5 Cara Daftar WiFi id Gratis Mudah & Cepat 2020

Daftar WiFi id – Telkom memberikan akses internet cepat dan stabil untuk seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Layanan yang banyak digunakan orang adalah WiFi id dimana merupakan jaringan nirkabel publik. WiFi id ada yang gratis maupun berbayar sehingga bisa jadi pilihan bagi semua orang. Tentunya WiFi id gratisan menarik digunakan karena kecepatannya dapat diandalkan untuk browsing maupun streaming.

Jika berbayar maka anda bisa membeli voucher WiFi id secara langsung untuk mendapatkan akses login. Berbeda halnya jika gratisan, anda wajib daftar secara manual melalui smartphone. Walaupun dengan daftar jauh lebih ribet namun banyak orang justru tertarik melakukannya. Selain lebih menghemat kantong, akses WiFi id gratisan juga sudah ada di berbagai tempat umum jadi menguntungkan.

Dalam prosesnya anda wajib melakukan login WiFi id agar bisa terkoneksi dengan baik. Hingga kini Telkom sudah menyediakan 100.000 Hotspot maupun 6000 Wifi Corner diseluruh Indonesia jadi mudah untuk kita mendapatkan aksesnya.

Terlebih yang tinggal di kota besar tentunya banyak WiFi id Free disekitar. Mulai dari area perkantoran, kantor Telkom, tempat perbelanjaan sampai dengan tempat umum WiFi id sudah tersedia. Silahkan daftar saja karena caranya mudah cukup dengan beberapa langkah.

Cara Daftar WiFi id Gratis

Daftar WiFi id

Jika ingin menikmati akses gratis maka perlu mangaktifkan SSID karena digunakan sebagai protokol utama koneksi. Selain itu usahakan tidak terlalu jauh dengan area WiFi id agar bisa mendapatkan jangkauan sinyal terbaik.

1. Install terlebih dahulu SSID Wifi ID pada smartphone milik anda

2. Daftar dengan cara buka menu dial lalu ketikkan *303*601# kemudian tunggu sampai mendapatkan SMS balasan. Didalam SMS berisi username dan password Wifi id

3. Aktifkan akses wifi di smartphone kemudian koneksikan ke jaringan @wifi.id

4. Tunggu sampai terhubung kemudian muncul landing page Wifi id

5. Masukkkan username dan password kemudian log in. Selamat berselancar di jaringan gratis Wifi id

Memang akses internet tidak sepenuhnya gratis karena masih ada batasan untuk beberapa aplikasi. Contohnya anda tidak bisa membuka WhatsApp, Line, Skype ataupun lainnya. Namun keuntungannya adalah bisa browsing secara bebas serta streaming. Memang Wifi id berbayar dan gratis memiliki perbedaan, apabila berbayar maka tidak ada batasan akses kesemua aplikasi maupun situs.

Tags: Telkom, WiFi id