5 Cara Bayar Shopee Via SMS Banking BRI : Syarat & Biaya

Advertisements

Cara Bayar Shopee Via SMS Banking BRI – Shopee punya banyak metode pembayaran yang bisa dipilih pengguna ketika belanja barang. Satu diantaranya adalah bayar Shopee lewat BRI.

Dengan memilih BRI, otomatis kalian bisa melakukan pembayaran menggunakan semua fasilitas transaksi milik BRI. Baik itu ATM, BRI Mobile, Brimo, Internet Banking BRI atau bahkan SMS Banking BRI.

Penggunaan fasilitas BRI diatas memungkinkan proses pembayaran dapat diterima lebih cepat. Karena Shopee punya fitur penerimaan pembayaran yang di cek otomatis dan juga di cek secara manual dengan melakukan konfirmasi pengiriman bukti transfer.

Advertisements

Apabila lebih suka bayar Shopee tanpa harus konfirmasi, pilihannya bisa memakai SMS Banking BRI. Selain itu cara bayar Shopee via SMS Banking BRI bisa dilakukan semudah kalian BAYAR SHOPEE PAKAI LINKAJA.

Syarat, Biaya dan Cara Bayar Shopee Via SMS Banking BRI

Syarat Biaya dan Cara Bayar Shopee Via SMS Banking BRI

Untuk kalian yang sering belanja di aplikasi Shopee atau langsung dari browser Shopee. Maka kalian perlu tahu ketentuan, syarat serta langkah-langkah bayar Shopee pakai SMS banking BRI. Jadi dibawah ini prosesbayar.com rangkum informasinya untuk kalian.

Syarat Bayar Shopee di SMS Banking BRI

Syarat Bayar Shopee di SMS Banking BRI

Meski dikatakan cukup mudah dan simple, akan tetapi cara bayar Shopee via SMS banking BRI perlu ketelitian yang tinggi. Bukan hanya dari format SMS bankingnya, tetapi juga ketelitian terhadan persyaratan yang ada agar transaksi bisa diproses.

Berikut adalah ketentuan dan syarat bayar Shopee pakai SMS banking BRI.

  • Para penguna Shopee harus sudah memiliki akses SMS banking BRI, jika belum lakukan pendaftaran di kantor bank BRI terdekat.
  • Mengetahui format SMS banking untuk bayar Shopee lewat SMS banking BRI.
  • Pulsa pada nomor HP terdaftar layanan SMS banking BRI harus mencukupi.
  • Koneksi jaringan / sinyal provider harus kuat agar proses pengiriman SMS cepat.

Format SMS banking BRI untuk Bayar Shopee

Format SMS banking BRI untuk Bayar Shopee

Pembayaran Shopee memakai fasilitas SMS banking milik bank BRI akan dapat dicek otomatis karena metode ini akan memanfaatkan fasilitas BRIVA atau (BRI Virtual Account). Adapun pembayaran ini bisa dilakukan bilamana kalian tahu format SMS banking yang harus dipakai.

Jadi sebelum masuk ke pembahasan cara bayar Shopee via SMS banking BRI. Kalian perlu tahu dulu format yang harus dipakai. Dan berikut format SMS banking BRI untuk bayar Shopee.

BAYAR spasi BRV spasi Nomor BRIVA spasi Nominal Pembayaran BRIVA spasi PIN SMS Banking

Cara Bayar Shopee Via SMS Banking BRI

Bilamana sudah tahu dan mengerti format penulisan SMS banking BRI yang akan dipakai. Maka untuk cara bayar Shopee pakai SMS banking BRI dapat dilakukan dengan mengikuti panduan dibawah ini.

1. Buka Shopee

Buka Shopee

Pertama buka Shopee menggunakan aplikasi mobile di Android, iPhone atau langsung akses https://shopee.co.id/ di browser PC/Laptop yang dipakai. Pastikan koneksi internet stabi.

2. Cari Barang

Cari Barang

Cari barang yang ingin dibeli dengan memanfaatkan menu pencarian yang ada dibar atas. Tuliskan sebuah keywrod dari barang yang ingin dibeli kemudian pilih barang untuk melihat detail infonya.

3. Beli Barang

Beli Barang

Anggaplah barang sudah ketemu dan cocok untuk kalian pilih. Langsung saja klik atau tap Beli Sekarang untuk memasukan barang ke dalam keranjang.

Tambah atau kurangi jumlah barang yang akan dibeli sesuai kebutuhan lalu tap atau klik menu Checkout.

4. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Pembayaran 1

Tahap selanjutnya silahkan pilih metode pembayaran dihalaman berikutnya. Pastikan disini kalian pilih Transfer Bank dan klik Bank BRI (Dicek Otomatis), jika sudah klik konfirmasi.

Oya, jangan lupa juga untuk memilih kurir pengiriman yang akan kalian pakai dan memasukan kode voucher bila memang kalian punya untuk bisa mendapatkan  potongan harga atau cashback. Setelah itu klik Buat Pesanan.

5. Bayar dengan SMS Banking BRI

Bayar dengan SMS Banking BRI

Tahap akhir, kalian akan mendapatkan kode pembayaran yang harus kalian copy atau catat. Setelah itu langsung saja bayar belanjaan dengan memakai SMS banking BRI, caranya.

  • Ketik SMS  : BAYAR spasi BRV spasi Nomor BRIVA spasi Nominal Pembayaran BRIVA spasi PIN SMS Banking.
  • Contohnya: BAYAR BRV 123456789011111 127500 654321.
  • Kirim SMS tersebut ke nomo 3300.
  • Jika diminta untuk konfirmasi, silahkan balas SMS yang dikirim ke nomor HP terdaftar.
  • Transaksi pembayaran pun selesai.

Biaya Bayar Shopee Pakai SMS Banking BRI

Berapa biaya bayar Shopee pakai SMS banking BRI? mungkin jadi sebuah pertanyaan yang banyak di ajukan oleh para pengguna Shopee atau pengguna SMS banking BRI.

Untuk biaya bayar Shopee via SMS banking BRI hanya biaya SMS saja yang harus kalian tanggung. Mengingat pembayaran Shopee dengan virtual account tidak dikenakan biaya admin.

Jadi biayanya adalah sekitar Rp 250 rupiah per transaksi yang dipotong dari pulsa nomor HP kalian. Bagaimana mudah bukan caranya? Silahakn coba praktekan bilamana kalian ingin mencobanya.

Advertisements