Syarat Pengajuan KUR BRI 2018 Terbaru

KUR BRI  – Untuk memulai sebuah usaha memang harus memiliki modal yang cukup untuk merintis sebuah usaha yang dimulai dari nol. Maka banyak sekali orang yang ingin sekali merintis sebuah usaha atau bisnis, namun tidak memiliki modal untuk membangunannya. Oleh sebab itu banyak sekali bank swasta atau pemerintah yang menawarkan program-program bagi masyarakat Indonesia yang ingin membangun sebuah usaha atau bisnis. Salah satunya adalah bank BRI, untuk bank yang satu ini memang memiliki banyak sekali program yang sangat menguntungkan sekali bagi kita semuanya. Salah satunya ialah KUR BRI , program dari bank BRI memang sangat menguntungkan kita semua yang sedang merintis sebuah usaha atau bisnis.

Dengan adanya program KUR BRI, kita akan mendapat modal dari bank untuk membangun sebuah usaha untuk kelas bawah dan menengah. Program kredit usaha rakyat dari pemerintah ini akan menawarkan modal dengan bunga sangat rendah, untuk program tersebut dikhususkan bagi para UKM yang sedang dijalankan. Dengan adanya program sepeti ini akan sangat membantuk sekali bagi semua orang yang sedang menjalankan usaha keci dan menengah. Terlebih bank BRI sudah berpengalaman sangat lama pada program ini, selain itu juga pelayanan dari bank BRI sangat oke dan kita semua juga bisa setor uang dengan cara setor uang tunai di atm BRI dengan mudah.

Namun sebelum kami membhas lebih dalan akan syarat pegajuan kur BRI , kalian semua harus mengetahyui terlebih dahulu dasar hukum KUR BRI dan apa saja terget program KUR BRI. Selain itu juga kalian semua harus mengetahui siapa saja yang bisa mendapatkan program dari pemerintah dalam peminjaman modal usaha. Beberapa hal tersebut memang perlua kalian pahami terlebih dahulu untuk memudahkan kita dalm mengajukan program kur BRI. Seperti yang sudah kita ketahui semua jika program ini memang sangat membantu sekali bagi kita semua yang sedang kekurangan modal dalam mebangun usaha kecil dan menengah. Oleh karena itu program KUR BRI menjadi pilihan yang sangat tepat sekali.

Bagi kalian semua yang sedang merintis usaha mikro akan mendapat modal maxsimal mencapai 25 juta rupiah dengan jangka waktu selama 3 tahun. Jika kalian semua ingin melakukan pengajuan KUR BRI 2018, sebaiknya kalian persiapkan terlebih dahulu syarat-syarat yang dibutuhkannya. Namun untuk proses pengajuan kur BRI itu tidak cepat, kita harus mengisi data terlebih dahulu dan setelah itu kita akan di survey oleh pihak bank BRI. Kalian semua perlu mengetahui daftar kode bank di Indonesia, karena dalam transfer uang ke bank lain kita akan diminta kode bank terlebih dahulu pada saat kita transaksi dengan rekan usaha. Nah untuk lebih lengkapnya, dapat simak langsung ulasan yang ada dibawah ini.

Syarat Pengajuan KUR BRI 2018 Terbaru

KUR BRI

KUR BRI

Kategori KUR BRI

Tentunya semua orang bisa mendapat program dari pemerinta seperti yang kami sampaikan diatas, dimana para UKM dapat mengajukan krediy usaha rakyat BRI. Sedangkan untuk progra tersebut akan terbagi dalam tiga kategori yang sudah berlaku dan sudah berjalan sejauh ini. Dimana setiap kategori yang ada akan terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku untuk melakukan pengajuan dana moda untuk usaha.  Untuk lebih lengkapnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan untuk kalian semua dibawah ini.

KUR Mikro

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, untuk pinjaman modal daro program pemerintah kredit usah rakyat atau KUR BRI terbagi menjadi 3 kategori dan salah satunya adalah KUR Mikro. Untuk KUR Mikro merupakan pinjaman modal berupa kerja dan ibes dengan maxsimal yang mencapai 25 juta rupiah dengan jangka waktu yang mencapai 3 tahun. Selain itu juga pada progran yang satu ini terbilang sangat ringan, karena kita hanya terkena bunga 9% saja setiap tahunnya atau sekitar 0.41% per bulannya.

KUR Ritel

Untuk yang selanjutnya adalah KUR Ritel yang merupakan kredit modal kerja serta investasi untuk deibitur yang sudah memiliki usaha lebih produktif. Dimana untuk KUR Ritel mendapat modal mulai dari rp. 25 juta hingga 500 juta rupiah per debitur. Sama halnya dengan KUR Mikro, para debitur akan mendapat modal dengan jangka waktu 3 tahun dengan investasi 5 tahun. Namun sedikit berbeda dengan KUR Mikro, dimana untuk KUR Ritel harus ada jaminan berupa agunan. Sedangkan untuk bunga yang dikenakan sama saja kok, 0.41% per bulannya.

KUR TKI

Nah untuk kategori yang ketiga atau yang terakhir KUR TKI, untuk yang satu ini bersifat perorangan yang ingin menjadi TKI. Untuk kategori ini kalian semua harus memenuhi beberapa syarat yang sudah di tentukan oleh pihak terkait untuk memperlancar segala urusan. Sementara itu untuk persayaratan kredit hampir sama dengan KUR mikro dan KUR Ritel yang mana memiliki jangka waktu selama 3 tahun. Namun untuk bunga yang dikenakan jauh lebih ringan, karena hanya 7% pertahunnya, sedangkan maxsimal pinjaman mencapai 25 jutaan rupiah.

Syarat Pengajuan KUR BRI

KUR BRI 2018

KUR BRI 2018

Untuk kalian yang memenuhi kriteria seperti yang sudah kami sampaikan diatas, tentunya kalian merasa memenuhi kriteri diantara ketiga kategor kredit usaha rakyat. Jika kalian berminat untuk mengikuti program dari pemerintah untuk membangun usaha yang sedang kalian rintis, dapat kalian mengajukannya. Namun kalian semua juga perlu menegtahui persayaratan-persyaratan untuk pengajuan dana modal untuk usaha atau KUR BRI yang sedang kalian rintis. Untuk lebih lengkapnya dapat simak ulasan syarat pengajuan yang sudah kami persiapkan berikut ini.

Memiliki Usaha yang Sudah Dijalankan

Untuk persayaratan utama yang harus kalian penuhi adalah memiliki usaha mikro yang sudah produktif yang sudah berjalan kurang lebih selama 6 bulan. Selain itu juga kalian harus memiliki surat isin usaha mikro, sehingga kita bisa memenuhi persayaratan yang sudah diajukan.

Jaminan

Pada dasarnya setiap pinjamana uang atau modal, tentu diharuskan ada jaminan agunan sebagai persayaratan untuk pengajuan. Selain jaminanan pokok seperti usaha yang sedang kalian jalanakan, ada juga jaminanan tambahan yang akan diminta oleh bank agar kalian bisa mendapat KUR BRI.

Memenuhi Syarat Administrasi

Untuk syarat yang lainnya, kalian semua harus mengisi data lengkap persayaratan yang diberikan oleh pihak bank. Dimana kalian semua akan mengsisi beberapa formulir sebagai syarat pengajuan dana modal. Jika kalian pengajuan KUR TKI harus dilengkapi dengan Visa perjanjian kerja, tempat kerja, Visa dan lainnya.

Tidak Terlibat Kredit atau perbankan Lain

Untuk syarat yang terakhir ialah tidak terlibat kredit atau perbankan lainnya, hal tersebut pastinya akan memberatkan bagi debitur kalau ketahuan memiliki kredit atau perbankan lainnya.

Itulah beberapa pengertian dari KUR BRI 2018 dan syarat pengajuannya, untuk kalian yang sedang menjalankan sebuah usaha mikro atau ritel. Bisa kalian ajukan saja moda kredit usaha rakayat atau KUR BRI, dimana bunganya lebih kecil dan kita bisa ambil jangka waktu hingga 3 tahun. Selain itu juga kalian semua bisa menabung modal anda di bank BRI, karena pelayanan yang oke, Kita juga dapat cek limit kartu kredit yang sangat mudah. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya akan KUR BRI 2018, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kalian semuanya.

Tags: , ,