7 Cara Tukar Uang Baru di Bank Mandiri Untuk Lebaran 2021

Advertisements

Cara Tukar Uang Baru di Bank Mandiri – Berbagi kebahagiaan di hari raya idul fitri dengan membagikan uang ke sanak saudara memang sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat Indonesia di hampir setiap tahun. Hal ini membuat sedikit banyaknya orang ingin mencari uang pecahan kecil agar mereka bisa dengan mudah berbagi.

Berbondong-bondongnya banyak orang mencari uang pecahan kecil membuat hampir semua lembaga perbankan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa melakukan penukaran uang. Tidak terkecuali bank Mandiri yang juga memberikan kesempatan penukarang uang baru pecahan kecil kepada masyarakat.

Dengan melakukan penukaran uang baru di kantor bank Mandiri, tentu saja kita bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan yang kita perlukan. Karena umumnya bank Mandiri menyediakan berbagai macam pecahan uang kertas mulai dari Rp 2.000, Rp 5.000, Rp 10.000, hingga Rp 20.000.

Advertisements

Namun sebagai lembaga perbankan yang hitungannya cukup besar di tanah air, prosedur tukar uang baru pun di beri syarat serta ketentuan yang wajib dan harus masyarakat pahami dan ketahui. Meskipun secara kasat mata, cara tukar uang baru di bank Mandiri tergolong cukup mudah dan simple.

Cara Tukar Uang Baru di Bank Mandiri dari Syarat dan Ketentuan

Apalagi untuk situasi seperti sekarang yang notabenya masih ramai dengan adanya virus corona. Tentu saja prosedur tukar uang baru benar-benar akan diperhatikan baik-baik oleh pihak bank Mandiri setempat. Jadi buat kalian yang ingin melakukan tukar uang baru, berikut prosesbayar.com rangkum tata caranya.

Syarat & Ketentuan Tukar Uang di Bank Mandiri

Syarat dan Ketentuan Tukar Uang di Mandiri

Meski tergolong layanan di luar kegiatan perbankan, akan tetapi prosedur tukar uang di bank Mandiri punya syarat serta ketentuan tersendiri, sama halnya ketika kalian ingin ingin DAFTAR SMS BANKING MANDIRI. Dimana beberapa syarat dan ketentuan tersebut memungkinkan untuk mempercepat proses penukaran.

  1. Harus melengkapi identitas diri dengan membawa KTP / SIM.
  2. Menyiapkan uang untuk ditukar dengan pecahan uang kecil baru.
  3. Satu lembar kertas kecil berisi penjelasan pecahan berapa saja dan berapa nominal akan di tukar.
  4. Penukaran uang dilakukan di jam kerja kantor bank Mandiri.
  5. Proses tukar uang akan dibatasi setiap harinya.
  6. Adanya batas limit maksimal penukaran uang baru di bank mandiri.
  7. Penukaran uang baru tidak dikenai biaya apapun.

Seperti itu kiranya penjelasan terkait syarat dan ketentuan yang harus kalian pahami ketika ingin melakukan penukaran uang baru di kantor bank Mandiri. Akan tetapi ada kemungkinan juga setiap kantor bank Mandiri memiliki peraturan, syarat dan ketentuan yang berbeda.

Namun setidaknya dengan mengetahui beberapa point penting di atas, ketika kalian ingin melakukan penukaran sudah dapat menyiapkan apa saja hal harus dipersiapkan sejak awal. Dengan begitu ketika sudah mengantri lama dan di panggil, ternyata penukaran uang di tolak karena kalian tidak melengkapi beberapa persyaratan.

Limit Maksimal Tukar Uang di Bank Mandiri

Limit Maksimal Tukar Uang di Bank Mandiri

Meski syarat, ketentuan serta cara tukar uang baru di bank Mandiri tergolong mudah di pahami dan di lengkapi. Akan tetapi seperti kami singgung pada poin di atas, setiap cabang memiliki batas maksimal tukar uang untuk setiap orangnya.

Dimana dari beberapa informasi beredar, besaran limit maksimal tukar uang baru di Mandiri dibatasi sebesar Rp 3.7 – Rp 5 juta rupiah per orang dan per transaksi. Namun limit tersebut juga kemungkinan masih bisa ditolerir di beberapa bank Mandiri setempat.

Cara Tukar Uang Baru di Bank Mandiri

Cara Tukar Uang Baru di Bank Mandiri

Untuk melakukan tukar uang baru di bank Mandiri terbilang cukup mudah dan cepat seperti sudah kami singgung sebelumnya. Namun untuk memudahkan kalian dalam memahami prosedurnya, berikut kami rangkum langkah demi langkah cara menukar uang baru di Bank Mandiri.

  • Pertama siapkan lebih dulu dua syarat awal seperti kami sampaikan yakni SIM/KTP serta uang untuk ditukar.
  • Apabila sudah, kalian cukup datangi kantor bank Mandiri terdekat di daerah kalian.
  • Kemudian setelah sampai, langsung ambil nomor antrian untuk bertemu dengan teller bank.
  • Silahkan tunggu nomor antrian dipanggil.
  • Saat di panggil silahkan datangi teller sesuai panggilan dan katakan ingin melakukan tukar uang baru.
  • Sebutkan nominal atau berikan lembar kertas berisikan detail pecahan uang baru ingin ditukar beserta jumlah nominal di setiap masing-masing pecahan.
  • Tunggu petugas teller menyiapkan nominal pecahan uang baru.
  • Uang baru pecahan kecil pun berhasil kalian peroleh.

Selain melalui kantor bank Mandiri langsung seperti di atas kami sampaikan. Biasanya proses tukar uang juga dapat dilakukan melalui mobil kas keliling milik bank Mandiri. Namun mobil-mobil ini tidak semuanya di aktifkan di setiap daerah. Jadi kami sarankan untuk mendatangi saja kantor bank Mandiri.

Tukar Uang di Mandiri ada Biaya?

Tukar Uang di Mandiri ada Biaya

Seperti itu kiranya prosedur tentang syarat, ketentuan dan panduan cara menukar uang baru di bank Mandiri ketika hari raya Idul Fitri akan segera tiba. Dimana dari pembahasan diatas, salah satu poin terpenting yakni penukaran uang wajib membawa kartu Identitas seperti KTP atau SIM di luar uang disiapkan untuk ditukar.

Yang jadi pertanyaannya apakah penukaran uang ini ada biaya administrasi? TIDAK ADA SAMA SEKALI. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan biaya administrasi. Bahkan penukaran uang baru pun tidak mengharuskan membawa buku tabungan.

Akhir Kata

Itulah kiranya panduan tentang cara tukar uang baru di kantor bank Mandiri. Cukup mudah bukan? Nah bicara mengenai hal tersebut, pastikan bahwa disaat ingin melakukan penukaran uang sebaiknya tentukan pecahan berapa saja yang memang dibutuhkan, sehingga petugas teller dapat menyiapkannya dengan cepat.

Advertisements