7 Cara Mudah Menjadi User Premium Dana BBM

User Premium Dana BBM – Kalian para pengguna smartphone Android mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah Dana BBM Android. Dimana salah satu kelebihan menjadi user premium Dana BBM android adalah kita dapat mengirim uang lewat BBM, jadi saldo dana yang kita miliki nantinya dapat kita transfer ke beberapa orang hanya dengan melalui chat BBM dengan sangat mudah, cepat tanpa membutuhkan rekening bank. Menarik bukan?

Walaupun dapat digunakan untuk mengirim uang, alangkah baiknya jika nominal pengiriman uang dalam jumlah yang cukup kecil semisal 100 ribu atau 200 ribu agar dapat menggunakan cara kirim lewat Dana BBM. Namun apabila mengirim jumlah uang dengan nominal yang cukup banyak, kami sarankan untuk menggunakan rekening bank saja. Nah selain dapat digunakan untuk mengirim uang, kalian juga dapat melakukan transaksi seperti bayar BPJS lewat dan BBM di HP Android.

Cara Mudah Menjadi User Premium Dana BBM

Cara Mudah Menjadi User Premium Dana BBM

Cara Mudah Menjadi User Premium Dana BBM

Nah untuk menjadi user premium Dana BBM, kalian pastinya harus mengikuti syarat dan caranya. Cara menjadi user premium Dana BBM tidaklah sulit, dimana kalian hanya memerlukan e-ktp dan juga foto wajah saja. Nanti tim Dana akan melakukan verifikasi secara manual dalam waktu 2×24 jam (2 hari) kerja. Akan tetapi ada beberapa pengalaman yang menceritakan bahwa proses verifikasi hanya berlangsung selama 1×24 jam saja. Nah seperti apa caranya, lebih baik langsung saja kita simak ulasan mengenai Cara Mudah Menjadi User Premium Dana BBM yang telah kami siapkan dibawah ini

Cara Mudah Menjadi User Premium Dana BBM Android

1. Pertama-tama siapkan e-ktp kemudian buka aplikasi BBM di smartphone Andorid.

2. Kedua pilih menu Temukan atau Discover dan kemudian pilih Dana.

3. Setelah itu pilih “Daftar Menjadi User Premium” dan kemudian pilih tombol “Mulai”.

4. Kemudian langkah selanjutnya adalah foto e-ktp dengan posisi di tengah bingkai, dan pastikan e-ktp tersebut terfoto dengan jelas, baik itu nama maupun semua foto yang ada pada ktp tersebut.

5. Berikutnya adalah langkah proses verifikasi wajah, caranya mudah yakni dengan mengambil foto wajah anda di area lingkaran yang telah disediakan.

6. Apabila verifikasi wajah telah berhasil, selanjutnya anda akan mengisi nama lengkap yang sesuai dengan e-ktp dan juga nomor e-ktp lalu tekan tombol “kirim”.

7. Dan untuk langkah yang terakhir adalah menunggu proses verifikasi manual oleh tim Dana. Status anda akan berubah menjadi “Sedang Ditinjau”. Jika sudah berhasil maka akan muncul verifikasi telah berhasil.

Nah itulah langkah-langkah untuk membuat user premium dana BBM di smartphone Android anda. Langkah diatas bisa dikatakan cukup mudah, karena syarat untuk menjadi user premium dana BBM adalah hanya dengan menggunakan e-ktp serta foto wajah saja. Dan seperti yang kami sampaikan pada paragraf awal, untuk soal pengiriman uang lewat dana BBM, kami sarankan untuk mengirim uang dengan nominal yang cukup kecil, berkisar 100 ribu atau 300 ribu. Sedangkan jika kalian ingin mengirimkan uang dalam jumlah nominal yang cukup besar lebih baik gunakanlah rekening bank, karena akan lebih aman.

Beberapa tata cara diatas ada beberapa cara yang wajib kita lakukan dengan benar, seperti pengambilan foto e-ktp yang harus jelas sesuai dengan lokasi yang ditentukan oleh sistem serta pengambilan foto wajah. Karena jika kedua cara tersebut salah maka kita tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Lalu untuk masa verifikasi, umumnya verifikasi manual berlangsung selama 2×24 jam atau mungkin bisa dipercepat menjadi 1×24 jam saja. Mungkin hal tersebut tergantung dengan sistem. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai Cara Mudah Menjadi User Premium Dana BBM diatas dapat bermanfaat bagi anda semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: ,