10 Cara Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret Terbaru 2020

Cara Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret – Masih berstatus sebagai pelajar, mungkin kalian perlu Bimbel atau Bimbingan Belajar untuk lebih meningkatkan kemampuan akademis untuk berbagai macam mata pelajaran. Tetapi untuk mengikuti sebuah Bimbel tentu kita di haruskan untuk membayar program Bimbel yang kita ikuti.

Bahkan tidak sedikit orang yang menganggap bahwa biaya ikut serta Bimber terlalu mahal. Akan tetapi kami rasa mahal itu dulu, karena sekarng sudah banyak sekali media belajar mengajar yang bisa di bilang cukup terjangkau. Salah satu solusinya adalah Ruang Guru yang merupakan jasa bimbingan belajar online yang di kemas dalam bentuk sebuah aplikasi.

Untuk mengikuti bimbingan belajar di Ruang Guru kita juga di haruskan untuk membayar sejumlah uang. Namun menariknya, kita akan dapat memilih paket pembeljaran yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan. Dengan begitu biaya yang harus di kelauarkan pun akan bisa di pangkas sesuai dengan kebutuhan.

Bicara mengenai hal tersebut, Ruang Guru yang bekerjasama dengan berbagai pihak, juga memberikan kita pilihan pembayaran yang cukup mudah di lakukan. Seperti halanya bayar Ruang Guru lewat ATM Mandiri ataupun juga yang lainnya seperti lewat Alfamart atau Indomaret. Metode pembayaran tersebut mungkin bisa di bilang lebih mudah dan simple.

Cara Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret Terbaru

Cara Bayar Ruang Guru Lewat Indomaret

Tidak heran apabila saat ini ada juga beberapa pengguna yang lebih memilih memanfaatkan metode pembayaran Ruang Guru dengan menggunakan Indomaret.

Bagaimana dengan kalian? apakah sudah pernah mencobanya? Apabila belum sepertinya kalian tepat sekali berada disini, karena sesuai judul kali ini akan kita coba bagikan info cara bayar Ruang Guru lewat Indomaret.

Pilih Paket dan Metode Pembayaran

Metode Pembayaran Ruang Guru

Namun sebelum mulai memasuki pembahasan utamanya, mungkin perlu di ketahui bahwa seperti diatas kami sampaikan. Kalian yang ingin mengikuti program bimbingan belajar di Ruang Guru harus melakukan pemilihan paket dan juga memilih metode pembayarannya. Atau dengan kata lain cara berlangganan Ruang Guru. Singkatnya kalian dapat lihat berikut ini.

  • Download dan instal aplikasi Ruang Guru di Play Sore atau App Store
  • Buka Aplikasi Ruang Guru tersebut dan pilih jenjang kelas atau kurikulum dan klik Simpan.
  • Bagi pelanggan baru, silahkan isi semua data yang diminta termasuk, nama, email, nomor HP lalu Sandi. Jika sudah tap Mulai Belajar.
  • Sampai disini kalian akan di minta untuk melengkapi data diri dengan memilih profinsi serta kota kalian tinggal dan klik Lengkap.
  • Kembali ke halaman beranda dan silahkan cari menu Pembelian.
  • Silahkan pilih pada menu Langganan Ruang Belajar dan tap pada menu Pesan.
  • Selanjutnya pilih jenjang kelas dan pilih paketnya lalu tap Lanjut.
  • Pilh Metode Pembayaran Indomaret (untuk tutorial kali ini).
  • Dan silahkan kalian catat nomor pembayaran yang tertera.

Sampai disini, kalian sudah berhasil menjadikan Indomaret sebagai metode pembayaran langganan untuk Ruang Guru kalian. Langkah selanjutnya yaitu kalian harus mengetahui cara bayar Ruang Guru lewat Indomaret. Untuk itu simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Cara Bayar Ruangguru di Indomaret

Proses Pembayaran Ruang Guru di Indomaret

Untuk membayar langganan Ruang Guru lewat Indomaret ini sebenarnya cukup mudah karena hampir sama seperti metode pembayaran lainnya. Yang terpenting kalian sudah menyimpan nomor pembayaran yang di berikan oleh pihak Ruang Guru lewat aplikasi mereka ketika kalian melakukan proses pemilihan paket seperti dijelaskan diatas.

Untuk membayarnya, berikut prosesbayar.com rangkuman langkah demi langkahnya.

  1. Setelah kalian mendaptakan kode pembayaran dari aplikasi Ruang Guru diatas silahkan kalian simpan kode tersebut.
  2. Setelah itu silahkan kalian datangi gerai Indomaret di daerah kalian.
  3. Temui kasir dan katakan bahwa kalian ingin membayar Ruang Guru.
  4. Berikan kode pembayaran yang sudah kalian simpan tadi ke kasir yagn sedang bertugas.
  5. Kasir akan melakukan pengecekan dan memberitahu kalian tentang detail pembayaran atau transaksi seperti nama kalian, nama merchant dan juga total pembayarannya.
  6. Pastikan semua data yang di sebutkan kasir Indomaret sesuai dengan data kalian. Jika benar, konfirmasikan kepada kasir.
  7. Kemudian kasir pun akan memberitahukan sekali lagi info total pembayaran yaitu biaya Ruang Guru plus biaya admin Indomaret.
  8. Silahkan bayar total tagihan tersebut sesuai dengan yang di katakan oleh kasir.
  9. Transaksi pun berhasil, silahkan kalian simpan struk pembayaran sebagai bukti pembayaran.
  10. Terakhir silahkan kalian cek email terdaftar di Ruang Guru untuk meliht email konfirmasi pembayaran untuk memastikan proses pembayaran sudah di terima.

Biaya Admin Bayar Ruang Guru di Indomaret

Dengan kalian mengikuti panduan cara bayar Ruang Guru lewat Indomaret yang kami sampaikan diatas. Maka kalian akan berhasil berlangganan paket bimbingan belajar di Ruang Guru. Namun seperti kami samapikan pada pembahan cara bayarnya, kalian akan di kenakan biaya admin Indomaret sebesar Rp 2.500 untuk per transaksinya.

Tentunya kami rasa biaya admin tersebut terbilang cukup murah dan terjangkau. Bahkan bila di bandingkan dengan bayar FIF lewat mBCA biaya yang di tawarakan Ruang Guru ini lebih murah. Nah kiranya itu dulu infomrasi yang daapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi yang bisa membantu kalian semuanya.

Tags: ,