√ Telat Bayar Paylater Gojek? Ini Sanksi & Denda yang Didapat

Telat Bayar Paylater Gojek – Gojek Paylater merupakan metode pembayaran yang ditawarkan untuk para pelanggan setia Gojek yang tersebar diseluruh wilayah. Dengan Payalater Gojek, para pengguna akan dapat memesan berbagai macam layanan Gojek kapan saja dan dimana saja meskipun mereka tidak memiliki saldo Gopay sama sekali.

Dengan begitu, perjalanan akan terasa lebih menyenangkan dan lebih mudah. Namun dibalik mudahnya penggunaan layanan Payalter Gojek, kalian harus ingat bahwa ketika sudah menggunakan layanan tersebut, kalian harus melakukan pembayaran Paylater Gojek di setiap bulannya sebelum tanggal jatuh tempo datang.

Sehingga penggunaan paylater Gojek nantinya akan bisa terus kalian pakai untuk berbagai macam urusan termasuk halnya pemesanan makanan disaat kalian lapar ataupun pemesanan layanan transportasi seperti Goride dan Gocar ketika ingin bepergian keluar rumah tanpa harus repot membawa kendaraan sendiri.

Lantas bagaimana jika telat bayar paylater Gojek? Jika hal tersebut terjadi, maka mau tidak mau kalian harus membayar denda keterlambatan pembayaran tersebut. Jika tidak maka akses penggunaan paylater pun tidak akan bisa kalian gunakan lagi.

Bagaimana Jika Telat Bayar Paylater Gojek

Telat Bayar Paylater Gojek Ini Sanski dan Dendanya

Maka dari itu, jika kalian merupakan salah satu pengguna Gojek Paylater. Pastikan bahwa kalian selalu rutin membayar tagihan tersebut setiap bulannya. Jika tidak tahu bagaimana cara bayarnya, coba simak panduan CARA BAYAR PAYLATER GOJEK yang sudah pernah kami sampaikan sebelumnya.

Jika Telat Bayar Paylater Gojek Bagaimana?

Bagaimana jika telah bayar Paylater Gojek? mungkin menjadi sebuah pertanyaan yang sering diajukan para pengguna di Internet, termasuk bertanya kepada kami lewat layanan email yang kami sediakan. Untuk menjawab semua pertanyaan yang masuk tersebut, berikut kami rangkumkan penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Ada dua hal yang akan kalian hadapi ketika telat bayar tagihan paylater Gojek. Dimana kedua hal tersebut merupakan bentuk dari sanski yang diberikan Gojek kepada kalian karena lalai dalam membayar tanggung jawab kalian kepada pihak Gojek. Kedua hal tersebut yaitu :

1. Akun Paylater Gojek Tidak Bisa Digunakan

Akun Paylater Tidak Bisa Digunakan

Hal pertama yang akan kalian hadapi ketika telat bayar paylater Gojek adalah akun akan di tangguhkan. Artinya akun paylater Gojek tidak akan bisa kalian gunakan sementara waktu sampai dengan pembayaran tagihan benar-benar sudah diselesaikan.

2. Akan Dikenakan Denda

Denda Telat Bayar Paylater Gojek

Sementara hal kedua yang akan kalian dapatkan ketika tidak membayar atau telat bayar paylater Gojek adalah denda harian sebesar Rp 2.000 ribu rupiah. Yang dimana denda tersebut akan di hitung pada hari ke-6 dan seterusnya, karena Gojek memberikan kebijakan jangka waktu selama 5 hari untuk membayar semua tagihan sebelum denda akan mulai di hitung.

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Paylater Gojek

Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran Paylater Gojek

Apabila fasilitas atau layanan paylater Gojek sudah digunakan, maka untuk menghindari denda keterlambatan pembayaran. Kalian wajib tahu tanggal jatuh tempo pembayaran palayater Gojek tersebut.

Nah bicara mengenai tanggal jatuh tempo, Gojek memberikan batas waktu 30 hari untuk membayar tagihan tersebut. Dimana tanggal terakhir jatuh tempo pembayaran paylater Gojek adalah adalah tanggal terakhir setiap bulannya.

Batas Akhir Pembayaran Paylater Gojek

Batas Akhir Pembayaran Tagihan Paylater Gojek

 

Pihak Gojek secara resmi memberikan batas kelonggaran terhadap para pelanggan paylater mereka hingga 30 hari sejak dipakainya layanan paylater Gojek. Namun perlu di ingat bahwa batas akhir pembayaran Gojek juga di tentukan agar para pengguna lebih patuh terhadap peraturan yang sudah ada.

Lantas kapan batas akhir pembayarannya? Secara resmi Gojek mengumumkan bahwa batas akhir pembayaran paylater Gojek disetiap bulannya adalah tanggal akhir di bulan tersebut tepat di jam 23:59:59 WIB.

Sebagai contoh, total pemakaian yang kalian gunakan dibulan September akan jatuh tempo di tanggal 30 September pukul 23:59:59 WIB. Jadi pastikan sebelum tanggal jatuh tempo habis, usahakan bayar tagihan agar tidak terkena denda.

Contoh Perhitungan Denda Paylater Gojek

Meskipun denda telat bayar tagihan sudah ditetapkan sebesar Rp 2.000 rupiah per harinya. Namun Gojek juga memberikan kebijakan bahwa denda keterlambatan tersebut tidak akan di tagihkan apabila total biaya tambahan paylater yang terdiri dari biaya langganan dan denda keterlambatan sudah melebihi jumlah tagihan terakhir.

Untuk lebih jelasnya berikut contoh perhitungan denda keterlambatan pembayaran paylater Gojek.

Pelanggan APelanggan B
Total Tagihan : Rp 50.000Total Tagihan : Rp 10.000
Biaya Langganan : Rp 12.500Biaya Langganan : Rp 25.000
Hari Keterlambatan : 17 HariHari Keterlambatan : 15 Hari
Denda Keterlambatan (Maksimal) : Rp 50.000 + Rp 12.500 = Rp 37.500Denda Keterlambatan : Rp 0
Denda Keterlambatan Per Hari : Rp 37.500 : 17 Hari = Rp 2.205Biaya Langganan Sudah Melebihi Total Tagihan Kalian

Seperti itulah kiranya perhitungan denda keterlambatan yang akan di lakukan oleh pihak Gojek ketika telat bayar paylater Gojek. Apakah sudah paham dengan penjelasan prosesbayar.com diatas? Semoga dengan adanya penjelasan diatas kalian akan lebih paham dengan besaran denda dan sanksi yang akan didapat ketika tidak membayarkan tagihan paylater Gojek tepat waktu.

Tags: , , ,