6 Cara Bayar Zakat di Bukalapak yang Aman dan Mudah

Cara Bayar Zakat di Bukalapak – Zakat merupakan salah satu kewajiban yang harus kita lakukan sebagai muslim. Untuk pembayaran zakat juga dapat kita lakukan sendiri atau melalui badan amil zakat seperti Baznaz, Lazismu, NU Care Lazismu dan ada banyak badan zakat terpercaya yang dapat kita gunakan untuk melakukan pembayaran zakat. Saat ini kita juga dapat melakukan pembayaran zakat dengan melalui salah satu toko online yang ada di tanah air, yakni Bukalapak.

Selain dapat kita gunakan untuk melakukan berbagai transaksi pembelian kebutuhan rumah tangga dan keperluan lainnya, bukalapak juga memiliki berbagai macam fitur pembelian dan jasa, Salah satunya adalah dengan adanya fitur bayar zakat. Pembayaran zakat akan lebih mudah dengan melalui Bukalapak, dan cara bayar zakat di bukalapak ini juga tergolong mudah dan aman serta gampang dimengerti bahkan bagi mereka sekalipun yang masih pemula.

Perlu kalian ketahui juga bahwa zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim. Dimana setiap penghasilan kita wajib dipotong 2,5% untuk mereka yang kurang mampu. Jika kita memiliki penghasilan Rp 5.000.000 maka nominal tersebut kita X 2,5% = Rp 125.000. Nominal itulah yang wajib kita zakatkan untuk membantu mereka yang kurang mampu. Nah cara bayar zakat di bukalapak ini sudah pasti terpercaya karena telah bekerja sama dengan badan zakat nasional yang ada di tanah air ini.

Bagi kalain yang hendak membayarkan 2,5% penghasilan kalian, kalian tidak perlu repot-repot pergi ke badan zakat, karena kalain dapat membayarkan zakat melalui bukalapak yang ada di smartphone kita. Jika kalian belum memiliki aplikasi bukalapak, kalian dapat mendownload aplikasi tersebut di playstore. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai bagiamana cara bayar zakat di bukalapak yang aman dan mudah berikut ini.

Cara Bayar Zakat di Bukalapak yang Aman dan Mudah

Cara Bayar Zakat di Bukalapak yang Aman dan Mudah

Cara Bayar Zakat di Bukalapak yang Aman dan Mudah

1. Masuk ke fitur BukaZakat dan jika kalian masih belum mengerti cara menghitung zakat, tersedia Kalkulator Zakat yang akan membantu besar zakat penghasilan yang harus dibayarkan.

2. Setelah menghitung besaran zakat penghasilan yang harus dikeluarkan, masukkan nominal zakat kalian (minimal Rp10.000).

3. Pilih lembaga zakat yang akan menerima zakat kalian, di antaranya ada Baznas, NU Care Lazisnu, Lazismu Muhammadiyah, dan PZU Persis.

4. Selanjutnya kalian dapat mengisi Nama Lengkap atau sebagai Anonim untuk pemberian zakat kalian.

5. Lalu pilih dan klik Bayar Zakat.

6. Muncul detail transaksi yang harus dibayarkan dengan menggunakan berbagai macam sistem pembayaran seperti transfer bank, BukaDompet, dan pembayaran langsung di Alfamart, Indomaret dan Pos Indonesia.

Nah itulah beberapa tata cara bayar zakat di bukalapak yang dapat kalian lakukan. Disamping itu juga kalian dapat menggunakan kalkulator zakat untuk menghitung berapa zakat yang harus kalian keluarkan. Baca juga artikel lain mengenai cara aktivasi dana di bukalapak. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai cara bayar zakat di bukalapak dapat bermanfaat bagi kalian semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: