12 Cara Cek Angsuran Kredit Plus & Perhitungan Denda 2021

Advertisements

Cara Cek Angsuran Kredit Plus – Kita mengenal beberapa layanan penyedia pembiayaan online salah satunya adalah Kredit Plus. Secara langsung Kredit Plus memberikan kemudahan untuk pinjaman dana guna pembelian barang elektronik, rumah tangga, kendaraan maupun pembiayaan jenis lainnya.

Ketika sudah menjadi pelanggan Kredit Plus dan menggunakan fasiitas pembiayaannya pastinya kita memiliki kewajiban untuk mengangsur setiap bulannya. Oleh karena itu cara cek angsuran Kredit Plus wajib diketahui supaya memudahkan dalam perencanaan pengeluaran bulanan.

Mirip dengan CARA CEK SISA ANGSURAN AEON, Kredit Plus juga memberikan beberapa jenis fasilitas untuk memudahkan mengetahui jumlah tanggungan pelanggan. Biaya angsuran bulanan sudah ditentukan dari awal semenjak persetujuan kontrak pinjaman dengan Kredit Plus.

Advertisements

Jadi jangan sampai telat bayar Kredit Plus karena ada denda yang dikenakan kepada pelanggan. Disamping itu pengguna Kredit Plus juga diberikan limit kredit yang dapat digunakan untuk berbagai jenis pembayaran di berbagai merchant online maupun offline.

Secara bertahap kita wajib cek limit Kredit Plus beserta sisa angsuran supaya tidak terjadi gagal bayar. Menggunakan fasilitas yang disediakan kalian akan lebih mudah mengetahui jumlah angsuran serta bunga per bulan, lebih jelasnya simak cara dari Prosesbayar.com berikut.

Cara Cek Angsuran Kredit Plus

Cek Angsuran Kredit Plus

Karena Kredit Plus juga bekerjasama dengan beberapa situs e-commerce maka kalian bisa cek angsuran sekaligus membayarnya. Selain itu Kredit Plus juga mempunyai fasilitas berupa aplikasi, cara menggunakannya untuk mengecek angsuran silahkan simak sebagai berikut.

Cara Cek Angsuran via Kreditplus Mobile

Cara pertama adalah menggunakan aplikasi Kreditplus Mobile yang bisa kalian download dari Google Playstore. Kalian diwajibkan mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengisi identitas melalui formulir yang disediakan, berikutnya akan bisa cek angsuran.

  1. Buka Kreditplus Mobile kemudian pergi ke menu Tagihan.
  2. Lanjutkan dengan masuk ke Detail Tagihan.
  3. Pada menu ini akan muncul informasi angsuran, tanggal jatuh tempo, nomor kontrak bahkan dendanya.

Cara Cek Angsuran Lewat Call Center Kredit Plus

Cara berikutnya adalah menghubungi pihak Kredit Plus melalui call center yang disediakan. Kalian cukup menyiapkan data diri serta nomor kontrak pinjamannya, langsung saja hubungi call center berikut.

  • Call center=1500-605.
  • e-mail= cs@kreditplus.com.
  • instagram= @kreditplusmobile.
  • twitter= @kreditplusmobile.
  • facebook= Kreditplus Mobile.

Cek Angsuran Melalui Tokopedia

Kemudian kalian juga dapat langsung menggunakan fasilitas pembayaran angsuran dari Tokopedia. Karena Kredit Plus merupakan salah satu mitra dari Tokopedia maka kalian akan dimudahkan untuk mengetahui jumlah angsuran bulanan.

  1. Pergi ke laman tokopedia.com/angsuran/kreditplus.
  2. Berikutnya pilihlah bagian penyedia pinjaman yaitu Kreditplus/finansia.
  3. Input nomor kontrak pinjaman kalian.
  4. Tekan Bayar.
  5. Secara otomatis angsuran akan muncul.

Cek Angsuran Lewat ATM

Kredit Plus juga memberikan kemudahan untuk mengecek angsuran melalui mesin ATM dari berbagai bank di Indonesia. Kalian cukup memasukkan kode perusahaan dan juga nomor kontrak untuk mengetahui angsurannya.

  1. Masukkan kartu kemudian PIN kalian.
  2. Lanjutkan dengan memilih BAYAR/BELI.
  3. Tekan ANGSURAN
  4. Input kode Kredit Plus diikuti nomor kontrak kamu, untuk Bank Permata=092, BRI=004, BCA=720010 dan BNI=1005.
  5. Kemudian tampil informasi angsuran.
  6. Lakukan pembayaran apabila dibutuhkan.

Cek Angsuran Kredit Plus Melalui i.saku

Kemudian untuk pengguna i.Saku dapat langsung cek angsuran kemudian melakukan pembayarannya langsung. Karena i.Saku merupakan aplikasi maka untuk yang belum mempunyai wajib download dan melakukan pendaftaran.

  1. Buka i.Saku kemudian gulir layar kearah bawah.
  2. Tekan Lihat Semua
  3. Pergi ke Kredit Angsuran.
  4. Cari kemudian pilihlah Kredit Plus.
  5. Silahkan masukkan nomor kontrak kamu kemudian menekan Bayar.
  6. Angsuran Kredit Plus akan muncul dilayar.

Perhitungan Denda Kredit Plus

Perhitungan Denda Kredit Plus

Setelah mengetahui cara cek angsuran Kredit Plus kamu juga wajib memeriksa apakah terkenda denda atau tidak. Perhitungan denda Kredit Plus dihitung berdasarkan hari keterlambatan, nominalnya adalah 0,5% perhari dari nominal total pinjaman.

Misalnya kalian meminjam senilai 10 juta rupiah dan terlambat 10 hari maka tinggal kalikan saja dengan prosentase 0,5%. Selanjutnya kamu akan menemukan besaran denda berdasarkan hari keterlambatannya.

Jumlah PinjamanRp.10.000.000
Denda0,5%
Hari keterlambatan10hari
Nominal Denda0,5% x Rp.10.000.000 x 10 = Rp.500.000

Kesimpulan

Layaknya CARA CEK SISA ANGSURAN MANDIRI, kalian wajib memperhatikan besaran pembayarannya apakah terkena denda ataupun tidak. Biasanya ketika cek angsuran akan muncul tanggal jatuh tempo dimana wajib untuk kalian patuhi.

Advertisements