembeli sudah terverifikasi, maka pemohon (pembeli) akan langsung di arahkan untuk memilih kredit limit fitur Bayar Nanti Bukalapak. Pilihan tersebut akan berbeda disetiap akun pembelinya. Silahakn pilih dan klik Terapkan Limit.

Pilihan Limit

8. Sampai di tahap ini, proses pengajuan dan juga aktivasi fitur BayarNanti ini sedang dalam proses pengecekan oleh pihak partnet (Julo)

Proses Aktivasi

9. Jika proses pengajuan di terima oleh pihak partnet, maka otomatis fitur ini akan terlihat di akun kalian

Fitur Muncul Di Aplikasi

10. Silahkan klik mulai belanja untuk berbelanja di Bukalapak dengan fitur Bayar Nanti Bukalapak

Proses pengecekan yang di lakukan oleh partnet (Julo) setidaknya akan membutuhkan waktu 1 x 24 jan di jam kerja seperti yang kami sebutkan diatas. Yang pasti apabila kalian sering melakukan aktivitas transaksi di akun Bukalapak kalian, tentu kredit limit yang di tawarkan pun akan semakin tinggi.

Namun seperti yang kami jelaskan diatas. Maksimal kredit limit yang di tawarkan adalah Rp 3 juta rupiah. Dan untuk kredit limit ini tidak akan sama untuk setiap akunnya. Nah itulah kiranya informasi yang bisa prosesbayar.com bagikan mengenai pengertian dan cara aktivasi Bayar Nanti Bukalapak, semoga bisa bermanfaat.

Tags: , ,