33 Cara Transfer Virtual Account Mandiri di ATM & Mandiri Online

Cara Transfer Virtual Account Mandiri – Transaksi perbankan kini bisa dilakukan dengan begitu mudah dengan adanya layanan bernama Virtual Account atau sering disebut dengan VA. Umumnya penggunaan Virtual Account lebih dikhususkan untuk mempermudah proses pembayaran pada beberapa layanan online shop yang ada saat ini.

Nomor Virtual Account atua VA sendiri merupakan sebuah ID transaksi yang diberikan bank untuk sebuah perusahaan dengan tujuan sebagai nomor identifikasi customer. Biasanya nomor VA juga akan berbeda-beda untuk tiap-tiap bank. Dan salah satu Virtual Account yang paling banyak digunakan untuk transaksi pembayaran di Indonesia adalah Mandiri.

Dengan menggunakan Virtual Account Mandiri untuk berbagai transaksi pembayaran, umtumnya akan membuat kita lebih mudah dan lebih cepat dalam hal konfirmasi. Karena pada dasarnya penggunaan nomor VA sendiri akan berbeda untuk setiap pemilik rekening bank Mandiri karena nomor ini dihasilkan berdasarkan nominal transaksi.

Alhasil ketika melakukan transfer uang dengan metode Virtual Account Mandiri tidak akan tertukar dengan transaksi lainnya. Selain mempermudah para pengguna, pemakaian Virtual Account juga akan mempermudah pembukaan perusahaan. Hal ini dikarenakan bank akan dapat langsung merekap secara otomatis setiap transaksi.

Cara Transfer Virtual Account Mandiri Terlengkap

Cara Transfer Virtual Account Mandiri

Untuk bisa melakukan transaksi dengan menggunakan Virtual Account Mandiri, tentu saja kita harus membuat nomor Virtual Account tersebut sesuai dengan jenis perusahaannya. Karena biasanya beda perusahaan akan berbeda pula nomor VA Mandirinya.

Oleh karena itu pada kesempatan ini prosesbayar.com akan membagikan panduan cara mendapatkan nomor Virtual Account Mandiri dan juga cara transfer Virtual Account Mandiri lewat ATM, Mandiri Online dan juga lewat website Mandiri. Jadi silahkan simak info selengkapnya berikut ini.

Apa Itu Virtual Account Mandiri ?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara transfer Virtual Account Mandiri, kita bahas dulu pengertian Virtual Account Mandiri. Karena kami yakin masih banyak orang yang belum mengetahui secara detail apa itu VA Mandiri meskipun mereka sudah sering menggunakannya.

Secara rinci Mandiri Virtual Account merupakan sebuah nomor identifikasi pelanggan sebuah perusahaan (end user) yang telah dibuat oleh Bank. Yang dimana nantinya nomor tersebut akan diberikan oleh perusahaan kepada pelanggan sebagai nomor identifikasi penerimaan (collection).

Cara Mendapatkan Nomor Virtul Account Mandiri

Sesuai dengan penjelasan kami diatas, nomor VA mandiri akan berbeda-beda untuk setiap perusahaan karena nomor Virtual Accoun sendiri dibuat untuk satu user disetiap perusahaan. Lalu bagaimana cara mendapatkan nomor tersebut untuk bisa melakukan transfer Virtual Accoun Mandiri ?

1. Memilih Metode Pembayaran

Untuk mendapatkan nomor Virtual Account Mandiri, biasanya akan diperoleh dengan mudah ketika kalian melakukan transaksi pembelian disebuah marketplace. Dimana langkah awal untuk mendapatkan nomor VA Mandiri tersebut yaitu memilih metode pembayaran dengan menggunakan Virtual Account di marketplace yang kalian gunakan setelah selesai memilih barang yang ingin kalian beli.

2. Memilih Bank

Setelah kalian selesai memilih metode pembayaran Virtual Account tersebut, maka kalian akan dihadapkan dengan pilih jenis bank yang digunakan. Sesuai dengan tutorial cara transfer Virtual Account Mandiri, maka silahkan kalian pilih bank Mandiri. Untuk beberapa marketplace biasanya di beri tambahan info berupa “Pembayaran Dicek Otomatis”.

3. Mendapatkan Nomor Virtual Account

Nah ketika kalian sudah memilih layanan bank yang digunakan (disini Mandiri) maka secara otomatis kalian akan mendapatkan nomor Virtual Account Mandiri dari perusahaan tersebut. Dan nomor inilah yang nantinya akan kalian gunakan untuk melakukan transfer uang.

Cara Transfer Virtual Account Mandiri

Apabila kalian sudah mendapatkan nomor Virtual Account Mandiri tersebut, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah melakukan transfer lewat nomor rekening Virtual Account tersebut.

Untuk cara transfer Virtual Account Mandiri dapat kalian lakukan lewat aplikasi Mandiri Online ataupun lewat website Mandiri Online dan juga lewat ATM. Nah bagi kalian yang belum mengetaui caranya, berikut ini panduan yang bisa kalian simak.

1. Transfer Virtual Account Mandiri Lewat ATM

Transfer Virtual Account Mandiri Lewat ATM

Untuk melakukan transfer uang lewat metode Virtual Account Mandiri di mesin ATM, silahkan ikuti panduan dibawah ini.

  1. Pertama silahkan pilih menu Bayar/Beli.
  2. Kemudian pada halaman tersebut silahkan kalian pilih Multi Payment.
  3. Silahkan masukkan kode perusahaan atau cari perusahaan yang akan dituju kemudian pilih Benar.
  4. Sampai disini silahkan kalian masukan nomor VA atau Virtual Account Mandiri yang kalian dapatkan dari marketplace, Contohnya (8870885123456789) lalu klik  Benar.
  5. Silahkan masukan nominal yang ingin kalian bayarkan kemudian tekan Benar lagi.
  6. Akan tampil konfirmasi pembayaran pada layar, silahkan persiksa semua data dan pastikan semua sudah benar. Jika sudah benar, silahkan tekan angka 1 dan pilih Ya.
  7. Periksa kembali layar konfirmasi pembayaran, jika sudah benar silahkan lanjutkan dengan memilih menu Ya.
  8. Bukti transaksi pun akan keluar dari mesin ATM dan silahkan simpan sebagai bukti pembayaran SAH.

2. Bayar Virtual Account Mandiri di Website

Bayar Virtual Account Mandiri di Website

Kemudian ketika kalian membeli sebuah barang dan ingin membayarnya dengan virtual Account Mandiri, berikut panduan cara bayar Virtual Account Mandiri yang bisa kalian ikuti lewat layanan website mandiri Online terbaru.

  1. Pertama silahkan buka browser di HP atau Laptop kalian.
  2. Kemudian akses situs mandiri online terbaru di alamat https://ibank.bankmandiri.co.id/
  3. Lalu silahkan masukan user ID dan Password mandiri online dengan benar lalu tap Login.
  4. Setelah berhasil masuk, silahkan pilih menu Pembayaran.
  5. Lalu pilih menu Multi Payment.
  6. Silahkan kalian klik pada menu Penyedia Jasa kemudian pilih penyedia jasa yang kalian inginkan.
  7. Masukan Nomor Virtual Account Mandiri yang kalian miliki pada kolom Virtual Account.
  8. Sampai disini, silahkan kalian klik tombol Tambah Sebagai Nomor Baru dan klik Konfirmasi.
  9. Pilih jumlah pembayaran dari transaksi yang kalian miliki lalu tap menu Lanjut.
  10. Sesampainya disini, silahkan kalian tap menu Konfirmasi yang ada.
  11. Selanjutnya masukan kode challenge yang dikirim ke ponsel kalian kedalam token (metode APPLI 1), untuk mendapatkan kode respon.
  12. Jika sudah silahkan kalian masukan PIN Mandiri Online kalian untuk menyelesaikan pembayaran.
  13. Download atau screenshoot bukti pembayaran tersebut sebagai bukti sah.

3. Cara Transfer Virtual Account Mandiri Online

Cara Transfer Virtual Account Mandiri Online

Dan cara transer Virtual Account Mandiri yang terakhir bisa kalian guankan yaitu dengan memanfaatkan layanan Aplikasi Mandiri Online yang dapat kalian unduh di Play Store dan App Store secara gratis. Lalu silahkan ikuti panduannya dibawah ini.

  1. Langkah pertama silahkan kalian download dan instal apliaksi Mandiri Online yang ada di Play Store atau App Store ke HP kalian.
  2. Setelah itu silahkan buka aplikasi Mandiri Online yang sudah berhasil kalian instal.
  3. Silahkan login dengan menggunakan Username dan Password yang sudah kalian buat lalu tap menu Login dibagian bawah.
  4. Jika sudah berhasil masuk, silahkan tap menu Bayar yang ada pada bagian atas.
  5. Tap menu Buat Pembayaran Baru dan pilih Multi Payment.
  6. Pada kolom penyedia Jasa silahkan tap dan cari perusahaan yang akan dituju.
  7. Masukan Nomor Virtual Account Mandiri yang kalian dapatkan dari perusahaan tersebut.
  8. Lalu masukan Nominal transfer yang ingin kalian lakukan.
  9. Kemudian jika dibutuhkan silahkan masukan deskripsi atau pesan yang ingin kalian sampaikan pada kolom Deskripsi. Jika tidak langsung saja tap Lanjut pada bagian bawah.
  10. Sampainya disini, silahkan kaliaan periksa semua data yang muncul. Pastikan semua data sudah benar, lalu tekan Konfirmasi dibagian bawah.
  11. Dan selanjutnya, silahkan kalian masukan MPIN Mandiri Online kalian untuk menyelesaikan transaksi.
  12. Simpan struk transfer sebagai bukti yang sah pembayaran.

Nah seperti itulah kiranya panduan cara transfer virtual Account Mandiri yang kali ini dapat prosesbayar.com sampaikan, cukup mudah bukan ? Yang jelas metode yang bisa dibinakan pun tidaklah jauh berbeda dengan cara transfer Virtual Account BRI atau yang lainnya. Karena memang pada dasarnya semoa langkah-langkahnya hampir serupa. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Tags: ,