4 Cara Daftar Wifi ID Free Terbaru & Terlengkap 2020

Cara Daftar Wifi ID – Penggunaan Wifi memang saat ini banyak digemari oleh kalangan remaja, dimana mereka dapat mengakses jaringan internet tanpa harus mengeluarkan kuota data yang mereka miliki. Berbicara mengenai Wifi tentu kit sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Wifi.id.

Wifi.id sendiri adalah sebuah layanan Wifi berbayar dari Telkomsel yang disediakan di puluhan ribu lokasi di seluruh Indonesia. Saat ini juga Wifi.id ini telah tersebar di berbagai tempat umum yang mana dapat kita manfaatkan sebagai solusi internetan murah.

Berbicara mengenai Wifi.id disini kami akan membahas mengenai bagaimana sih cara daftar Wifi.id gratis terbaru dan terlengkap. Kecepatan internetan yang baik serta harga yang murah memang membuat Wifi.id ini dapat dijadikan solusi utama buat kalian yang ingin mendownload aplikasi atau game besar.

Nah untuk soal daftar, kami akan memberikan 3 cara yang dapat kalian lakukan. Yang pertama adalah melalui SMS, kemudian via UMB dan terakhir adalah via aplikasi Wifi.id. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak ulasan mendalam mengenai cara daftar Wifi.id free yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Daftar Wifi ID Free Terbaru & Terlengkap

Cara Daftar Wifi ID

1. Cara Daftar Wifi ID via SMS

Cara pertama yang akan kita bahas adalah via sms. Cara ini memang terdengar klasik, akan tetapi kalian dapat menggunakannya ketika paket data internet kalian sudah habis. Dibawah ini adalah daftar beberapa paket wifi.id yang dapat kalian daftarkan:

  • Rp. 5.000 (6/4/2 Jam tergantung daerah)
  • Rp. 20.000 (7 hari)
  • Rp. 50.000 (30 hari)

Kemudian untuk cara daftarnya kalian dapat simak berikut ini:

  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi SMS dan buat pesan baru. Ketik SMS dengan format berikut: Net(spasi)harga paket dan kirim ke 98108.

Daftar via SMS

  • Nantinya kalian akan diberikan informasi mengenai Username dan Password Wifi.id melalui SMS.

2. Cara Daftar Wifi ID via UMB

Kemudian untuk cara yang kedua ini bisa dikatakan cara yang paling mudah, yakni dengan menggunakan UMB. Lebih lengkapnya simak tutorialnya berikut ini:

  • Buka Dial/telepon lalu ketik *108#. Lalu klik Call.

via UMB 1

  • Pilih Paket Wifi.id Lain dengan ketik 2, lalu pilih Send.

via UMB 2

  • Pilih paket wifi.id kamu inginkan dengan mengetik angkanya di kolom bawah, lalu pilih Send. Selanjutnya, ketik 1 dan klik Send untuk mendaftar.

via UMB 5

  • Kamu akan diberikan segala informasi untuk login melalui SMS.
  • Selamat internetan guys!

3. Cara Daftar Wifi ID via Aplikasi

Dan yang terakhir yakni dengan melalui aplikasi Wifi.id GO. Aplikasi ini tersedia untuk para pengguna Android dan juga iOS. Kalian dapat mengunduh aplikasinya melalui App Store dan juga Playstore. Untuk caranya simak dibawah ini:

  • Unduh Wifi.id GO ke HP kamu dan buka aplikasinya.

via Aplikasi

  • Pilih Buy Voucher. Lalu tentukan voucher apa yang ingin dibeli, wifi.id atau Seamless. Voucher yang tertera lengkap dengan durasi pemakaian dan jumlah harganya.

via aplikasi 2 1

 

  • Kamu dapat membayar dengan 2 tipe pembayaran, yaitu dengan SMS (pulsa) atau T-Money. Klik Buy untuk membeli.

4. Kelebihan dan Kekurangan Wifi ID

Setelah selesai membahas mengenai cara daftar Wifi.id, kali ini kita juga wajib mengetahui apa kekurangan dan juga kelebihan yang dimiliki oleh wifi.id ini. Untuk soal kekurangan, Wifi.id ini memiliki kendala ketika digunakan untuk bermain game. Dimana ping realtif tinggi dan kurang stabil.

Terlebih jika semakin banyak penggunan yang terhubung ke dalam router WMS Wifi.id. Sudah dapat dipastikan game yang kalian mainkan akan terganggu. Sedangkan untuk kelebihannya, Wifi.id memiliki speed dan upload yang cukup sebanding, kemudian tidak ada bandwith yang dibatasi dan terakhir harga paket jauh lebih murah.

Nah itulah beberapa pembahasan mengenai cara daftar Wifi.id dan juga kelebihan serta kekurangannya. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel diatas dapat bermanfaat dan menambah ilmu pengetahuan kalian mengenai Wifi.id.

Tags: ,